Sebagian Bikers CB 150 dan V-ixion nampaknya Banyak Yang Belum Siap Menjadi Biker Sesungguhnya

CBR 150
CBR 150

Dikatakan bikar sesungguhnya adalah bahwa biker ini betul-betul bertanggungjawab, peduli dengan pengguna jalan lain, peduli akan keselamatan sendiri dan orang lain. Kenapa dikatakan begitu karena memang banyak biker yang ngasal di jalan, belok slonong boy, mau nyebrang asal nyebrang, mau nyalip asal salip tak peduli kiri kanan, orang harus mengerti biker ini, tapi biker ini tak mau ngerti orang lain. Efeknya banyak pengguna jalan lain harus ngalah, tak arang remb bunyi berdeciit gara-gara menghindari tabarakan dengan biker model ini, bahkan tak jarang pula kecelakaanpun terjadi gara-gara ulah slonong boy biker ini.

Kenapa mesti tersangkanya adala sebagian CB 150 R-er dan V-ixion-er? Jawabannya simpel, harga dua motor ini terbilang terjangkau, sehingga banyak kalangan mampu membeli, power dua motor ini memang mengagumkan, semua bebekpun kalah kecuali beberapa saja yang dari golongan ayago. Lalu dengan powernya yang luar biasa, ditambah harganya yang murah, maka banyak anak muda yang menggunakan motor ini, ditambah keegoisannya maka jadilah si biker raja jalanan, ketika ia berkendara di jalan, yang lain harus ngalah, mmm.

Kalau dibandingkan dengan CBR 250 atau Ninja 250 tentu secara tampang dan power jauh, namun justru golongan rider 250 ini lebih matang secara mental dan skil di jalan, sehigga tak terlalu merisaukan kecuali beerapa yang arogan ketika bergerombol ria. Julmlah Rider Ninja 250 dan CBR 250 pun juga tak terlalu banyak sehingga apabila ada yang arogan tak terlu kelihatan di jalan. Nah jumalah rider CB 150 dan V-ixion luar biasa banyak sehingga peluang untuk terlihat di jalan memang sangat besar.

So, nampaknya perlu ada aturan untuk ababil menggunakan motor dengan power berlebih ini, untuk meminimalisir lakalantas.

 

Advertisements
Advertisements

44 Comments

  1. hahaha…
    rata2 adalah orang yang pindah dari bebek ke sport batangan. terus merasa ngagul/jumawa merasa bahwa “BEBEK JANGAN COBA2 NYALIP GW” atau “MOTOR GW LEBIH KEREN DARI BEBEK LEMOT LU”

    makanya ane masih pake bebek 2 tak adalah salah satunya ya begitu. dari dulu juga ane sering cerita kalo ane narik gas dikit aja itu mesin meraung2 di belakang bebek 4 tak, matic ama semprot batangan abal2 ikutan gaspoll pengen nyoba nyalip.

    apalg kalo udah pake knalpot racing…

    hoek!!!

  2. nvl di samarinda rata2 begitu. old vixion jg. motornya lincah soalnya mas bon. cbsf jarang keliatan. hehe

    • Bully2an di jalan tdk direkomendasikan pabrik om…. Kalo celaka sendiri aja monyong… Apalagi celaka ngajak2 org laen ga dikenal…momprooot dah

  3. Pake motor tornado gaspol rem pol ae cak. djamin gk ad y berani nyalip… ke tutup awan aka asap bakul sate dari knalpot jembretnya. sangit kabeh cak gk wani nyalip……. hehe

  4. ah ngak juga, kebetulan aja jumlahnya lebih banyak dari yg 250 cc.

    banyak juga kok 250 cc yg nerobos lampu merah ama lawan arah.

    kalu dipresntasi yach sama aja kayanya.

  5. Urusan mental ini mah, kenapa sopir truck dan bus ada yang ugal-ugalan (inget ya ada, jadi gak semua, ada juga yg baik2) ini menurut penelitian karena pelampiasan dari perasaan tertindas (entah di peres oknum petugas, dsb) jadi karena ukuran kendaraan yg dibawa besar jadi ugal2an dan maksa yg kecil ngalah….ya sama aja di R2 kan ada sebagian yg merasa kalau ukurannya besar dan kecepatan lebih kencang yg lain wajib ngalah gak soal cc-nya.

  6. mirip sama seniyapansa..banyak drivernya yang belum matang…
    kedua biker piksen maupun cebe 150 ini masi banyak yang labil…beberpa kali dikepot oknum biker kedua motor ini..nyalip pake gaya alay…hmmm..
    hanya bisa mbatin mugo2 enggal sadar

    • biasanya di grup facebook mereka cerita tentang habis ngasepin motor X di jalanan, diahiri dengan kalimat “salam 1 aspal/ keep safety riding”
      tepok jidat.

      • yang aneh lg di group nya ada yang koar2 tentang teknologi DOHC. terus merambah ke komponen komputer, mw nya hi spek. monitor gak masalah, casing gak masalah asal VGA dan Procie, MB + RAM yang Hi End.

        pengen gw tanya sebetulnya

        “Kalo VGA GT Series yang Hi End punya, di taro di monitor CRT 14″ kira2 tenaganya keluar semua gak ya?”

        cuma gak enak…

        😆

  7. hah!!! riders n250 kalem??? BOHONG BGT!! bnyak yg slonongan d jalan, pas macet pula , sok pamer motor n suaranya, !

  8. kenapa produksi astra honda ngahaem gak ada yang menjadi produk global / diekspor ? kok cuma berani di jual di sini saja ? standar kualitasnya ?

    padahal produksi yamaha dan suzuki banyak yang dieksport !

  9. mungkin karna lagi trendnya min
    contoh aja wktu tahun 2004 an yg beginian tuh kalangan motor SupraFit
    berganti tahun 2007 Mio jadi kmbing hitam, dan hingga skrng sebagian besar matic kelas 110 s.d 125 main struntulan.

    lah skrng lagi ngetrendnya motor laki 150cc jadinya Cb-150r/Vixion jdi yg trlihat arogan skrng2.

    tapi jangan salah motor N250 banyak yg arogan juga, kalo ada yg ngalangin langsung blayer2 gas.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin