Mencermati Beberapa Sisi Minus LCGC

Mohon maaf ini sekedar mencaermati sisi minusnya LCGC, adapun sisi plusnya kita bahas di artikel lain biar lebih fokus. Yup, beberapa hal kita soroti setidaknya agar kita tidak kuciwa ketika membelinya nanti, ya harap maklum wong harganya murah, jangan berharap lebih, sesuailah antara harga dengan kondisi. Topik sorotannya adalah antara lain masalah Las-lasan Body, Konsumsi BBM, Durabilitas, Abilitas, dan Kenyamanan.

Las-lasan LCGC
Las-lasan LCGC

Las-lasan Body,

Lihat gambar di atas, ternyata sambungan las lasan body ya terlihat kurang rapih, y begitulah, ada harga-ada rupa, hehehe, yang penting kuat gan!

Konsumsi BBM,

Rata-rata diklaim diatas 17 kp/liter, namun ditu di lab dan penumpang hanya 1 bole jadi, namun ketika penumpang full 5 penumpang we lain ceritanya.

Durabilitas,

Nih yang bikin sumpek terkadang. Mobil ini dirumrkan hanya 2 tahun umur mesinnya ketika mengkonsumso bensi ron 88.

Abilitas,

Ya, mobil ini kecil, irit dan top speednya kabarnya sampek di 157 KPH, namun itu dia, ketika sampean berada di kecepatan diatas 120 kph dengan mobil ini serasa melayang.

Kenyamanan.

Hehehe, mobil ini ketika melaju misalkan ada aspal kurang alus, mmm goyangnya luar biasa gan, jangan berharap kenyamanan, haha, lagi-lagi ada harga ada rupa.

Zozzz.

 

Advertisements
Advertisements

30 Comments

  1. Kaleng murah & memang murahan πŸ˜€

    Kita saksikan semakin banyak nyawa melayang setelah kaleng2 ini berkeliaran πŸ˜€

  2. pernah mbuntuti daihatsu ayla..dr belakang kelihatan culun,ngga banget pingin memiliki…mending beli motuba yaris atw jazz

  3. mosok LASLASAN sampai segitu lebar dan panjang nya, biaya las nya aja udah bisa beli plat nya, lagian gak mungkin yambung plat dgn las jarak nya lebar gitu. ngarang nih yg punya warung!!

    • mungkin bukan ngarang gan..tapi tidak tahu.. ane kerja di perusahaan otomotif, kalau yang dimaksud mbah bonz las2an itu yang panjang dan lebar ya.. maaf kata mbah.. anda keliru besar… las2an untuk merekatkan plat mobil itu tidak seperti itu tapi pakai las titik (spot welding) dengan jarak 2-3 cm dari satu titik ke titik satunya lagi..bahkan beko (alat berat penggaruk tanah dll sperti komatsu, hitachi) itu menggunakan las titik juga untuk cabinnya, namun ada beberapa area yang harus dilas biasa.. nah kalau yang mbah maksud las2an itu yang panjang dan lebar itu (seperti kata om bagus) yaaa perusahaan tekor dong mbahh (wajar kalo gitu om bagus jadi sewot) heheh peace om bagus.. terus apa itu kalo bukan las2an? itu namanya sealer mbah.. fungsinya untuk menutup permukaan plat yang tumpang tindih karena sudah di las titik, karena las titik hanya bertugas merekatkan untuk dua plat (atau lebih).. nah relief permukaan atas plat jadi saling tumpang tindih brercelah / tidak rapat toh akibatnya air, udara masuk melalui celah itu, kalo begini misal orang lagi nyetir pas ujan tau2 cabinnya bocoorr (masuk air) repot toh.. atau mungkin belum 6 bulan atau mungkin juga baru berapa minggu udah karatan cabinnya terus ambles, repot toh.. maka dari itu celah plat yang tumpang tindih tadi di tutup menggunakan sealer supaya air dan udara tidak masuk dari celah tadi, untuk semua mobil pasti ada aplikasi sealernya sok, yang punya mobil silahkan cek under body, floor, dash board, roof, door.. dll pasti anda menemukan aplikasi sealer namun dalam bentuk yang pipih atau bulat kalo anda pencet keras namun bisa di kopek pakai kuku (perhatikan materialnya seperti penghapus pencil) ini bentuk sealer yang masih orisinil.. namun untuk melihat aplikasi sealer yang bentuknya persis seperti yang digambar sebaiknya anda lihat di floor cabin mobil anda (ini sealer yang di ratakan dengan spatula atau kuas karena gap tidihan plat biasanya lumayan besar)…. semahal apapun mobil anda

      maaf panjang lebar

      semoga bermanfaat

  4. Memang seadanya Low Class Green Car ini, mudah-mudahan akan ada peningkatan kualitasnya, karena yang mengeluarkan bukan hanya satu atpm, jadi dg adanya persaingan dan banyak pilihan, konsumen bisa menentukan mana yang terbaik.
    ngawur.com

  5. Satu hal yg nyebelin adalah bentuknya city car tapi transmisi masih manual karena alasan biar hemat bbm…..

  6. wah.. serius itu..
    las-lasan seperti dilapis pake “no drop”
    gila lu ndroooo..
    bawa avanza aja jalan diatas 100 udah seperti terbang nah ini malah lebih ringan lagi.

      • mobil suzuki escudo
        motor yamaha n suzuki
        kalo ada yang gw rasa lebih bagus kenapa gw mesti beli yang gw liat kualitasnya ancur?

        beli produk astra nguntungin anak bangsa? preeet … produknya anak bangsa sendiri kualitasnya ga ngehargain duit yang gw kasi ke mereka.

        gagal beli? kalo ngomongin bmw, merc baru boleh sombong bilang gagal beli

  7. Yg paling nyebelin itu, mentang2 murah terus disainnya jg murahan, kaga masuk mata semuanya kecuali Honda Brio Satya yg agak mending.

  8. Ada2 aja org2 disini, dikasih barang murah sewot krn kwalitas lalu dikasih kwalitas bagus harga mahal jg sewot krn kemahalan padahal kuncinya sudah jelas ADA RUPA ADA HARGA. Maunya kwalitas bagus dgn harga sangat murah, hal yg sangat2 tidak mungkin.
    Apa mungkin barang murah tp kwalitas No 1, coba saja dihitung secara matematika atau cashflow antara biaya produksi, biaya overhead, biaya operasional, dll

  9. Coba yg punya warung pikir secara logika :

    Konsumsi BBM,

    Rata-rata diklaim diatas 17 kp/liter, namun ditu di lab dan penumpang hanya 1 bole jadi, namun ketika penumpang full 5 penumpang we lain ceritanya. <—- apabila cm 1 org sudah pasti beban kendaraan tdk terlalu berat apabila diisi penumpang lebih dr 1, semakin banyak penumpang sudah pasti beban bertambah utk kendaraan. Semua kendaraan baik motor, mobil, bis truck apabila beban sedikit pasti lebih irit drpd beban yg banyak.

    Apakah mobil dan motor milik anda bila diisi beban semakin berat akan semakin irit??

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin