Berita Umum

Hacker Indonesia Serang Situs Pemerintah Australia Hacker Australia Serang Situs Garuda

Sentimen anti Australia  ternyata berkembang di dunia Hacker Indonesia, dan berikutnya berkembang menjadi aksi saling serang di dunia siber. Hal ini berawal dari penyadapan yang dilakukan intel Australia pada Indonesia, tepatnya pasca-aksi spionase yang dilakukan Australia terhadap Indonesia pada 2007. Kemudian hacker Indonesia banyak yang tidak terima dan mengerjai lebih dari 170 situs asal Negeri Kanguru, termasuk juga menyerang berbagai situs ‘tak bersalah’ seperti yayasan sosial, gereja, dan usaha-usaha mikro. Hubungan Indonesia-Australia memanas.

Hacker
Hacker

Sebut saja hackernya Anonymous Australia, kabarnya kesal dan memberi peringatan dengan menyerang balik situs Garuda Indonesia dan Angkasa Pura II. Situs Garuda Indonesia dan Angkasa Pura II kemudian diserang oleh Anonymous Australia pada Sabtu (16/11/2013), mereka melumpuhkan sistem bandara Angkasa Pura dan mencuri berbagai data dari situs Garuda Indonesia. Anonymous Australia mengklaim dirinya yang menjadi pelaku peretasan tersebut dan mengatakan hal itu adalah peringatan bagi hacker Indonesia.

Uniknya, aksi hacker Australia ini dinilai masih cupu Melalui akun Twitter resminya, @anon_Indonesia mengatakan para hacker Australia adalah hacker yang lemah karena meretas situs milik perusahaan swasta, bukan pemerintah. Lebih lagi, hacker Australia melakukan peretasan dari sebuah sistem yang cacat di situs Garuda Indonesia.

Dalam berit lain ditulis bahwa hacker Indonesia salah paham dengan Hacker Australia. Ngutip dari okezone,  “Hari ini, mengatasnamakan Anonymous Australia menyangkal bahwa Australia menyerang Indonesia. Kami tidak ingin perang. Kita hanya berharap bekerja sama dan tidak saling merugikan,” terang pihak yang mengklaim sebagai Anonymous asal Negeri Kanguru melalui sebuah akun bernama Wayne Carr di YouTube.

So, wallahu a’lam.

20 komentar pada “Hacker Indonesia Serang Situs Pemerintah Australia Hacker Australia Serang Situs Garuda

  • gundamz

    Ustrali wis ngeper disik…. Kalo urusan sluman-slumun slamet…hacker dimarih lbh jago….

    Balas
  • bangnengnong

    kalo yang ane baca di merdeka.com itu ulahnya hacker malaysia sama turki (kalo ngga salah) mbah, isu yang berkembang ada yang mau adu domba hacker indonesia sama hacker australia…

    Balas
  • pitung

    Saingan hacker Indonesia cuma hacker Rusia.. CATET !!

    Balas
  • bocah_koplak

    Diatas langit masih ada langit.
    Jago karena skill bukan negaranya, ada teman yg balik dari kuliah IT di jerman bilang ‘disana biasa ada taruhan 2-5 orang untuk hack suatu situs pake wifi cafe pemenang ambil duit yg kalah’… Disini blm pernah ketemu model begitu, ketemu2 malah anak abg nutup jalan prapanca sama tb simatupang buat balapan liar. Nongkrong di sevel bawa laptop buat chatting….

    Balas
    • situ kuliah IT ya wajar…
      temen2 gw malah bikin program yang bagus supaya bisa dijual…
      kalo anak otomotif ya larinya ke motor…
      masa anak otomotif larinya ke Hacking dan Cracking?

      Balas
      • cbsf lemot

        Klo anak listrik, tak setrum sampean….klenger,… klenger…

        Balas
      • bocah_koplak

        Jadi belum pernah ketemu juga kan adu skill hacking di tempat nongkrong.
        kl balap liar banyak ….

        Balas
    • model begitu sih, matinya disumpahin orang.

      Balas
  • wah nek sido perang karo ostrali iso oleh rampasan perang adriana ki….

    Balas
  • brigade jalan raya

    tanding balap sama casey stoner? di dunia maya kalah, di dunia nyata belum tentu. Ayo mana jagoan indonesia 😀

    Balas
  • australia dulu juga pernah bersitegang dengan indonesia soal pulau terluar,,: sekarang australia menganggap indonesia sebgai negara sahabat( on tv),,, ati ati bro,,, zaman sekarang jangan salah masih banyak orang indo yg nasionalis indo tinggi mwpun agama lo …

    Balas
  • negara yg ngeremehin negara kita,,, di bales oleh temen2 hacker biar g asal hina z,,, australia kok d jadiin temen,,,

    Balas
  • Virus buatan indonesia diakui dunia 5 besar terhebat,kerahkan smua virus maya indonesia buat serang situs2 australia.bersatu hacker indonesia,serang web australia.buat lumpuh total,kl bs lumpuhkan kelistrikan australia lewat internet,seperti yg pernh terjdi di amerika baru2 ini.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.