‘Agya Bukan Biang Macet Jakarta’ Ini Ngeles Apa Guyon Ya!

Hemm, monggo lihat detik oto hari ini, lalu kita buka link berikut : http://oto.detik.com/read/2013/10/03/180753/2377190/1207/agya-bukan-biang-macet-jakarta?o991102638

Toyota Agya
Toyota Agya

Pernyataan Agya akan menjadi biang kemacetan Jakarta ditepis oleh Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan. Ia mengatakan kalau mobil murah khususnya Agya bukan biang kemacetan di Jakarta. “Penjualan Agya di Jabodetabek sekitar 30 persen dan untuk di Jakarta hanya 10 persen. Itu Jakarta saja. Kenapa Jakarta macet? Karena dari luar masuk ke Jakarta,” tegas Johnny disela-sela acara grand opening Auto2000 Alam Sutera, Tangerang Selatan, Kamis (3/10/2013).

Haha, misalkan korupsi hanya 10 % dari jumlah uang yang ada di kantor tuh gimana ya@! Sedikit binun saya!

Atau misalkan pelanggaran kecil kalau ditindak dia bilang saya kan hanya pelanggaran kecil, tapi kalau dijumlah daam jumlah besar, mmm kan banyak juga kan!

Advertisements
Advertisements

28 Comments

  1. cuma belum aja..tunggu aja beberapa saat lagi..dulu awalnya duo avxen juga belum langsung bamyak beredar.. ~
    lagian yang masuk dari luar mosok nggak ada agya nya.. ~

  2. bilangin juga ama orang toyota itu.
    mayoritas mobil yg ada di jakarta itu ya mobil merkmu pak gundul…
    biar dia ngeles lagi cari alasan baru.

  3. Gpp Agya biang macet tp bs tertib nan rapi dijalan drpd motor biang kerok semrawut nan gk tertib dijalan,bs dibuktiin dijalan (yg pk motor gk trima)hahahahaaa…..

  4. mobilnya aja belum dijalanan, jakarta udah macet kok…
    benerin dulu sistem transportasi + penegakan hukum. Paling juga yg beli mobil ini berapa jumlahnya, dan emang semuanya dipake untuk ngantor bareng ??

  5. dijual mo dinikmati konsumen ko protes,siriiiiiiiiiikk aje.sirik tanda tak mampu beli mbl cm mampu beli mtr

  6. Gak papa beli Agya nanti kan yg masuk Jakarta bawa mobil bakal kena ERP 40-50 ribu sekali masuk….modyar…..

  7. Biang macet itu mah bkn mobil pribadi. Bos saya mobilnya banyak, tp yg sesekali dipake cuman satu doang. Bener tuh komen bro Yoga & bro Tehtawar di atas. Yg jadi biang itu angkutan umum yg segala2nya seenaknya aja (saking banyaknya cape disebutin 1 per 1) dan motor. Jgn tersinggung kl sy bilang motor, krn kenyataannya emang gitu, coba aja perhatiin jalanan tiap saat, terutama di perapatan dan lampu merah, pada seenaknya lewatin garis putih sampe kdg ke tgh2 yg akhirnya nutupin jln buat kendaraan yg akan melewati jalur tersebut, ditambah lg sering lampu msh merah udah pada terobos, blm lg yg suka lawan arah. Ah, pokoknya banyak dah, terlalu panjang kl dijabarin di sini. Yg lbh gila, sering udah salah tp ngototan ridernya. Jalurnya org diserobot tp diklaksonin malah marah2 sambil melotot ngajak ribut.
    Saya juga motorer senen-sabtu bro2 semua, makanya saya tau persis tabiat para biker di jalan, sering dgr ocehan mereka ke pemobil yg kdg gak pada tempatnya, wong yg salah dia sendiri kok. Saya yg naik motor aja sering dibuat kesel ama motor, apalagi kl naik mobil, gak kebayang deh…

    • kalau mau membandingin mobil sama motor bukan begitu..
      dihitung satu volume mobil itu sama dengan berapa x lipat motor.. tetap mobil pribadi itu salah satu utama penyumbang kemacetan juga.. angkot disalahin.? dalam satu angkot itu menampung berapa orang/penumpang.? coba liat mobil² pribadi. gak sedikit yg isinya cuma sendiri, berdua. coba anda pikir² lagi..

      • Gw make motor, dan memang gw perhatiin tuch mobil angkot dan pengemudi motor sering x jalan ga punya aturan..
        Lampu merah masih merah, dah diterobos…
        Angkot berhentikan penumpang seenak jidatnya dia..
        Trotoar dimana buat pejalan kaki, dibuat motor berjalan diatas trotoar….

        GILA KAGA TUCH????
        harusnya yg pelanggar2 itu mikir orng lain, jgn mikir diri sendiri…. klo pada waras dan tertib – gw jamin kg akan macet…

  8. jangan salahin mobil atau motor nya, orang/pemakai nya itu yg klowor gak tau aturan.

    penyelenggara dan pemakai jalan di indonesia sama-sama klowor/bloon.

  9. ada sekitar 50 temen saya yg punya SIM, 100% NEMBAK SEMUA BIKIN NYA.

    sekarang nanya nih sama blogger dan komentator, siapa yg bikin SIM 100% lulus ujian?? (dari tes mata sampai tes nyetir)

  10. biang macet bukan mobil, bukan motor, bukan angkutan umum.

    tapi orangnya
    orangnya yang doyan kemana-mana pake kendaraan pribadi mau itu mobil kek, mau motor kek. sama aja.

  11. biang macet bukan mobil, bukan motor, bukan angkutan umum.

    tapi orangnya
    – orangnya yang doyan kemana-mana pake kendaraan pribadi mau itu mobil kek, mau motor kek. sama aja.
    – orangnya yg gak bisa disiplin dan tau rambu-rambu
    – disamping itu angkutan umum belum nyaman, ugal-ugalan, mahal, dst.

  12. udah pernah ane bilang sebelumnya.
    ada duit trus butuh/mau beli ya beli aja. gak suka ya jgn beli, kalau gak mau macet ya jgn idop dijakarta. gitu aja kok repot.

    big Q, jika mobil murah bikin macet, emang kalo agya gak ada, org jkt berhenti beli mobil….?

  13. gini bro …………..
    dgn jumlah penjualan agya yg fantastis…
    dipastikan jalanan jakarta pasti tambah macet…
    ya ya lah..
    mobil nambah ga macet gimana…

    apa biasanya sudah macet wait wait,..
    gini2 aku kasih pencerahan…………
    memang benar sebelumnya dah macet,..

    tapi bayangin……..

    lcgc ini kan murah,, tapi bukan berarti pengemis dan org gajian cuman 3jt an bisa beli mobil ini,. apalagi maintence nya….

    maksudnya utk rakyat kecil tu relatif…….

    misal kita pake mtr vixion 23jt an…trus ada lagi mtr byson 20jt an,,
    nah kan hampir 50jt tuh…
    nah rider2 macam ini yg jadi bidikan agya…

    bukan yg naik masih nex trus kredit lagi…
    ini mah jauh….
    ingat lcgc minum pertamax. ntah bener ato tidak..
    ngotot premium mesin jebol syukurin

    nah dimensi mtr kan lebih kecil dari mobil terkecil sekalipun…
    pake mtr aja jakarta macet apalagi dimensi nya di besarin..

    bayangin , ga macet dari mana,,?
    kecuali kalo infrastruktur nya juga diperbarui dan ditambah.
    itu laen cerita..
    tapi pembangunan infrastruktur ga secepat produksi mobil…
    jadi jumlah mobil lebih gede dari jumlah infrastruktur….

    artinya….
    ya overloaded…

    sebuah gelas di isi air 1 galon ya tumpah…

    yg bilang ga macet monggo debat sama gue…

    pingin tau ngeles model apa

  14. 15. kodokijo – 4 Oktober 2013

    Biang macet itu mah bkn mobil pribadi. Bos saya mobilnya banyak, tp yg sesekali dipake cuman satu doang. Bener tuh komen bro Yoga & bro Tehtawar di atas. Yg jadi biang itu angkutan umum yg segala2nya seenaknya aja (saking banyaknya cape disebutin 1 per 1) dan motor. Jgn tersinggung kl sy bilang motor, krn kenyataannya emang gitu, coba aja perhatiin jalanan tiap saat, terutama di perapatan dan lampu merah, pada seenaknya lewatin garis putih sampe kdg ke tgh2 yg akhirnya nutupin jln buat kendaraan yg akan melewati jalur tersebut, ditambah lg sering lampu msh merah udah pada terobos, blm lg yg suka lawan arah. Ah, pokoknya banyak dah, terlalu panjang kl dijabarin di sini. Yg lbh gila, sering udah salah tp ngototan ridernya. Jalurnya org diserobot tp diklaksonin malah marah2 sambil melotot ngajak ribut.
    Saya juga motorer senen-sabtu bro2 semua, makanya saya tau persis tabiat para biker di jalan, sering dgr ocehan mereka ke pemobil yg kdg gak pada tempatnya, wong yg salah dia sendiri kok. Saya yg naik motor aja sering dibuat kesel ama motor, apalagi kl naik mobil, gak kebayang deh…
    ===============================

    biang macet itu ya mobil pribadi…trust me!

    bro2…
    sebenarnya itu teknik diversi? pengalihan?

    katakanlah saya ada mobil 4 …
    kan ga mungkin aku pake smua…

    but wait………….

    bukan itu pointnya….

    kita ngomongi agya sang mobil murah,,. yg kata org ga murah2 amat..itu mang relatif….

    tapi fakta angka para peng inden itu menjadi suatu bukti nyata yg hakiki……..
    kurang lebih 20.000

    bayangin bro belum termasuk ayla yg sekitar 15.000
    belum lagi brio satya datsun go… muke gile…….

    para pembeli mobil lcgc ini ada yg sebagai mobil ke 2 ada juga utk anaknya yg sebelum nya naik mtr ato angkot trus tiba2 naik mobil..
    artinya…. badan jalan akan semakin sempit di karenakan bocah2 baru ini yg pake mobil……….
    belum lagi ex rider yg sekarang jadi driver …
    tentu saja badan jalan akan semakin sempit..
    dan angka 30.000 mobil kalo di jejelin di jakarta,,

    kalo ga macet gantung kaos saya di monas!

  15. tapi kalo mau bener2 ga macet..
    ya ga se simple itu bro………

    ga se simple mobil lcgc di hapus terus bakal ga macet……

    itu tugas jokowi ahok ,.,,yg belum selesai…

    parkir liar…
    pkl2 nakal…
    sampai pengendalian jumlah penduduk dgn kb…
    bahkan para pendatang baru.. yg dijamin tambah bikin macet..
    apalagi kalo mereka bawa kendaraan sendiri apalagi mobil…

    jadi bukan hanya sepeda motor ataupun mobil yg bikin macet..
    tapi bagaimana kita melihat semuanya secara seimbang dan tepat..

    mungkin para pebisnis macam honda, mengatakan,
    infrastruktur belum siap dll…….. jgn salahkan lcgc…
    kalo gue ya gue salahkan…….

    apa tdk mau berkembang??
    bukannya tdk mau…….
    tapi kalo infrastruktur belum siap ngapain dipaksaiin…rakus itu namanya…

    apa? lapangan pekerjaan..alasan tai yg satu ini paling bikin aku gerah..
    contoh ya djarum…kalo ditutup lapangan pekerjaann bla22 anak makan apa bla222……..

    racun di pelihara….

    gini nih,.,

    misal negara ini bikin suatu perusahaan utk membikin ectasy dalam kemasan…..
    trus mampu menyerap tenaga kerja 10jt org..
    apa juga di lolosin???
    apa se dangkal itu pola pikir , cuma gara2 bisa nyerap tenaga kerja.

    kan masih byk hal2 positif lainnya yg juga bisa menyerap tenaga kerja..
    kenapa hrs ada tendensi ke hal negatif sih….

    sama aja kayak rokok ,,, cuma dosis nya lebih rendah,,
    tapi sama aja pembunuh..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin