Share DariBro Erdi, Katanya Kalau Laka Lantas Masuk Meja Polisi Malah Ruwet!

AASekedar share gan dari pengalaman teman di FB

Follow ยท August 12
Lakalantas-2
Lakalantas-2
“Banyak dari kita yang enggan menolong korban kecelakaan dengan alasan ‘takut berurusan dengan polisi’, dan ternyata memang benar. Bapak Slamet Widodo yang tersebut dalam surat ini sudah terluka berat, motornya disita, masih diancam pidana pula. Padahal itu kecelakaan tunggal. Dan lucunya, saya yang kebetulan menolong beliau malah disuruh oleh pihak kepolisian untuk membuat surat damai bermaterai. Alangkah lucunya ketika pihak penolong malah disuruh bikin surat damai. Menurut saya ini konyol. Dan pada saat kejadian, polisi ini bukannya menolong membawa korban ke RS tapi malah sibuk di TKP (padahal polisinya ada sekitar 4 orang).

Pesan saya untuk rekan2, jangan ragu-ragu jika menolong orang korban kecelakaan, jangan takut. Sungguh rugi jika kita takut menolong korban kecelakaan hanya karena takut berurusan dengan polisi. Hadapi saja, karena nyawa korban kecelakaan lebih penting.
Pesan saya untuk rekan2 yang berprofesi sebagai polisi, bekerjalah dengan hati, jangan hanya mengejar materi, apalagi cari-cari. Slogan kepolisian kan melindungi dan mengayomi masyarakat, lantas kenapa malah masyarakat jadi takut berurusan dengan polisi?
Saya yakin, niat panjenengan2 pada saat mendaftar jadi anggota Polri adalah untuk mengabdi, baik itu kepada masyarakat maupun kepada negara kita ini, bukan untuk tujuan yang lainnya. Semoga ke depannya Polri lebih baik, lebih humanis, dan lebih ramah.
Just share aja gan mungkin agan sekalian punya pengalaman atau solusi tentang beginina! Bagaimana menurut agan sekalian!?
Advertisements
Advertisements

38 Comments

  1. Memakan duit dari org kena musibah atau teraniaya itu ibarat daging busuk, atau makan daging org yg dimintain tsb.

  2. polisi kalau melihat lakalantas memang seperti mendapat durian runtuh,seperti yang dialami adik saya ketika kecelakaan tunggal di tanjakan kali andong jogorogo ngawi beberapa waktu lalu.walhasil setelah mbayar 600 ribu motor baru bisa dibawa pulang.miris tenan…..just share.

  3. pernah dua kali kecelakaan yang pertama nabrak satpan FO di bandung karena tiba-tiba nyebrang saat itu kita berdua sama satpan yang lain langsung dibawa masuk ke FOnya mereka bilang takut ada polisi nanti urusannya brabe. nah yang kedua saat itu malam-malam jalanan aga gelap jatuh menghantam lubang jalan tepat di tengah jalan tersertet hampir 3 meteran keluarlah polisi dari saung pecel lele dipinggir jalan ada dua orang menolong saya dan polisi itu bukan nolong malah nanyain KTP dan trus mendesak saya tadi nyeggol mobil apa? saya sudah jelaskan saya jatuh kena lubang eh tuh polisi masuk lagi ke tempat pecel lele dan saya di tolong sama dua orang itu………. sungguh terlalu

  4. pengalaman pribadi 5th lalu, nolongin anak orang nabrak mobil sy yg lg parkir, sy bw ke rs eh g taunya bpknya bw polisi ke rs n minta srt2 sy sampe dituduh sy yg nabrak diperas sm ortu jg polisi sampe hbs 5jt.
    kejadian wktu itu mlm sktr jam 8 anaknya berboncengan pake ymh jupiter, pengendara perempuan umur 15th pake kcmata dgn lensa tebal 4mm.
    ada saksi pas kejadian tp stlh si saksi th ada urusan dgn polisi saksipun tdk mau dilibatkan.
    uang 5jt buat sy g jd mslh tp yg bikin sy pusing tuduhan sama bolak-balik ke polresnya dimintai keterangan yg tdk sesuai dgn kejadian, udah gt mbl sy ditahan sampai 3hari.

  5. ky polsek cerak omahku tak lapori marak peredaran pil koplo malah le jaab “wah klo itu sudah nyidiknya mas”, trus gue suruh bilang wasssoooee gt :mrgreen:

  6. oom bons, kalo ngomong soal polkis susah oom, emang dari akap*lnya udah dididik spt itu! kalau memang mau diberantas, kita pun susah karena memang sudah membudaya… padahal mereka menebar slogan kalau mereka sudah berubah… padahal institusi pendidikan mrk tetap sama, hasilnya yaa sami mawon!

  7. wkwkwkwk.. kalo ada wawancara didepan kamera tv pasti pada ngeksis polkisnya.. wes wes….
    slogannya mending “disitu ada uang kami pasti datang”… jhahahahahaha

  8. Pernah denger cerita orang bawa duit 100jt, terjadi kecelakaan, orang tsb (tewas) ditlong masyarakat, duitnya ditolong pulisi, dan ga di kembalikan

  9. emang bener, ane jga waktu itu pernah kecelakaan karena di serempet motor ninja :yg bawanya kenceng bngt: ane diseruduk bagian sampingnya, pas ane ditulungin warga malah dibawa ke rumahnya dulu, ktanya klw nih kecelakaan ketahuan polisi bisa2 urusan panjang walaupun kita dlm keadaan ga salah..
    #fakta miris

  10. sampe sekarang masih bingung saya sama om polisi,ceritanya gak pernah berkurang……kalau 1 orang sebagai oknum masih maklum, kalau 4 orang ………..???

  11. Owh polisi, saya selalu geli dengan makhluk yg satu ini… rasionya hanya ada tiga 3 polisi waras dari 10 polisi.. So, jauhkan dan lindungi anda sendiri dan seluruh keluarga anda dari fitnah polisi bin dajjal..

  12. saya pernah melakukan survei kecil2an dengan pertanyaan sederhana pada suatu forum kang,,,

    “kalau anda mendengar kata polisi, apa yang ada difikiran anda? anda merasa terlindungi atau anda merasa terancam?

    ternyata serentak mereka menjawab “merasa terancam”….piye iki pak polisi?

  13. di kp saya jg tiap ada kecelakaan pasti lgsg di umpetin korbannya karena masyarakat udh bs nebak kl sampe ktauan polis pasti bakal lbh ribet urusannya.
    itu di kampung loh apalagi di kota,,,miris emg…

  14. Memang kalo ga ada saksi rata rata begitu, tapi lebaran tahun lalu sy pernah liat ada pesepeda tiba tiba jatuh dan badan kejanv kejang serta mulut mengeluarkan busa, poaiai sy di belakang mobil pikap yg menggangkut banyak org, namun mobil depan sy enggan berhenti menolong pesepeda tersebut, lgsg sy amankan jalan karena pesepeda jatuh tepat setelah tikungan letter U (tidak kelihatan dr dua arah) dan penumpang di pikap ada yg teriak “jgn ditolongin nanti urusan ke polisi lho” dan be,nar sementara sodara sy menangani pesepeda itu, sy amankan lalin dan kebetulan dr jauh terdengar suara sirine mobil polisi patroli, lgsg sy hentikan minta tolong “pak, pak ada ibu – ibu naik sepeda jatuh tiba-tiba kejang-kejang dan mulut mengeluarkan busa” ditanya “kamu nabrak atau gimana?” “Tidak pak sy melintas tiba tiba pesepeda depan sy jatuh, n lgsg amankan lokasi” dengan bijak bapak polisi menjawab “anda mau kemana?” “Mau ke ciledug silaturahim ke keluarga” “baiklah silahkan melanjutkan perjalanan, ibu ini biar kami yg tangani” lokasi di daerah cimaja, luragung kuningan, jalur alternatif menuju ciledug ๐Ÿ˜€

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin