Ini Lho Gambar Ngototnya Marquez Hingga Jatuh Saat WU Di Silverstone Hingga Poinya Dikurangi

Sebagaimana dilansir kemarin bahwa Poin Marquez dikurangi karena dia Jatuh saat Warm Up, jatuhnya itu membahayakan orang lain. Jelasnya karena memang ketika itu para kru sedang mbersihin motornya Crutchlow yang hancur di tempat yang sama, lalu dikibarkan bendera sebagai tanda harus hati hati, tapi Marquez malah kencang dan bruakh, Marquez jatuh ditikungan yang sama ketika Crutchlow jatuh. Dan karena hal itu sangat membahayakan para kru yang sedang bersihin puing-puing mesin Motor Crutchlow, karenanya poinnya dikurangi.

35crutchlow,93marquez crash
35crutchlow,93marquez crash

Berikut kutipan dari motogp.com :

“………as Marquez lost control under braking for Vale corner. His Repsol Honda Team bike would collect the Monster Yamaha Tech3 machine of Cal Crutchlow, already in the gravel and the cause of the yellow flags as Silverstone marshals attended the scene. At the same time, the crash resulted in a dislocated left shoulder for 20-year-old Marquez…..”

Lihatin sekali lagi, para kru dan Crutchlow ampek lari ketakutan akan terkena hantaman motor Marquez.

35crutchlow,93marquez
35crutchlow,93marquez

Woh bayangin ketiban motor sekenceng itu bisa ancoer tulang orang haha. Ya satu sisi mungkin ini kengototang Marquez untuk menjadi yang tercepat dan egoisnya dia yang tak memperhatikan aba-aba bendera, namun disisi lain mungkin itu ya sebuah pendewasaan karena bagaimanapn juga dia masih rookie, atau pun juga dia kurang begitu melihat bendara yang dikibarkan.

Advertisements
Advertisements

31 Comments

    • nah itu, kalu kita lagi konsen dan kecepatan tinggi,

      pasti kita ngka celigak-celiguk khan?

      kecual;i benderanya dikibarken 1 km sebelumnya

  1. CATATAN : Yang dikurangi bukan point pada klansmen pembalap. Tapi point khusus dalam skala 1-10. Hukumannya, mulai dari yang ringan, start di urutan paling belakang sampai yang paling berat, didiskualifikasi dari balapan, sesuai tingkat kesalahannya.

  2. Mungkin seharusnya Dorna…bikin aturan baru untuk penambahan alat baru seperti lampu…contohnya di Formula One…., kan mobilnya sdh spt kilat lajunya….mana sempat liat bendera..,nah klo pake lampu LED kedip2….masih bisa liat……, coba liat waktu GP F-1 di singapura….

  3. Silverstone – Marc Marquez harus rela mendapatkan pemotongan dua poin sebagai sanksi akibat insiden dalam warm-up MotoGP Inggris. Mengenai hal tersebut, Marquez punya alasan tersendiri.

    Seperti diberitakan sebelumnya, setelah balapan MotoGP Inggris, Minggu (1/9/2013), FIM (Federation Internationale de Motocyclisme) menjatuhkan sanksi berupa pemotongan dua poin untuk Marquez.

    Hal itu dikarenakan si pebalap Repsol Honda dinilai lalai mengindahkan regulasi keamanan di Silverstone dalam sesi warm-up jelang balapan. Saat itu Marquez tak mengurangi kecepatan padahal bendera kuning telah dikibarkan setelah adanya sebuah insiden di lintasan yang melibatkan Cal Crutchlow.

    “Aku tahu dengan adanya sebuah bendera kuning Anda harus mengurangi laju dan terutama dengan adanya bendera mengenai oli, Anda harus amat mengurangi laju, tapi aku tidak melihatnya,” jelas Marquez di Crash.

    Sementara itu FIM menjelaskan bahwa pihak Marquez telah menerima hukuman tersebut dan tidak mengajukan keberatan. “Tak ada banding yang sudah diajukan. Keputusan Race Direction adalah final.”

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin