Duel Maut di Race GP Sylverstone, Lorenzo is the Winner

Race GP Sylverstone kali ini diwarnai denggan beberapa catatan menarik. Pertama bahwa Marquez yang tampil sejauh ini memimpin perolehan nilai sementara dan sekaligus memimpin urutan terdepan alias pole, ternyata mengalami kecelakaan luar biasa keras saat warm up sahingga menyebabkan tulang di bahunya bermasalah dan hampir saja ia tak bisa mengikuti race. Lalu catatan ke dua adalah bagaimana usaha mati-matian si Crutchlow untuk merebut podium di rumahnya sendiri. Nah dari sini setidaknya Marquez sangat mungkin menggunakan pain killer yang makin lama makin ilang, artinye diakhir race bisa jadi Marquez akan sedikit mengalami rasa sakit, maka Lorenzo meski dengan modal motor yang belum jozz benar akan mati-matian mengalahkan Marquez untuk mempertahan gelar dan gengsi.

Lorenzo at race Sylverstone
Lorenzo at race Sylverstone

Jalana Race GP Sylverstone

Saat kick pertama mulai Lorenzo langsung ngacir diurutan prtama disusul Marquez, Rossi, Bradl dan Pedrosa. Beberapa saat kemudian Bradl menyalip Rossi mengambil posisi 3 lalu giliran pedrosa juga menyalip ROssi. Beberapa detik kemudian Rossi kembali disalip racer di belkangnya yakni Bautista, alamak Rossi ngedrop di posisi 6 sesuai urutan startnya.

Beberapa saat selanjutnya Bradl menyalip Pedrosa dan menempati posisi 3, namun kemudian disalip lagi oleh Pedrosa. Ya, posisinya adalah Lorenzo di depan dibuntuti Marquez, lalu  gap 1 detik dibelakangnya ada pedrosa sendrian, kemudian kelompok di belakang lagi ada Bradl, Bautista dan Rossi, dan kemudian dibelakangnya lagi yakni posisi 7 Crutchlow berada dengan jara sekitar 6 detik dari Hohe.

Beberapa lap kemudian Rossi yang semula keteteran dan terlempar ke posisi 6 mulai bangkit mengejar ketinggalan dari Bautista dan Bradl. Sementara Pedrosa mulai ikut persaingan memperrebutkan psosisi 1 dengan Lorenzo dan Marquez.

Rossi mulai mengintimidasi Bradl, dan beberapa kali aksi saling salip antara Rossi dan Bradl pun terjadi. Dan saat balapan menyisakan 10 lap, Rossi menyalip Bradl dan menempati  urutan 5.

live_frame_tc Sylverstone
live_frame_tc Sylverstone

Sementara itu pertarungan seru di urutan depan antara Lorenzo dan Marquez terjadi. Beberapa kali Marquez berusaha menyalip Laorenzo, dan terlihat berhasil namu kembali dipepet Lorenzo dan ditutup racing linenya. Weh bener-bener si Marquez ini manusia baja yang tahan banting, abis ndlosor, bahunya bermasalah, ee kini malah bertarung melakukan duel maut vs Hohe.

Cutchlow anteng di posisi 7 dan ternyata tak ada aksi brilian sebagaimana ia lakukan sebelumnya di beberapa race.

Sedangkan di belakang terjadi adu sengit antara Smith, Dovi dan hayden memperrebutkan posisi 8 dari tangan Smith. Adapun Rossi secara perlahan meninggalkan Bradl dan menguntit Bautista,dan memepetnya, hingga suatu ketika di “3 laps to go” Rossi menyalip Bautista.

Dan wew Marquez seperti balapan minggu lalu, menyallip Lorenzo diakhir balapan, wewe. Namun fantastis beberapa tikungan kemudian Lorenzo secara sangar menyalip kembali Marquez dengan trik jitunya. Luar biasa aksi salip menyalip ini begitu menegangkan terutama beberapa tikungan menjelang finis, marquez menyalip Lorenzo, dan kemudian Lorenzo menyalip kembali hingga terjadi sedikit senggolan, dan Lorenzopun Finis di urutan pertama, disusul Marquez, dan Pedrosa.

Dan Rossi juga terlibat duael maut memperrebutkan posisi 4 dengan Bautista, dan dimenangi Rossi.

Hasil 

Klasmen sementara:

MotoGP World Standing 2013

Pos.

Rider

Bike

Nation

Points

1 Marc MARQUEZ Honda SPA 233
2 Dani PEDROSA Honda SPA 203
3 Jorge LORENZO Yamaha SPA 194
4 Valentino ROSSI Yamaha ITA 156
5 Cal CRUTCHLOW Yamaha GBR 136
6 Stefan BRADL Honda GER 113
7 Alvaro BAUTISTA Honda SPA 103
8 Andrea DOVIZIOSO Ducati ITA 96
9 Nicky HAYDEN Ducati USA 88
10 Aleix ESPARGARO ART SPA 68
11 Bradley SMITH Yamaha GBR 66
12 Michele PIRRO Ducati ITA 44
13 Andrea IANNONE Ducati ITA 41
14 Colin EDWARDS FTR Kawasaki USA 27
15 Hector BARBERA FTR SPA 27
16 Danilo PETRUCCI Ioda-Suter ITA 22
17 Randy DE PUNIET ART FRA 20
18 Ben SPIES Ducati USA 9
19 Claudio CORTI FTR Kawasaki ITA 7
20 Yonny HERNANDEZ ART COL 7
21 Alex DE ANGELIS Ducati RSM 5
22 Karel ABRAHAM ART CZE 5
23 Hiroshi AOYAMA FTR JPN 4
24 Michael LAVERTY PBM GBR 3
25 Bryan STARING FTR Honda AUS 2
26 Javier DEL AMOR FTR SPA 1

 

Advertisements
Advertisements

28 Comments

  1. Duel maut yg seru, mendebarkan…. tapi sebenarnya bukan duel yg fair…lha wong yang satu lagi sakit…lawannya sehat wal afiat……

    • bukannya bahunya masih dijapit ama titanium ya? setau ane patah tulang itu lama sembuhnya, apalagi kalo remuk, hitungan bulan tuh
      jadi ya sama-sama sengkleh

  2. nie baru seru. marquez ngalah. eh sadar gitu loh rookie. soal selip2 ente harus berguru 1 musim sama para senior. xixi

  3. Pedrosa perlu slentikan lgi,biar ngacir lg,meskipun sya fbr..hrapan pedrosa bisa jurdun thn ini,sya dukung..thn dpan terserah!!

  4. kalo kondisi motor n tyre imbang, jolor is de best deeh…kelihatannya marquez terlalu anggep remeh dgn berkaca pd 2 balapan terakhir…inget loh rossi aja pernah keok lawan jolor

  5. besok kalo marquez udah fit juga pasti lorenzo gak bakal di ampunin..
    lorenzo sekarang bisa nyengir untuk sesaat..

  6. yg bikin heran malah pedrosa,
    memangkas jarak 2 detik hanya dalam beberapa lap, tapi kenapa lantas hanya nonton JL vs MM, huhhh…
    kurang greget nih orang. berulang kali hanya nonton duel JL vs MM.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin