Hacker Indonesia Serang Situs Pemerintah Australia Hacker Australia Serang Situs Garuda | Bonsaibiker

Hacker Indonesia Serang Situs Pemerintah Australia Hacker Australia Serang Situs Garuda

Sentimen anti Australia  ternyata berkembang di dunia Hacker Indonesia, dan berikutnya berkembang menjadi aksi saling serang di dunia siber. Hal ini berawal dari penyadapan yang dilakukan intel Australia pada Indonesia, tepatnya pasca-aksi spionase yang dilakukan Australia terhadap Indonesia pada 2007. Kemudian hacker Indonesia banyak yang tidak terima dan mengerjai lebih dari 170 situs asal Negeri Kanguru, termasuk juga menyerang berbagai situs ‘tak bersalah’ seperti yayasan sosial, gereja, dan usaha-usaha mikro. Hubungan Indonesia-Australia memanas.

Hacker

Hacker

Sebut saja hackernya Anonymous Australia, kabarnya kesal dan memberi peringatan dengan menyerang balik situs Garuda Indonesia dan Angkasa Pura II. Situs Garuda Indonesia dan Angkasa Pura II kemudian diserang oleh Anonymous Australia pada Sabtu (16/11/2013), mereka melumpuhkan sistem bandara Angkasa Pura dan mencuri berbagai data dari situs Garuda Indonesia. Anonymous Australia mengklaim dirinya yang menjadi pelaku peretasan tersebut dan mengatakan hal itu adalah peringatan bagi hacker Indonesia.

Uniknya, aksi hacker Australia ini dinilai masih cupu Melalui akun Twitter resminya, @anon_Indonesia mengatakan para hacker Australia adalah hacker yang lemah karena meretas situs milik perusahaan swasta, bukan pemerintah. Lebih lagi, hacker Australia melakukan peretasan dari sebuah sistem yang cacat di situs Garuda Indonesia.

Dalam berit lain ditulis bahwa hacker Indonesia salah paham dengan Hacker Australia. Ngutip dari okezone,  “Hari ini, mengatasnamakan Anonymous Australia menyangkal bahwa Australia menyerang Indonesia. Kami tidak ingin perang. Kita hanya berharap bekerja sama dan tidak saling merugikan,” terang pihak yang mengklaim sebagai Anonymous asal Negeri Kanguru melalui sebuah akun bernama Wayne Carr di YouTube.

So, wallahu a’lam.

Advertisements
%d bloggers like this: