Ditengah Gencarnya Penentangan LCGC Menperindag Umumkan Dukung Mobnas | Bonsaibiker

Ditengah Gencarnya Penentangan LCGC Menperindag Umumkan Dukung Mobnas

Entah ini upaya menutupi ketidaktepatan kebijakan atau faktor politik, atau murni semangat nasionalisme ya wallahu a’lam. Ya jelasnya seperti tertulis pada judul di atas. Kementerian Perindustrian kabarnya mendorong pengembangan mobil nasional, “Untuk mobnas akan kami bantu terus dalam penggunaan teknologi, mereka masih terus disiapkan,” kata Menteri Perindustrian MS Hidayat seusai melakukan rapat Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) RUU Perindustrian di Gedung DPR, Jakarta, Senin ngutip dari Yahoo.

Ayla

Ayla

Katannya aggarannya dilimpahkan ke BPPT, agar mereka bisa langsung membantu, nanti apabila sudah menuju pada industri komersial, Kemenperin akan terlibat. Jadi dengan dikeluarkannya kebijakan LCGC menggunakan 85 persen komponen lokal, nantinya akan diadopsikan ke mobnas namun memang harus disertai dengan investasi yang tidak sedikit, dalam waktu 3 sampai 4 tahun kedepan 85 persen juga menggunakan komponen lokal, lalu Indonesia bisa mengadopsi untuk mobnas.

Nah ini kira-kira wacana, serius atau segera ngelesa dari kebijakan kontroversi soal LCGC? Monggo bijimana menurut agan sekalian!

%d bloggers like this: