Riak-riak Konflik Warga Neegara Indonesia vs Warga Negara Timor Leste Terjadi | Bonsaibiker

Riak-riak Konflik Warga Neegara Indonesia vs Warga Negara Timor Leste Terjadi

Riak-riak konflik warga negara Indonesia perbatasan  dengan warga negara timor leste kini mulai menyeruak. Hal itu terjadi karena perrebutan lahan di zona netral antara RI-Timor Leste. Tepatnya ribuan warga dari empat desa di Kecamatan Naibenu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, menyatakan siap untuk melakukan serangan terhadap warga Kampung Leolbatan, Desa Kosta, Kecamatan Kota, Distrik Oekusi Timor Leste menyusul tidak adanya kata sepakat terkait peristiwa bentrokan yang terjadi beberapa waktu lalu.

wni

wni

Tokoh pemuda Desa Sunsea dan Desa Bakitolas, yaitu Wilem Oki, Lusianus Oematan, Alfredo Nono, dan Manektius Kolo, Sabtu (19/10/2013), mengatakan, empat desa yang siap bergabung untuk menyerang Timor Leste yakni Desa Sunsea, Bakitolas, Benus, dan Manamas.

Persiapan dilakukan dengan mengadakan alat perang seperti parang, panah, tombak, dan bambu runcing. Jumlah warga yang dipersiapkan untuk penyerangan kurang lebih sebanyak 1.500 orang dan nantinya ada dua desa di Timor Leste yang menjadi target serangan yakni Leolbatan, Desa Kosta dan Desa Hale.

Jelasnya belum ada perhatian dari kedua negara menyangkut hal ini.

Advertisements
%d bloggers like this: