Race GP Valensia,Lorenzo Menjadi Kampium, Marquez Rebut Gelar Juara Dunia Tahun Ini Dari Lorenzo | Bonsaibiker

Race GP Valensia,Lorenzo Menjadi Kampium, Marquez Rebut Gelar Juara Dunia Tahun Ini Dari Lorenzo

Race GP Valensia, kali ini sungguh diawali dengan banyak hal mendebarkan, pasalnya ini adalah penentuan siapa yang bakal menjadi juara dunia tahun ini, apakh Lorenzo mampu mempertahankan gelarya atau justru Marquez sang Rookie yangmoncer dan tampil menang.

Lorenzo

Lorenzo

Ya, sejak tart dimulai aura persaingan langsung mencuat. Lorenzo langsung ngacir di depan disusul Pedrosa, Marquez dan Rossi. Beberapa saat kemudian Rossi di overtake oleh Bautista, sementara Lorenzo beberapa kali disalip Pedrosa dan terjadi saling salip menyalip sehingga balapanpun seru dan menegangkan. Marquez Istiqamah di posisi 3.

Salip menyalip Lorenzo vs Pedosapun memang begitu menegangkan, berkali-kali Lorenzo kembali mengovertake Pedrosa dengan sangar dan wew seru gan.

Marquez

Marquez

Saat di putaran menyisakan 22, Lorenzo terlibat aksi saling pepet dengan Pedrosa, ini menyebabkan Marquez yang di posisi 3 menyalip Poedrosa dan Lorenzo sekaligus. Namun beberapa belokan kemudian Lorenzo kembali menyalip Marquez.

Rossi di urutan ke 4 nampaknya sudah mulai gerah dengan ulah bautista yang menghalangi dia untuk “Ngrusuhi ” Marquez, kemudian di sebuah tikungan saat balapan trsisa 18 putaran Rossi menyalip Bautista dan kemudian “ngrusuhi” alias mengancam Marquez untuk memuluskan jalan Lorenzo. Pedrosa yang tadinya terlempar dari persaingan kini kembali ke depan, meyalip Bautista dan mengancam Rossi. Dan Rossipun diovrtake Pedrosa.

Berkutnya saat balapan menyisakan 6 putaran luar biasa, Pedrose menyalip Marquez, wew.

Yah Rossi gagal menjalankan tugasnya menahan laju Marquez, sementara Lorenzo setidaknya sudah menjalankan tugasnya memenangi race ini, tapi apa daya poin masih kalah dengan Marquez yang finish di urutan 3, jadi meski memenangi balapan tapi Juara Dunia harus berpidah ke tangan Marquez.

Berikut hasil selengkapnya:

Menjadi Kampium Sekaligus Juara Dunia Tahun Ini

Advertisements
%d bloggers like this: