KTM 395 Singgel Silinder Dipuji, GiLiran CBR 250 Singgel Silinder Dicaci, Kenapa Ya!

Ktm RC 200 jozz
Ktm RC 200 jozz

Lontaran ungkapan di atas diungkapkan oleh beberapa komentator, yakni banyak motor KTM baik yang 200 ataupun 395 menggunakan satu silinder lalu karena modelnya fresh dan memang powernya gede, tengok aja yang 200 kabarnya tembus 225 Hp, maka kemudian motor ini dipuji abies oleh banyak kalangna. Giliran CBR 250 yang juga satu silinder, e malah banyak dicaci, dikatain hari gini masih satu silinder.

Yup, menganggap hal di atas sepintas tentu bikin esmosi para penggemar khususnya merk Honda, namun bila dicermati tentu malah ini hal yang unik dan menarik.

Pertama bahwa realitas bahwa merk Honda adalah jaminan 3s dan juga mutu yang bagus, ya setidaknya misalkan CBR 250 bisa kita lihat jarang sekali bermasalah. Nah kemudian para pecinta motor banyakk berharap kepada Honda untuk menelurkan sport 2 silinder, karena selama ini adanya 1 silinder. Dan ketika permintaan belum dipenuhi wajar kuciwa hehehe.

cbr300
CBR 300

Ke dua, fakta di lapangan memmbuktikan lho misalkan Duke 200 tu ternyata juga benyak pula masalahnya, namun kurang terekspos media, karena jumlah motornyapun juga cuma sedikit.

Ke tiga, hal ini tentu dimanfaatkan kompatitor untuk kampanye, hehehehe, atau setidaknya oleh fansboynya.

Yup, bijimana menurut agan sekalian!

 

 

Advertisements
Advertisements

50 Comments

      • kendaraan gak pengaruh, liat aja postingannya kaya gimana sekarang.. maksain banget.. sedih gw ngeliatnya, beda banget sama dulu waktu masih objektif, masih enak di bacanya..

      • gara-gara bahas bintang kecil itu ya?

        borok AHM jadi ke bongkar!?

        blog mana yg berani blak-blakan kayak om tri??

      • wkwkkwk…iya, setau ane gara-gara bahas iritnya beat, dites gak sampe 70km/liter.
        diprotes ama fansboy, ehhh..gak taunya pabrikan merelease data resmi yg nyaris sama dengan artikel triatmono.
        fansboypun terdiam. ganti diejek ama tri.
        wkwkwk

        itu sih setau ane. 😀

      • @www

        itu fakta. cuma gara2 itu padahal. tapi realitanya test mas 3 itu objektif kok. dan tertera denga jelas bukti2nya. toh akhirnya AHM merilis jauh lebih boros dari mas 3 punya.

        AHM: 44KPL
        Mas 3: 45-47KPL.

        akhirnya dia malas membahas motor2 Honda,… ya karena ulah fansboy nya sendiri seh.

    • Setau ane mas tri skrg jarang bahas hando krn selalu dipojokkan dan diejek ama fansboynya jdnya ya kaya sekarang ini…

  1. masalahnya si CBR itu terlalu diposisikan untuk melawan ninja.
    sedangkan KTM ya asal jualan aja, cuma untuk berkenalan.
    hasilnya tentu beda.
    perlu diingat!
    dalam suatu kudeta, pihak pengkudeta harus lebih kuat, kalo tidak ya bakal hancur berkeping seperti CBR dan inazuma.
    sedangkan KTM posisinya di tengah alias golput. so.. datar-datar aja.
    tinggal nunggu pengkudeta selanjutnya dari yamaha, apakah lebih kuat atau senasib dengan cbr.

  2. satu silinder basic supermoto ra popo mas bons. biar bisa liak liuk di tanah. klo cbr250r basic semi sport alias touring, tapi masih 1 silinder. ya gak banget pas desain nyeleneh dari keturunan dan suara engine gak enak didengar!!! 🙁

    terus parahnya overprize 🙁

  3. di liat dari 2 foto di atas aja udah keliatan bgt alasan buat nyaci maki ceboker…

    Pabrikan Honma itu kan ibarat Freepenis yg udah mengexploitasi kekayaan alam, udah kenyang dikasih makan dari rakyat kita, tapi timbal balik nya apa? ngasih produk yg ece2 bgt…

    Beda dg KTM yg mmg pendatang baru, bukan pengeruk dompet rakyat, dia kasih yg bukan mainstream, tp bukan ece2!!!

  4. bahas Honda = kobongan… xixixixi..
    honda dicaci karena kebanyakan ambil untung dengan produk yg “seadanya”..
    bandingkan dgn KTM yg meski 1 silinder tapi ada value tersendiri.
    ( rangka trallis – sok USD – powerfull )…

  5. karena KTM itu ngeropah, Honda Jepang, soalnya yang menjajah kita lebih lama bangsa eropa daripada jepang, jd lebih memuja yang ngeropah, liat aja kalau mobil, asal eropa juga pasti lebih nyaman dari jepang hehehe..

  6. Kalau menurut saya, justru Honda dicaci itu karena ya merk Honda sudah bisa dianggap menjadi tonggak otomotif dua roda, sebagai benchmark teknologi juga mau gak mau, kan pelopor disini… jadi selama bukan Honda/Yamaha/Kawasaki/Suzuki yang 1 silinder, penggemar motor disini bodo amat, toh DUke juga yang beli segelintir…kalau dibilang bagus ya hanya bagus sekenanya saja, ketertarikan dalam arti keinginan membeli tentunya lebih prefer merk Jepang….

    menurut saya itu kang…

    http://kobayogas.com/2013/10/27/undangan-diskusi-dari-kawasaki-motor-indonesia-dan-kawasaki-heavy-industries-japan/

  7. Ktm secara gengsi branding udah dapet…. Sedang cbr250 msh singlet belum dapet… E silinder br dapet tu gengsi

  8. tempelin stiker robot asimo di fairing sebelah kiri dan stiker pesawat jet di fairing sebelah kanan pasti banyak yang muji 😆

  9. karena ktm punya segmen sendiri, utk supermoto 390an cc ya cuma ktm, lagipula meski 1 silinder suaranya jg garang

    kalau cbr kan 1 segmen dg ninja, yg 2 silinder dan lebih ganteng aja ada ngapain pilih yg 1 silinder dan design kalah ganteng pula

  10. cbr 250 dicaci karena buatan honda, bukan ktm
    coba ktm 395 buatan honda pasti caci nya lebih parah dari cbr 250 :mrgreen:

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin