Ahmad Dhani Bikin Logo Dewa di Bendera Indonesia Diacaci Maki, Giliran Metalica Malah Di elu-elukan, Wee Bubrah Bangsa Ini!

Masih ingat Dewa dalam hal ini pentholannya Ahmad Dhani yang beberapa waktu lalu memasang logo band Dewa pada latar belakang bendera merah putih, ee rame-rame dicaci maki, bakan Roy Suryo angkat bicara hingga timbul perseteruan dengan Dhani. Cekidot di banyak artikel lalu berikut:

  • http://djunaedird.wordpress.com/2008/11/28/soal-bendera-merah-putih-roy-suryo-vs-ahmad-dhani/
  • http://ikastara.org/archive/index.php/t-557.html
  • http://kabarinews.com/gara-gara-memasang-logo-di-bendera-merah-putih-dhani-dilaporkan-ke-polisi/32288
  • http://entertainment.kompas.com/read/2008/11/28/e163337/bawa.bukti.roy.suryo.laporkan.dhani.dewa

Dan masih banyak lagi artikel tentang ini.

Logo Dewa di Bendera Merah Putih
Logo Dewa di Bendera Merah Putih

Nah belakangan dalam konser metalica, giiran si Band rock luar ini (menulis nam bandnya di benderea merah putih) membawa bendera merah yang entah disiapkan panitia atau para fansnya, kok malah dielu-elukan ya, ealah, ini aselinya gimana ya? Kita lebih suka dijajah orang asing, atau malah bangga dijajajh dan dilecehkan orang asing atau malah kita melecehkan diri sendiri gara-gara orang asing, atau memang ada maksut lain?

bendera-metallica-solo-indonesia
bendera-metallica-solo-indonesia

Hemm baca link berikut:

http://www.tribunnews.com/seleb/2013/08/26/metallica-kibarkan-bendera-merah-putih-bertuliskan-metallica-solo-indonesia

dan lain-lain masih banyak,

Priben ki Pak ROy, kok gak diprotes ya? Wew bijimana menurut agan sekalian!

Advertisements
Advertisements

71 Comments

  1. jgn salahkan rakyatnya lah,

    salehken gubernurnya juga dong.

    ato emang org ina masih suka bangga dgn yg berbau kebarat-barattan

  2. kuwi le nggawe wong solo mbah
    penggemar metallica solo, mencintai metallica sekaligus indonesia
    maka digabung. kebetulan di pegang sama papa het dan lik kirk dengan closing mbah lars. di konser kemaren
    sakjane ngaranku raono masalah. uwong2 wae golek masalah. justru mereka cinta grup band idola tanpa meninggalkan identitasnya dalam berbangsa.

  3. mbah Bons kalo pirso masalah boleh tidaknya nggambar2 atao nulis2 di bendera kebangsaan kita monggo dishare yah mbah..saya siap menyimak.. πŸ™‚

  4. mbah yo keweden karo mbah2 metal,,kakean bahasa dewa simbah mbah yo,ben kepilih dadi lurahe wong sak indonesia,wkwkwkwk

  5. klw yg gk uk bndera merah putih ditulis logo dewa ny dani, kek ny berlebihan, kcuali klw bikin bendera buat bikin negara baru, baru itu gaswat (makar) aka pemberontak jelas ini musuh negara ya rkyat Indonesia..

  6. Beda kang bons… Si dhani ada unsur komersil, dan kalo ngerti simbolisme, itu gambarnya dhani ada artinya lho…
    Sedangkan yg metallica adalah aksi spontan yg sebenernya ya ngawur juga…

  7. Setau saya itu bendera bukan Metallica yang bikin, tp fans Metallica dr Solo dan datang ke Jakarta buat nonton konser..

  8. Indomotoblog juga background juga bendera merah putih. “Mau makar??!!”

    Emang kalian pada cari masalah dan bego semua, udah lah.

    Ini cancut gue warna nya merah putih, apa gua mejolimi indonesia??

    Bendera merah putih kecil-kecil dari plastik yg di tusuk benang di gantung di sepanjang jalan, itu juga kebalik masang nya!! Apa juga mau di cap makar karena pasang bendera nya kesamping.

    Udahlah!!! Fuck you

  9. makanya mas bons, Allah sudah melarang bangga2in kelompok/bangsa/atau apa deh … lupa surah dan ayat ke berapa. kalau banggain islam karena diri kita muslim doang, itu pun gak boleh. boleh tu banggain islam karena Allah dan rasulNya. pokoknya kalau gak bersandar kepada Allah dan rasulNya begitu tuh akibatnya. makan ludah sendiri. hiiii

    • itu lebih parah, masak bendera sebagai salah satu simbol Nasional hanya dijadikan alat Katanya biar gampang nyari kalo ada rombongan yang ilang hadeuuuh.
      bukan sok nasionalis, tapi dulu para leluhur mempertahankannya pake meregang nyawa bos.

      • sabar bos… tuh anak emang gak ngerti hukum… tapi tuh anak engga nginjek2 dan ngebakar apalagi ngencingin bendera… iya kan?… itu bendera direbut sama lars ulrich dari barisan depan penonton dan dikibarkan diatas panggung atas dasar kecintaannya pada fans indonesia… coba bandingin sama koruptor lebih hina mana perbuatannya?… yg lebih menyakiti perasaan para pahlawan yang mana bos?… jangan lebay ahh

      • apanya yang lebay coba!
        Apa yang musti disabarkan, lalu siapa yang marah, wong ini justru bicara dengan kaidah huum yang berlaku lho mas bro!
        aturan jelas, pasal jelas!
        Kemarin 12 anak punk juga ditahan plisi gara2 nulisin simblo mereka di Bendera, Rosy Suryo melaporkan dhani ke Polisi, hemm, kenapa ini gak ada yang ngributin, padahal saya yaki ribuan polisi juga melihat hal ini,
        Takutkah! Hayo, siapa yang lebay!
        Monggo baca yang ini!
        http://jogja.okezone.com/read/2012/08/27/513/680954/redirect
        http://www.setneg.go.id/images/stories/kepmen/uu24th2009.pdf

        Saya penggemar metalica lho, tapi tak segitunya !

  10. JGN SALAH DHANI ITU SLALU CARI SENSASI YG CENDERUNG MELECEHKAN BANGSA JG AGAMA…DIA LAYAK DIPENGGAL LEHERNYA…

  11. masih banyak cara untuk mengungkapkan kekaguman yang lebih elegan..

    bendera negara itu terlalu sakral mas bro. . .
    beribu nyawa kakek nenekmu dikorbanin hanya buat ngibarin merah putih. sekarang cuman dicorat coret dan sedihnya dimaklumi..

    mungkin pas pelajaran sejarah mbek kewarganegaraan ditinggal turu . . .

  12. kudune fansnya ditapuk wae, wong Indonesia tapi kok menghamba ama orang luar. gitu yo gubernurnya diem lagi…malah cengengas-cengenges liat konser

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Logo BandDewa di Bendera Indonesia Dicaci Maki, Giliran Metalica Malah Di elu-elukan. | MieCM
  2. Dwiwarna, UU Nomor 24 Tahun 2009, dan Almuzzamil Yusuf | ayatayatadit

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin