Perihal Habisnya BBM M1 Rossi, Karena M1 Boros Atau Memang Strategi Rossi? | Bonsaibiker

Perihal Habisnya BBM M1 Rossi, Karena M1 Boros Atau Memang Strategi Rossi?

Mas Bro sekalian, ramai memang ketika membahas Rossi dan Yamaha khususny M 1 nya. Ya kini memang si Doi gak semoncer dulu, tapi tetep saja bertia mengenai Rossi masih laris manis bak kacang goreng. Bahkan sekarang ia tercatat sebagai sembalap termahal, wew. Yup salah satu berita yang santer di rilis adalah tentang bagaimana Rossi kehabisan bensin. Peristiwa terakhir adalah ketika kemarin di  bahwa beberapa detik setelah Rossi melewati garis finis bensinnya habis dan dia tidak bisa melakukan selebrasi sehingga dibonceng Crutchlow dan berduaan melakukan Selebarasi.

Rossi Kehabisan Bensin

Rossi Kehabisan Bensin

Dan yang sangat menggemparkan adalah saat Rossi kehabisan Bensin lalu kembali ke Paddocknya menggunakan matick Honda, padahal saat itu dia adalah pembalap Yamaha, maka Visordown merilis candaan bahwa “Rossi balik ke Honda”.

Rossi Kehabisan Bensin 2010

Rossi Kehabisan Bensin 2010

Nah, yang jadi topik pembicaraan adalah Yamaha memang sedang mengembangkan motornya untuk mengejar power honda yang begitu alohay, makanya bisa jadi M 1 nya bisa jadi lebih boros, itu kemungkinan pertama, tapi ya ini bisa jadi lemah karena hitungan ini pasti sudah dirinci detail oleh Yamaha.

Nah kemungkinan selanjutnya adalah boleh jadi Rossi mengisi Fuel alias BBMnya tak sebanyak pembalap lain. Karena makin banyak BBM makin berat makanya power bisa berkurang, sedangkn Rossi paling gede tinggi adapun lawan keci-kecil macem hohe, markus, dan pedros, sehingga perbandingan power/weight-rasio bisa menguntungkan alias ringan. Nah kita bisa melihat saat akhir race Rossi biasanya moncer, karena beban berat berkurang karena BBM juga berkurang.

Hal ini boleh jadi sah-sah aja karena nampaknya dalam aturan tercatum bahwa fuel tank adalah 24 liter/20 liter. Ya efisiensi lah gitu judulnya dalam kamus strategi Rossi.

Nah bagaimana menurut agan sekalian? Monggo kalau salah silakan dikoreksi!

 

Advertisements
%d bloggers like this: