Ternyata Wacana Jokowi Hadirkan MotoGP Bukan Di Sentul, Tapi Jakarta

Beberapa waktu belakangan ini ramai dibicarakan bahwa ada wacana Jokowi akan menarik salah satu gelaran Race MotoGP di tanah air tepatnya di Jakarta. Beberapa waktuu lamanya rumor ini mencuat, kemudian orang menghubungkannya dengan sirkuit Sentul, ya wajar sentul kan setidaknya sudah banyak diapaki balapan baik kelas nasional maupun internasional. Namun belakang nama Sentul ternyata bukanlaah yang masuk dalam agenda hemm. Entah ini ada faktor politik, atau memang karena kebetulan Sentul bukan masuk wilayah Jakarta, weh.

race GP Motegi 2013
race GP Motegi 2013

Seorang David Garcia, pemilik sirkuit Almeria, Spanyol diundang secara khusus ke Jakarta untuk mempelajari kemungkinan pembuatan sirkuit itu, berkaitan dengan dana dan tempat yang mungkin di Jakarta. Nah belakangan diketahui dana Rp 440 milyar harus disiapkan, dan areal sekitar 100 hektar juga harus dicari, David pun siap membantu merancang sirkuit di Jakarta. Wew, jozz, semoga cepat terwujud.

Advertisements
Advertisements

23 Comments

  1. siapa bilang jakarta ga ada lahan 100 hektar?
    jalanan jakarta dirangkai jd sirkuit dalam kota pun bisa jadi sirkuit… B-)
    kalo mau bikin sirkuit ditanah lapang pun, kayaknya sekitaran cibubur jakarta timur masih ada lahan lega

  2. semoga gubernur lain punya inisiatif seperti pak jokowi. mungkin ga harus mendatangkan motogp, namun cukup bikin sirkuit permanen agar bakat2 (obsesi) pembalap pemuda indonesia ga cuma sampai di jalanan saja

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin