CBR 300 Muncul Boleh Jadi CBR 250 Distop Lalu Diganti dengan 2 Silinder

Sebuah artikel ditulis oleh Visordown dengan judul “Honda reveals revamped models CBR 300”, setelah membaca artikel ini kok jadi kepikiran bahwa boleh jadi CBR 250 distop lalu diganti dengan 2 Silinder. Ya sangat masuk akal, ketika penjualan CBR 250 masih kalah moncer dibanding Ninja 250 khususnya di Indonesia, atau di daerah Asia yang menjadi tulang pungung penjualan kelas ini.

cbr300
CBR 300

Kemudian bila dilihat dari banyak sisi, memang bisa saja, karena dari basis mesin Honda telah memiliki beberapa mesin 2-4 silinder untuk kelas 250 cc ini, mulai dari CBR 250 lama, hingga Hornet 250 yang sampai 4 silinder, ataupun juga VTR 250 yang 2 silinder dengan konvigurasi V. Hemm, sangat mungkin gan, Honda gitu loh, apa juga punya, wong wis kaya. So, ini hanyalamunan liar kamar mandi james Bons lho, heheheh!

Advertisements
Advertisements

21 Comments

  1. Gonta ganti spek mesin bukan habit merk sayap mbah…krn riset mereka cukup memakan biaya, serta rasa ego yg kuat kalo produknya selalu dicintai oleh konsumen. Tapi yo mbuh lah kalo paradigma itu udah berubah..

  2. itulah honda! GL seris sohc 2 klep aja sampai sekarang masih exsis!! jadi tulang punggung AHM malahan

    yg songong boleh nyolot!!!

  3. Nek hando berani ngeluarin yg kaya body diatas isinya twin v enjin…wes…wani ane jualin ayam 1 kandang buat nebus

  4. Bagusnya sih bgitu bro,kalo mw sukses lawan geng ijo. Tapi kalo cbr300r aja 1 silinder,masa 250 2 silinder. Kerja 2 kali dong honda. Dah aja pilih opsi gak ada cbr300,tapi bikin cbr250 jadi 2 silinder, ato diskontinyu cbr250,lalu rilis cbr300r dimari dgn harga sperti cbr250.sama sperti kasusnya vario techno 110vs125. Cm mslhnya bakal ada yg sakit ati yg udah punya cbr250.

  5. imho…..setidaknya ada 2 kemungkinan

    1. Bisa aja Honda bikin CBR 250 2 silinder (entah apa konfigurasi mesinnya)……TAPI tidak dalam waktu dekat…mungkin baru 2015 diluncurkan…..membiarkan pasar CBR 300 “bernafas” dulu
    2. Bisa juga Honda diam2 telah merancang CBR 250 2 silinder…TAPI HANYA untuk pasar Indonesia…karena untuk pasar di luar Indonesia sudah ada CBR 300….(klo ikut dipasarkan untuk pasar internasional, CBR 300 kemungkinan besar akan mati)

    TAPI perlu diingat pula…karena ini termasuk motor sport entry level, biasanya yang dipikirkan pertama oleh Honda Global adalah efisiensi dan low maintenance………mungkinkah Honda Global memberikan “kekhususan” untuk pasar Indonesia yg unik ini seperti halnya yg dilakukan oleh Kawasaki Global ?

    CBR 300 dijual dimari ??? kaga yakin…..mau dijual dengan harga berapa ????…..tahukan pajak untuk motor dengan kubikasi diatas 250 CC sangat tinggi di Republik ini…jual CBR 300 dengan harga CBR 250 di Indonesia ya rugi bandar dong
    Palingan yg dijual di mari yg CBR 400 keatas…itupun cuma sebagai Flagship niru YMII

  6. riset utk mesin baru itu ga murah…

    dan honda itu ga mau rugi..
    kesimpulan.. = hoax kalo ada 2 silinder honda 250 cc

  7. kalo pembeli gk mau yg 300cc gmn? malah cbr 300 gk laku. dan menjadi pukulan telak buat honda. ingat harga? cbr 250 aja dah mahal aplg 2cly 300cc. mau dijual ke presiden ya

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin