Dari Data fakta Sementara Disinyalir Mobil Dul Ngedrif Sebelum Lompat Jalur | Bonsaibiker

Dari Data fakta Sementara Disinyalir Mobil Dul Ngedrif Sebelum Lompat Jalur

Pertama kita luruskan bahwa sejatinya mobil yang dikendarai oleh putra bungsu musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty berusia 13 tahun itu adalah Mitsubishi Lancer EX bukan EVO X sebagaimana santer dibicarakan. Ya wajar banyak yang salah duga karena dua mobil ini mirip dari luar, namun sesungguhnya jeroannya jauh beda. Makanya di artikel kemarin James Bons tuliskan masih ragu apakah EVO X atau Lancer EX 2.0, dan kini jawabannya jelas, si Lancer 2.0 dan itu sudah dikemukakan sendiri oleh pihak Mitsubishi Indonesia.

Lancer EX 2.0

Lancer EX 2.0

Yup, dari data pemberitaan sementara, mobil Dul di TKP diperkirakan melesat hingga 100 km/h dan muncul dugaan Mitsubihi Lancer EX ini ‘nge-drift’ hingga terlempar sampai lajur yang berbeda. Selain itu, pemberitaan mengejutkan juga mengarah pada ditemukannya bekas ban menghitam yang hanya ada satu jejak. Dengan kata lain, mobil bisa diperkirakan ‘nge-drift’ sebelum akhirnya terlempar, wew. Namun begitu data ini belumlah maksimal, karena masih dilakukan penyelidikan berlanjut.

Banyak pertanyaan yang muncul dengan adanya data itu. Pertama bahwa  mobil ini dilengkapi sistem keamanan aktif yang lengkap, mulai dari disc brakes hingga Anti-Lock Brake System (ABS) dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Belum lagi airbag dan sistem sabuk keselamatan dengan pretensioner.

Nah apakah memungkinkan untuk ngedrif dan rimnya ngelock kan ada fitur ABS, anti lock brake system?

Ataukah mungkin mobil ini sudah dimodif, ataukah malah mungkin sedang tidak bekerja maksimal?

Ataupun juga murni gara-gara panik dan lost control, tapi kok ditemukan bekas ban yang hanya 1 tapak!

Monggo bijimana menurut agan sekalian!

Advertisements
%d bloggers like this: