Ngeri, Pos Polisi Temanggung Dirusak Massa Gara-gara Kasus Tilang | Bonsaibiker

Ngeri, Pos Polisi Temanggung Dirusak Massa Gara-gara Kasus Tilang

Pos Polisi di perbatasan Temanggung-Semarang, yaitu di Desa Pingit, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung dirusak ratusan massa yang diduga warga setempat, Rabu (21-8). Menurut berita yang berkembang aksi ini terjadi akibat ada miss komunkasi. Aksi ratusan massa itu diduga dipicu oleh penilangan sepeda motor milik warga oleh anggota Satlantas Polres Temanggung.

pos polisi Temanggung Dirusak Masa

pos polisi Temanggung Dirusak Masa

Setidaknya ada dua versi berita yang beredar di sisi, pertama menurut versi media internet, bahwa awalnya ada seorang warga naik kendaraan tidak memenuhi syarat, surat-surat, tidak menggunakan helm dan sepeda motornya protolan. Lalu ditilang pada 16 Juli, dan sidang pada 15 Agustus. Sewaktu warga tersebut akan mengambil sepeda motornya, namun tidak bisa menunjukan surat-surat, sehingga tidak bisa diambil, kemudian warga tersebut khawatir sepeda motor itu akan dimiliki polisi.

Versi ke dua menurut berita media TV pagi ini, warga dan khususnya si empunya motor khawatir kalau part motornya dipreteli polisi, lalu datang bersama banyak warga lain menyerbu post polisi tersebut.

Bahkan ada versi lain bahwa massa melihat beberapa bagian sepeda motor dipinjamkan petugas pos pol kepada warga lain. Atau juga tersiar kabar bahwa Warga menanyakan sepeda motor yang ditilang. Katanya velg motornya dicopot dan dipinjamkan ke orang lain. Lalu mereka melempari kaca pos.

Motornya sendiri kabarnya memang sudah modifan, lantas anggota Satlantas menilang karena sepeda motor Yamaha Jupiter Z itu tidak sesuai standar alias protolan, tidak ada plat nomor, surat-surat, dan pengendaranya tidak memakai helm. Lalu motor itu diamankan di pos.

Cuman lucunya berita media internet dan media tv kok beda ya, dan yang lucu adalah adanya berita kekhawatiran bahwa partnya dipreteli polisi, dan rumor ini entah benar entah tidak memang berkembang luas, bahwa kala motor sampai disita dibawa ke kantor polisi, partnya bisa hilang, masih rumor lho ini, nah bijimana menurut agan sekalian!

Advertisements
%d bloggers like this: