Komparasi Mobil

Kupas Tuntas Mitsubishi Lancer EVO X atau Lancer EX 2.0

Ya, pasca terjadinya kecelakaan yang melibatkan si Dul anak bontot Ahmad Dhani, mobil B 80 SAL menjadi rame dibicarakan orang. Mobil ini memang bisa disangka Mitsubishi Lancer EX 2.0 ataupun juga sebagai Mitsubishi EVO X, karena dari sepintas dua mobil mitsubishi ini mirip banget. Ya detailnya dan speknya memang jauh beda. Yup kita ulas secara detail!

MObil Dul Dhani
MObil Dul Dhani

1. Spec

Lancer EX
Lancer EX

Mesin Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT jauh berbeda dengan Lancer Evolution, EX 2.0 GT mesinnya tipe 4B114 In line 16 Valve MIVEC DOHC, sedangkan Evolution menggunakan mesin tipe 4811MIVEC with intercooler turbocharger inleine 4 cylinder 16 Valve DOHC.
Tenaga EX 2.0 GT adalah 155 PS pada 6000 rpm dan torsi 203 kgm pada 4250 rpm, sedangkan Lancer Evolution menghasilkan tenaga 295 PS pada 6500 rpm dengan torsi maksimal 373 kgm pada 3500 rpm. Jelasnya akselerasi dan kecepatan Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT adalah setengah dari Lancer Evolution meskipun keduanya sama-sama memiliki mesin berkapasitas 2000 cc.
Pada bagian Transmisi sama-sama memiliki 6 tingkat kecepatan atau 6 percepatan, dengan rata-rata Lancer EX 2.0 GT setengah dari kecepatan evolution. Pada bagian rem, Mitsubishi Lancer Evolution memiliki gear 18 inch (depan) dan 17 inch (belakang). sedangkan Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT sebesar 16 inch pada bagian dan belakang. Mengapa evolution lebih besar, hal ini karena tenaga yang dikeluarkan lebih besar maka rem juga harus lebih baik kemampuannya.

2. Harga

Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT baru dipatok pada harga 400 juta (on the road) berbeda jauh dengan Mitsubishi Lancer Evolution yang dibanderol dengan harga 1,27 Milyar

Sementara harga seconda untuk EX 2.0 adalah:

Lancer New Lancer 2.0 GT 2008
240.0
0.0
Lancer New Lancer 2.0 GT 2009
265.0
0.0
Lancer New Lancer 2.0 GT 2010
285.0
0.0
Lancer New Lancer EX 2008
250.0
0.0
Lancer New Lancer EX 2009
260.0
0.0
Lancer New Lancer EX 2010
280.0
0.0

Untuk Lancer Evo X we susah gan dicari data harga secondnya, heheh boil muahal jeh. Paling juga ada Lancer EVO wanabe yang 1.6.

3. Exterior

Panjang keseluruhan mobil Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT lebih panjang 6 cm dan juga body keseluruhan mobil Lancer EX 2.0 GT lebih sempit 5 cm dari pada milik Mitsubishi Lancer Evolution.Evo memiliki tinggi 1 cm lebih pendek dari Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT, dan Evo memiliki Ground Clearance lebih pendek 1,5 cm dari pada Lancer EX 2.0 GT. Hal ini menandakan bahwa Mitsubishi Lancer Evolution memiliki desain yang lebih kecil dan lebih ceper dari pada Lancer EX 2.0 GT.

Monggo ditambah atau dikoreksi gan!

 

Sumber:

Autocarprice

Mobilku org.

 

67 komentar pada “Kupas Tuntas Mitsubishi Lancer EVO X atau Lancer EX 2.0

  • Kalo pake grandmax,pasti KOIT jg nie bocah belaguuu…

    Balas
    • lonesome

      Apalagi bokapnya tuh songong

      Balas
    • wasisimmortal

      haha, mobil andalan ku (di NFS)

      Balas
  • ridersetiaa

    wah bahas mobil evo ane nih, ya mobil ane yg masih didalam mimpi malem…. sdh lama ngidam ni evo, bayangin turunannya Mitsubishi a6M zero yg terkenal kelincahanya….. ya gak mbah Bons….

    Balas
  • bhonji

    Jadi yg dipake sama si beDul mobil yang mana??

    Balas
  • kalo liat dari putu Al depan mbl.. itu sih Lancer Ex GT broh, gak kenceng2 amat si tuh mbl sebenernya…jujur handlingnya gak begitu enak.. hehehee

    Balas
  • mobil kuencaaaaang,nguuuuuueeeeeeng………gubraaaaaakkkkkxxsssss.

    Balas
  • beli rangka datsun behula…mesin cangkok mitsubishi L-300…., dah kaya mobil balap…deh……

    Balas
  • Tambah sedikit, karena tahunya sedikit ini juga cmiiw. velg EX biasanya silver lambang mitsubishi sedangkan X velg hitam BBS.

    Balas
  • innopah aja

    titi dj lah klo di jalan.

    Balas
  • kadalaspal

    lancer ex berpenggerak fwd alias berpenggerak roda depan. sedangkan evo x awd (all wheel drive) dan berturbo

    Balas
  • koq nggak dibahas penyebab kecelakaan dan tips untuk menganatisipasinya.

    info dari lapangan terdapat bekas satu garis ban dari jalur 2 menuju jalur 4.
    apakah itu pertanda akibat pecak ban sebelah kanan? dan bagai mana cara mengantisipasi jika kita berada kondisi itu.?

    Balas
  • mbah bons itu mas roy special edition sudah muncul….

    Balas
  • resdiantoRR

    kalo evo nomor platnya di sebelah kiri, klo EX di tengah, trus kalo evo transmisinya dual clutch, kalo EX CVT aja
    trus kalo evo punya sejarahnya (dari evo I -evo X), klo EX ya masih baru

    Balas
  • st3v4nt

    Jadi mobil si Dul itu EX atau Evo? Kalau Evo kok baru nyampe kecepatan 105 udah kehilangan kontrol? Setahu saya Lancer dari dulu memang kenceng semua tapi kalau Evo kenceng banget wong mobil rally je….mobil rally jangankan dipake anak umur segitu di jalanan umum dipake orang dewasa yg gak jago juga jadi bahaya banget….CAMOT deh

    Balas
    • mufidar

      lancer ex om yang dipake..
      kalau standar nya sih lancer evo x headlamp pake proji, plat nopol depan berada dipojok samping, gril depan yang bawah ada intercooler buat turbo.

      Balas
    • troll

      Bukan mslah mobilnya, kcepatan 100kpj msh gampang d handle d tol, mslahnya yg bw anak umur 13 thn…blom bs ngontrol kndaraan klo tiba2 d dpn ad halangan. Taunya bejek gas doang….

      Balas
  • subaru

    tutup tangki bahan bakarnya beda. ex bulet, evo kotak

    Balas
  • Slow_down

    ini mobil kencang yang dibawa bus Luragung Jaya itu toh 😀

    Balas
  • bocah_koplak

    Evo atau bukan namanya sedan itu mobil dgn handling yg diatas tipe lain. Wong jaman punya city 1.5 2005, dibawa lari 130-140km/jam kondisi basah dan gerimis ngikut saja asal ban-nya minimal turanza/potenza. Sekarang pake freed udh melintir2 lari 110-120km/jam hehehehe.
    Benar kata tetangga saya, kl mobil pertama sedan, selamanya akan mencari rasa sedan.

    Balas
    • subaru

      kamfreed kan tinggi tuh. jelas tabrakan anginnya nambah gede. kalo sedan karena pendek juga. kalo nyoba city type z bisa2 nambah kerasan bro :mrgreen: pure vtec bukan vtec irit :mrgreen:

      Balas
      • bocah_koplak

        Memang sesuai namanya ya kampreet wkwkwkwkwkwk.
        Pertama lihat kesengsem sama sudut depannya ‘mengiris’ udaranya oke nih, semoga ga jauh sama sensasi sedan. Livina coret, inova coret.
        setelah make limbung2 juga hadeeehhhh.
        Next car kl ada rejeki focus RS dah…

        Balas
      • Slow_down

        kalo mobil pertama sedang selamanya akan mencari sedan = nyaman

        kalo mobil pertama Minibus selamanya akan mencari minimus = muat banyak 😀

        Balas
  • taufik

    inilah indonesia,
    sudah jelas lancer model 93an disebutnya evo 3, yg 1999an disebut lancer evo 4,terus sekarang sudah jelas lancer EX gt, disebut Lancer Evo? terlalu melebih lebihkan
    membodohi orang bodo,
    pembaca, harus cerdas

    Balas
  • abu rifqi

    ne emang mobil balap, kecepatan 200 km/jam msh stabil apalagi pake NOSS wuih mantab, tapi pakenya disirkuit bukan di jalan umum

    Balas
  • “IKHLAS ILMU TERTINGGI DI ALAM SEMESTA”
    Ikhlas adalah sebuah energi Ilahi yang mempunyai peran yang sangat besar dalam kehidupan manusia di muka bumi ini. Juga merupakan sumber dari seluruh energi yang ada di alam semesta ini dengan intinya adalah manusia itu sendiri. Makanya ikhlas ini sangat subjektif adanya, dan begitu banyak terminogi yang mendefinisikan tentang ikhlas ini. Meski makna dan nilai serta tujuannya adalah sama yakni bagaimana kita melakukan penyerahan diri secara totalitas kepada Allah SWT. Namun sebagai wujud konkritnya dalam kehidupan sehari-hari begitu sulit untuk mengaplikasikannya !” Maka dari itu saking tidak mudahnya, sudah menjadi bukan rahasia umum lagi bagi yang mendalami pemahaman tasawuf, ikhlas adalah merupakan ilmu yang tertinggi di alam semesta ini.
    Memaknai sebuah ikhlas atau keikhlasan memang tidak semudah yang dibayangkan ! diperlukan sebuah latihan yang tentunya didasari oleh sebuah pemahaman serta keimanan dan keyakinan yang utuh kepada Allah SWT. Ditambah dengan mental serta daya juang yang kuat untuk mencapainya. Ketika kita dihadapkan oleh sebuah realita yang buruk dalam hidup ini, maka disinilah peran ikhlas ini kita fungsikan. Bahkan disaat senang kita juga dituntun untuk selalu dalam keadaan ikhlas. Memang letak sulitnya dalam kehidupan ini adalah ketika manusia dituntut untuk selalu ikhlas dalam keadaan apapun suka maupun duka.
    Lebih lanjut memaknai sebuah keikhlasan ini adalah bagaimana diri kita selalu dikondisikan dalam keadaan kosong atau nol, baik itu dengan sholat maupun zikir. Dengan begitu kita selalu bersih suci, tanpa noda, sekali ada noda terbersihkan dengan ikhlas ini. Banyak jalan menuju titik ikhlas. Diantaranya dengan sholat juga zikir ataupun tadarrus Al-quran. Namun ini masih sebuah esensinya, dan eksistensinya sendiri kita serahkan diri kita secara total hanya kepada Allah, lalu kemudian kita tutup dengan zikir sebanyak-banyaknya, se-khusyuk mungkin ! kalau perlu dan mampu tanpa putus. Yang ada hanya kekosongan dan kepasrahan. Ketenangan dan kedamaian yang luar biasa. Semuanya menuju ke satu titik yakni ikhlas. Walapun demikian untuk melaksanakan Ibadah tersebut saja, terkadang sangat sulit dan terasa berat untuk melakukannya. Padahal disinilah sebuah titik awal dari sebuah proses keikhlasan itu kita ingin capai.
    Bukan hanya itu ketika kita terbiasa untuk selalu ikhlas dengan merasakan dan masuk kedalam sebuah eksistensiNya, eksistensi Allah SWT, maka berkah, rahmat, serta keselamatan, kebahagiaan dan sebagainya akan dengan mudah kita raih. Kualitas diri kita sebagai manusia dalam meniti aktifitas dalam kehidupan ini semuanya terealisasi dengan penuh berkahNya lahir maupun batin. Semua itu adalah manifestasi dari ikhlas.
    Begitu luasnya makna dari ikhlas ini, sehingga bagi para ahli-ahli sufi memberikan berbagai interpretasi dari hasil penceburan dirinya dalam lautan ikhlas ini bahwa dengan berjuang dalam eksistensi ikhlas dalam kehidupan di dunia fana ini adalah merupakan salah satu dari makna jihad untuk bertemu dengan Allah SWT, dengan begitu secara tersurat dan tersirat mengatakan inilah sebuah ilmu teringgi yang diberikan oleh manusia, sebuah pemahaman yang hakiki di alam semesta ini. Barangkali kita masih ingat sebuah sinetron yang dibintangi oleh Deddy Mizwar, sebuah sinetron religius dengan tema yang didalamnya adalah bagaimana manusia bisa memaknai “Ilmu Ikhlas” dalam laku sehari-hari. Begitu juga buku yang dikarang oleh Erbe Sentanu, berjudul “Quantum Ikhlas” yang sempat popular di Indonesia, semuanya itu memberikan sebuah pemahaman bahwa ikhlas memang adalah sebuah fenomena manusia di dunia ini untuk begaimana kita bisa mengamalkannya kapan dan dimana saja.
    Dalam menulis sekalipun yang disertai komentar-komentar yang diberikan oleh orang lain, entah itu baik atau buruk tetap kita ekspresikan dengan membalas komentar tersebut dengan energi-energi keikhlasan. Sangat jelas terlihat jika ada komentar-komentar yang dilakukan tidak dilandasi dengan ikhlas, yang terkesan dengan gaya bahasa intonasinya. Padahal, komentar yang dijawab dengan energi ikhlas ketika kita membacanya terjadi sebuah koneksitas antara yang menulis dan yang membaca, antara penulis dengan yang komentator tulisan tersebut, antara komentator satu dengan yang lainnya semua saling terkoneksi menjadi satu dan saling tarik menarik dengan satu energi ikhlas yang memang hanya hanya satu.
    Itulah makna ikhlas yang maha luas, sebuah pemahaman yang di telah lama dicari oleh manusia-manusia di muka bumi ini, manusia-manusia yang selalu tertuntun dengan kesadaran tertingginya untuk memahami bahwa merekalah manusia-manusia yang diberikan karunia sebagi mahkluk yang memiliki derajat tertinggi di alam semesta ini. Dengan demikian salah satu kunci untuk membuka jalan menuju proses mencapai ilmu tertinggi adalah Ikhlas, yang sekaligus jalan menuju sebuah pengenalan jati diri kita sebagai manusia.
    Akhir dari tulisan sederhana dan tidak ada apa-apanya ini, saya hanya berharap kepada seluruh saudara-saudari yang saya muliakan, bagi yang sempat membacanya, untuk marilah kita menghayati makna totalitas keikhlasan dalam fenomena kehidupan ini dengan penuh penghayatan dan pengamalan. Sama seperti fenomena alur nafas kita yang keluar masuk sesuai dengan ritmenya, namun intinya mutlak ada dalam diri kta.
    Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (al-Hasyr (59) : 18)

    Balas
    • Tema nya antara Lancer vs Evo, kok bahas spiritual, salah kamar atau sengaja masuk kamar yg salah, sesuatu yg tepat berada ditempat yg tdk tepat jadinya jg tdk tepat mas bro…

      Balas
  • dari info lancernya jalan 105,8 kmh ,lari segitu masih standard kok. top speednya aja 142mph / 228 kmh. kok bisa lost control ? ,jalanya lurus lagi.

    Balas
    • emang sama kekuatan dari segi kelajuan/kecepatan tapi harus diambil kira dari segi handling.. kalo evo x handling jauh lebih kencang semasa drifting dibanding wrx subaru. kalo dari segi kecepatan sih evo bisa dkalahin oleh honda type R sedang kan harga honda type R lebih murah dari evo x..

      Balas
      • kecepan jelas evo x unggul dari type r mesin evo terkenal bandel mampu mengantar kekuatan turbo sampai 900hp type r pasti jebol mesinnya

        Balas
  • EVO itu kepanjangan dari buat evolution gan jadi sama2 lancer cuma lancer EVO VIII itu lebih mantap dari mesin nya , soalnya udah bawaan balap dari pabriknya , so jangan pada bingung yah guys ,,

    Balas
  • Namanya aja sedan reli,pasti kenceng bro,top speed Lancer Evolution X tu 298km/jam dan akselerasinya 5.1 detik,tpi waktu tragedi Dul tu masih 250-an km/jam,tu sebenernya bukan mobil sport gan,tpi sedan reli

    Balas
  • Gan,mau tau kenapa harganya mahal,tu mesin yg dipakek sama Lancer Evolution X tu terkenal bisa diupgrade jdi tenaganya besar tpi yg diupgrade dikit,gk usah bore-up gan,temen Gw ada yg cuman tambah boost turbo yg lebih besar 0.5 bar,naiknya signifikan tuh,jadi 376HP sama 481NM tuh,tu cuman tambah boost turbo gan,gk ada yg lain,hebat kan

    Balas
  • Koreksi kepada Lufi:mungkin yg dimaksud oleh bang Lufi Lancer EX 2.0GT,karena top speed 228km/jam itu dicapai oleh lancer EX2.0 GT dan itu masih dapapt bertambah secara perlahan hingga paling maksimum 251km/jam,klo yg dipakek Dul itu Lancer Evolution X,kalah jauh mah,kalau Lancer Evolution tu 200 km/jam tu kayak 100 km/jamnya MPV,masih enak tuh

    Balas
  • Good info. Lucky me I reach on your website by accident, I bookmarked it. Website Giriş için Tıklayın: tipobet

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.