Heran Juga, Balzer 97 Aja Dah Pake ABS, Kenapa Inova hanya Type Termahal Ya Yang Pake ABS

Sebuah berita dirilis oleh detik oto beberapa waktu lalu bahwa utuk Kijang Inova ternyata hanya type termahalnya saja yang menggunakan fitur AB sementara type lain fitur ini absen. Ya, dari sekian banyak tipe Inova hanya type v saja yang harganya di kisaran 300 jutaan yang ada fitur ABSnya. Aihihi, padahal Blazer aja yang lansiran 97 sudah pek ABS lho , hehehe.

Inova
Inova

Berikut alasan Toyota gak pasang fitur ini, copas dari detik oto:

“………Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan menuturkan kalau faktor harga dan fungsi yang menjadi alasan tidak menghadirkan sistem pengereman ABS disemua tipe Innova model terbaru ini……. “Fitur pengereman ABS juga memang sangat penting, tapi karena ABS itu harganya cukup mahal dan bobot di Innova tipe V jauh lebih berat maka saya rasa memang tipe V yang harus mendapatkannya ketimbang tipe lainnya,”………….

Haha mahal apa gimana ya kira-kira!

Advertisements
Advertisements

39 Comments

  1. ahh.. mazda Cronos saya yang tahun 93, udah pakai ABS tuh,, pernah selamatin saya sama papa saya waktu rem mendadak gara2 ada pohon tumbang di tengah jalan waktu hujan deras..

  2. kalau dibandingin produk sejenis dg fitur serupa, mahal mana inova dg keluarga blazer (sama2 baru).

    dg demikian pembaca tau mana mobil yang layak dipilih.

    • Trail blazer yg baru jelas lbh mahal dari inopah, tp fitur jauh lbh oke dari rival sekelas yaitu fortuner yg juga turunan kijang…

  3. aselinya sih buay setrategi juwalan aja kayaknya…
    masih jadi market leader di kelasnya…nunggu ada kompetitor sekelas pasang abs juga..
    pada prinsipnya kalo tanpa abs pun laku ya buat apa buru2 pasang abs di semua varian…hehehehe…mungkin itu mbah… 🙂

  4. Beli inopah / apangsah itu = beli merek/beli image, jgn berharap lebih buat fitur2 modern. Banyak boil sekelas dgn harga lbh murah tp fitur lbh okeh…

  5. Sudah jd trendnya Astra itu mah. Sebagai market leader buat apa kasih lebih ke konsumen? Dijual apa adanya / seadanya aja sudah laku kyk kacang goreng. jd buat apa dikasih fitur banyak2 ? Untungnya kurang banyak dong, hehehe… Namanya juga sudah di atas angin, jadi jual mahal dgn fitur minim ya maklum aja, hukum ekonomi. Nah… di sini kita sebagai konsumen yg wajib berpikir lbh bijak dan pintar dalam memilih produk mana yg lebih tinggi value for money-nya.
    Buat saya pribadi sih ogah milih produk Astra, mau TAM / AHM, sami mawon aja.

  6. Blazer tahun tua aja anak kunci uda pake pin, jauh lebih canggih dari anak kunci innova yang masih mengandalkan imobilizer.

  7. Dari tampilan dashboard blazer gak membosankan alias macho, beda dengan tampialn dasborad innova membosankan

  8. Gimana mau di kasih fitur banyak,konsumen indonesia membeli suatu produk yang di utamakan brand dan harga jual dari pada fitur itu sendiri…itu pun terjadi di dunia roda dua…imho

  9. Kalo mas bons membandingkannya seperti itu ,sama aja membandingkan pulsar vs tiger dong? Ini menurut pribadi gw lho yah….:D

  10. beli toyota itu utk di jual bukan untk dinaiki sbgian konsumen begitu berpikirnya, lht avanza kl di isi 7 orang yg dibelakang akan tersiksa, blm lg kl jalan mentul2… minim fitur dan harganya muahaall..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin