Konsumsi BBM Toyota Agya 21 KM per Liter

Sebuah statmen jujur, fair, dan medidik disampaikan oleh Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan yang  mengatakan bhwa pihaknya tidak bisa menyebutkan berapa pastinya karena tidak ingin membuat kesalahan dengan mengklaim berapa pencappaian kondumsi BBM layaknya beberapa pabrikan yang berani membuat klaim konsumsi BBM dan ternyata ketika di lapangan jauh berbeda. Jelasnya tes ini kan dilakukan di lab, dan ketika dipraktikkan di lapangan akan berbeda wong kalau di tes di jalanan dengan stop and go, lalu berapa lama stop n go nya juga tergantung kondisi jalan maka hasilnya jelas berbeda. Goodlah, gak harus bilang 50 kpl, 60 kpl atau 126 kp, dlll.

Toyota Agya
Toyota Agya

Ngutip dari detik oto sumber ini mengatakan hasil tes leb, “Kalau dites dilaboratorium 1 liter untuk 21 km dan kita mengikuti tes dan tesnya itu tidak gampang, jadi semuanya diuji sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah.” Ingat di lab lho, sesuai pernyataan jujur sang Direktur.

Ya lumayanlah, ini artinya tergolong umayan irit, bahkan takkan jauh beda kalau dibandingkan dengan sport 250 cc yang rata-rata pencapaiannya 20-30 kpl. Ataupun juga tergolong irit bila dbandingkan dengan sekelasnya macem Atoz, Ceria, dan sebagainya yang rata-rata maskimal 14-15 kpl, ini diestimasikan bila 21 kpl ini ketika dipraktikkan di lapangan dengan adanya stop n go tiak terlalu jeuh beda, misalkan 17-18 kpl kan lumayan.

Coba misalkan kayak motor gitu dits rame-rame oleh media dan para blogger mungkin lebih jozz, hahaha ngarep kikikk.

Advertisements

22 Comments

  1. ni mobil mereknya toyota, tapi soal irit ane yakin mesinnya buatan daihatsu.

    lah hijet 1000 kalo mesin sehat walafiat aja bisa 1:20

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan