Kegalauan Suzuki Terhadap Inazuma Terlihat Pada Beberapa Hal Berikut! | Bonsaibiker

Kegalauan Suzuki Terhadap Inazuma Terlihat Pada Beberapa Hal Berikut!

inazuma 250

inazuma 250

Beberapa hal yang sedikit membingungkan untuk dicerna dari yang dilakukan Suzuki terutama terhadap produk andalannya di motor batangan yaknis si Inazuma 250. Pertama pemberlakukan diskon hingga 10 juta untuk motor keluaran 2012 di dealer tertentu di Jakarta. Ke dua adalah gagalnya agenda memasukkan Inazuma Half fairing ke Indonesia.

Untuk yang pertama seputar Diskon ternyata muncul banyak spekulasi, mulai dari ngabisin stok, hingga rumor ada kesalahan teknis surat menyurat. Cekibrot dari kang smart faiz n pertamax 7 ini:

“Di akhir tahun 2012 alkisah suzuki order 100 unit ke suzuki china sesuai jumlah inden waktu itu yg konon sudah mencapai 100 unit. Sialnya ketika datang tidak semua inazuma dalam kontainer bersurat impor lengkap, sehingga gak bisa dijual dan diretur ke China. Suzuki china juga tidak mau terima retur motor yg sudah di order sehingga nasib inazuma th 2012 sempat terkatung2. Para penginden inazuma sementara itu sudah dikirimi motor buatan tahun 2013, maka motor2 inazuma th 2012 ini jadi menuh2in gudang saja. Mau dijual pasti konsumen tidak mau beli dengan harga baru, mau di retur tidak bisa, akhirnya terpaksa di diskon dengan syarat dan ketentuan yg sudah bocor ke blog. Begitu ceritanya mas silakan dimuat di blog-nya dan jadi yg pertama meng-clear-kan gossip inazuma gak laku.

Nah yang ke dua bahwa belakangan muncul informasi bahwa Suzuki bakal memboyong Inazuma Fairing tapi trnyata diambang kegagalan. Yohan Yahya, Kepala Departemenย  Pemasaran 2W Suzuki menjelaskan bahwa memang Suzuki pernah merencanakan akan memboyong Inazuma fairing, ternyata proses untuk hal tersebut tidak mudah, hal ini selain karena mempertimbangkan harga, para peminat Inazuma fairing tidak terlalu banyak. Apalagi harga dollar terhadap rupiah saat ini tidak stabil.

Tentunya dua hal ini menimbulkan sinyalemen bahwa kini Suzuki sedang galau dengan salah satu produk andalannya ini. Ditambah lagi bahwa penjualan motor ini tidaklah semocer Ninja 250 atau CBR 250. Monggo cek!

Data Penjualan Suzuki Inazuma

Data Penjualan Suzuki Inazuma

Nah dari data di atas boleh jadi riak-riak ini sengaja diunculkan Suzuki ke permukaan karena memang kabar tentang inzuma ini begitu jarang terdengar hingga popularitasnya drastis menurun, so bijimana menurut agan sekalian?

%d bloggers like this: