TNI Tambah 6 Unit Sukhoi

Jozz TNI gan, kini Indonesia telah menerima enam unit pesawat Sukhoi SU-27 SKM dan SU-30 MK2 dari Rusia, sehingga jet tempur Sukhoi Indonesia genap satu skuadron atau 16 unit. Hal ini ditegaskan langsung Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro. Keenam pesawat tersebut baru itu sudah tiba di Skuadron 11 Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Sukhoi
Sukhoi

 Jozznya pesawat tempur buatan Rusia ini dinilai andal menjaga wilayah udara Indonesia. Bentuk pesawat yang besar dan punya tangki bahan bakar jumbo membuat Sukhoi mampu menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Kemampuan tempur pilot AU mengendarai Sukhoi sudah diakui negara tetangga. Sebab, pada kesempatan latihan bersama Australia, pilot Indonesia sempat unjuk gigi kemampuan tempur Sukhoi.

Advertisements
Advertisements

27 Comments

  1. Memang mbah bon pilot kita jos gandos dulu pernah juga lat. dg hawk 100 dg negara tetangga jg terbukti handal.. semoga dg hadirnya Sukhoi bangsa ini lebih berwibawa…. jangan mau terus didikte sama amerika… negara yg ingin memecah belah NKRI. .. Maju Terus TNI..

  2. ya lumayan garang nih burung besi,
    musuh australia di PITCH BLACK lawan f18 hornet juga bisa bikin ngap-ngapan AU australia.
    seingat saya yg dikirim dulu cuma SU-27 bukan yg SU-30 ini.
    joslah, tampah lagi 16 unit lagi tempatkan di sumatra selatan, biar bisa mengkover jawa dan sumatra. di hasanudin ini kan jangkauan utamanya Indonesia bagian tengah ke timur.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin