Sebagian Bikers CB 150 dan V-ixion nampaknya Banyak Yang Belum Siap Menjadi Biker Sesungguhnya | Bonsaibiker

Sebagian Bikers CB 150 dan V-ixion nampaknya Banyak Yang Belum Siap Menjadi Biker Sesungguhnya

CBR 150

CBR 150

Dikatakan bikar sesungguhnya adalah bahwa biker ini betul-betul bertanggungjawab, peduli dengan pengguna jalan lain, peduli akan keselamatan sendiri dan orang lain. Kenapa dikatakan begitu karena memang banyak biker yang ngasal di jalan, belok slonong boy, mau nyebrang asal nyebrang, mau nyalip asal salip tak peduli kiri kanan, orang harus mengerti biker ini, tapi biker ini tak mau ngerti orang lain. Efeknya banyak pengguna jalan lain harus ngalah, tak arang remb bunyi berdeciit gara-gara menghindari tabarakan dengan biker model ini, bahkan tak jarang pula kecelakaanpun terjadi gara-gara ulah slonong boy biker ini.

Kenapa mesti tersangkanya adala sebagian CB 150 R-er dan V-ixion-er? Jawabannya simpel, harga dua motor ini terbilang terjangkau, sehingga banyak kalangan mampu membeli, power dua motor ini memang mengagumkan, semua bebekpun kalah kecuali beberapa saja yang dari golongan ayago. Lalu dengan powernya yang luar biasa, ditambah harganya yang murah, maka banyak anak muda yang menggunakan motor ini, ditambah keegoisannya maka jadilah si biker raja jalanan, ketika ia berkendara di jalan, yang lain harus ngalah, mmm.

Kalau dibandingkan dengan CBR 250 atau Ninja 250 tentu secara tampang dan power jauh, namun justru golongan rider 250 ini lebih matang secara mental dan skil di jalan, sehigga tak terlalu merisaukan kecuali beerapa yang arogan ketika bergerombol ria. Julmlah Rider Ninja 250 dan CBR 250 pun juga tak terlalu banyak sehingga apabila ada yang arogan tak terlu kelihatan di jalan. Nah jumalah rider CB 150 dan V-ixion luar biasa banyak sehingga peluang untuk terlihat di jalan memang sangat besar.

So, nampaknya perlu ada aturan untuk ababil menggunakan motor dengan power berlebih ini, untuk meminimalisir lakalantas.

 

%d bloggers like this: