Dari Data fakta Sementara Disinyalir Mobil Dul Ngedrif Sebelum Lompat Jalur

Pertama kita luruskan bahwa sejatinya mobil yang dikendarai oleh putra bungsu musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty berusia 13 tahun itu adalah Mitsubishi Lancer EX bukan EVO X sebagaimana santer dibicarakan. Ya wajar banyak yang salah duga karena dua mobil ini mirip dari luar, namun sesungguhnya jeroannya jauh beda. Makanya di artikel kemarin James Bons tuliskan masih ragu apakah EVO X atau Lancer EX 2.0, dan kini jawabannya jelas, si Lancer 2.0 dan itu sudah dikemukakan sendiri oleh pihak Mitsubishi Indonesia.

Lancer EX 2.0
Lancer EX 2.0

Yup, dari data pemberitaan sementara, mobil Dul di TKP diperkirakan melesat hingga 100 km/h dan muncul dugaan Mitsubihi Lancer EX ini ‘nge-drift’ hingga terlempar sampai lajur yang berbeda. Selain itu, pemberitaan mengejutkan juga mengarah pada ditemukannya bekas ban menghitam yang hanya ada satu jejak. Dengan kata lain, mobil bisa diperkirakan ‘nge-drift’ sebelum akhirnya terlempar, wew. Namun begitu data ini belumlah maksimal, karena masih dilakukan penyelidikan berlanjut.

Banyak pertanyaan yang muncul dengan adanya data itu. Pertama bahwa  mobil ini dilengkapi sistem keamanan aktif yang lengkap, mulai dari disc brakes hingga Anti-Lock Brake System (ABS) dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Belum lagi airbag dan sistem sabuk keselamatan dengan pretensioner.

Nah apakah memungkinkan untuk ngedrif dan rimnya ngelock kan ada fitur ABS, anti lock brake system?

Ataukah mungkin mobil ini sudah dimodif, ataukah malah mungkin sedang tidak bekerja maksimal?

Ataupun juga murni gara-gara panik dan lost control, tapi kok ditemukan bekas ban yang hanya 1 tapak!

Monggo bijimana menurut agan sekalian!

Advertisements
Advertisements

29 Comments

  1. Nah jelas nih sekarang pantesan kecepatan cuma 105 kpj sudah lost control ternyata bukan Evo tapi EX…..ditunggu penyeledikan lebih lanjut kenapa jejak rem cuma sebelah….

  2. apakah akibat ban meletus?
    jika iya, ada bukti dan saksi merarti mitsubishi tak perlu menyelidiki.
    tapi jika tidak maka mitsubishi/forensik harus meyelidiki lebih lanjut dan berarti DUL juga sebagai korban meski tetap salah karena nggak punya sim.

  3. yg saya herankan kok kasus si DUL ini malah jadi bahan komoditas berita media massa, dan kita yg nonton kadang suka mengumpatin si dhani yg ngasih mobil ke dul.
    tanpa kita sadari di lingkungan sekitar kita justru buanyak anak SMP pada dibekali motor sama ortunya untuk ke sekolah.
    helm gak punya, sim gak ada, stnk gak bawa, dan kita gak komentar apa-apa tentang hal ini.
    yahhhh….
    nasib-nasib…

    intinya, hal ini udah umum terjadi di masyarakat. anak kecil pegang kendaraan. dan ini yg perlu dibenerin.
    kalo bisa sekolah ngelarang anak smp bawa motor.

  4. Sepertinya ngantuuk tuh mbah… kata dani habid antar plg sang pacar… hebat ya dini hari usia 13 tahun ngantar pulang pacar.. kira2 pacarnya anak siapa ya? lho kok nglantur ya… xi..xi

    • itu pakai teknologi apa gitu yg secara mekanik as roda terpisah. jadi roda depan gak selamanya sama putarannya antara kiri dan kanan. itu agar ban saat kehilangan traksi tetap terkontrol; abs kerjanya lebih canggih lagi. teknologi rally banget tuh. enak buat ngedriff.

  5. kayaknya yg ckp logis dul ngantuk trs wkt sadar kaget lsg banting k kanan pas up 100 kpj pas jg barriernya pas pendek jd terbang dah…. jejaknya kayaknya bekas alur ban kanan dpn utk tumpuan mabur pas dibanting k kanan mendadak yak, n pedal rem blm diinjek penuh?!….. smg ada hikmah dibalik musibah…..

1 Trackback / Pingback

  1. Gara-gara Kecelakaan si Dul, Bener-bener Mobil Mitsubishi KaLancer EX 2.0 Diekspos Habis Oleh Media | Bonsai Biker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin