Nampaknya Kecelakaan Si Dul Tak Bikin Orang Tua Jera, ABG 15 Thn Mobilny Jurkir Balik di Bangka Belitung

Berita sedemikian heboh tentang kecelakaan si Dul yang demikian heboh, menyebabkan banyak nyawa melayang, ternyata tak membuat orang tua jera. Hari ini diupload sebuah berita bahwa seorang anak baru gede beruasia 15 tahun, 2 tahun lebih tua dari si Dul nabrak motor dan terbalik.Pengemudi ini  bersama anak perempuan berusia 15 tahun di dalam mobilnya.

Kecelakaan toyota rush belitung
Kecelakaan toyota rush belitung

Untungnya walau mobil dan motor yang ditabrak mengalami kerusakan parah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pengemudi yang merupakan siswa SMA itu dan AG hanya mengalami luka lecet, sementara polisi belum bisa memastikan penyebab kecelakaan. Dan lagi ini bukan anak artis atau pula pejabat, juga untung saja tak ada korban meninggal, jadi beritanya tak seheboh Dul.

ABG tanpa helm dari Detik Oto
ABG tanpa helm dari Detik Oto

Menurut kabar sementara diduga kecepatan (mobil) melebihi batas. Ya, disini jelas kontrol dan ketegasan orang tua sangat dibutuhkan, bahwa mengemudi itu setidaknya telah memasuki usai dewasa, 17 lah sebagaimana usia bolehnya pembuatan sim.Mungkin uang tak jadi masalah buat orang yang mampu, tapi kalau sudah menyangkit nyawa siapa yang bisa mengganti!

Sumber: news detik dan detik ota

Advertisements
Advertisements

29 Comments

  1. ABG kan ego daη enosinya masih labil, jadi kalo bawa kendaraaη gk penduli keselamatan sendiri apalagi keselamatan org lain. Saya mulai Kelas 1 SMA sudah bawa motor. tapi saya punya perhitungan dan safety riding. Jujur saya dapat SIM C waktu itu nembak juga alias tuain umur, yo wong polisinya yg nyaranin..

  2. temennya babeh kalo ngasih kendaraan (motor) ke anaknya gasnya dibatesi, puntiran gas dibikin agar gak bisa lebih dari setengah putaran. lelet ya lelet, penting gak ngebut. alhasil walau gas pol bebeknya gak bakalan lebih dari 60 kpj

  3. Ngeliat beberapa kejadian ini miris, sebagai ortu yang baek harusnya bisa memilih mana yang baik untuk anaknya. Bukan berarti tidak sayang tp perhatikan juga keselamatan / jiwa si anak.

  4. Bro n sis yang pake motor berhati2 juga ya. Karena pengendara motor lebih rawan terluka saat terjadi kecelakaan. Bukan soal sapa yg salah, Klo uda kejadian tetap rugi. Pake motor Honda pastinya dilengkapi fitur2 keamanan. Berikutnya sikap pengendara jg berperan penting.

  5. Peran orang tua untuk bisa atur dan awasi anak-anak nya, namanya juga anak-anak, rasa penasarannya kurang…

  6. PR bersama buat kita para orangtua. Berikan kebebasan yang bertanggung jawab buat anak. Ya mungkin dengan mempercayakan kendaraan kepada anak jika dirasa si anak sudah bisa bertanggung jawab. Kalo sesuai aturan sih ya 17 tahun…

  7. hal seperti mestinya harus benar2 dikontrol oleh orang tua, jgn terlalu memanjakan anak, harus bijak mana keinginan anak yg harus dipenuhi dan mana yg tidak boleh dituruti..

  8. iya bener banget….orang tua sekarang sibuk dengan urusannya masing2 dan manjain anak sama materi….

  9. orang tua memang memegang peranan penting untuk mengawasi anak-anaknya. tentunya perlu dukungan juga dari berbagai pihak, seperti makin ketatnya pembuatan SIM, edukasi rambu2 lalu lintas, pengetahuan berkendara dengan baik, dan pabrikan juga harus mementingkan ke amanan dan kenyamanan pengendara…

  10. jaman ini memang jaman dah edan yaa…banyak orang tua beranggapan dengan memebuhi semua permintaan anak berarti sudah menunjukkan kasih sayang….keblinger…pemahaman yang sangat ngawur… Orang tua harus berani tegas..apalagi menyangkut keselamatan dan keamanan..tidak hanya anak kita tapi juga orang lain..

  11. Sebaiknya dalam masa usia labil sebagai ortu jangan dulu memberikan fasilitas yang berlebihan, sehingga hal – hal tersebut terhindar dari anak kesayangannya

  12. Innalilahi,,,kasian anak2 jaman sekarang sudah menjadi korban globalisasi dan pergaulan yang tidak seharusnyaa,,,cckckckck,,,

  13. Aduuuuhhhh..tetep safety brow dijalan..klo udh di kendaraan kita dituntut dewasa dalam mengemudi..hati2 semuanyaaa..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin