Fitur-fitur MotoGP di R6

Menarik ketika menyimak berita bahwa R6 kabarnya membawa fitur canggih MotoGP untuk diaplilkasikan di jalan raya. Wew, jozz berarti.Lalu fitur-fitur apa saja itu? Simak bebrapa hal berikut ini gan!

r6
r6

OCeh, Monggo disimak!

  • R6 Menggunakan mesin 599cc berteknologi YCC-I dan YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle)  seperti R1. YCC-T adalah teknologi MotoGP dengan teknologi fly-by-wire untuk memberikan throttle response yang instan. Efek sistem variabel intake yang mampu membuat tenaga mesin lebih bertenaga di semua tingkat kecepataYup!n, karena panjang pipa udara bisa menyesuaikan kebutuhan mesin.
  • R6 memakai knalpot titanium yang dilengkapi EXUP, yakni katup yang mengatur aliran gas buang sesuai dengan kecepatan motor.
  • Teknologi slipper clutch yang baru saja diaplikasikans di MotoGP kini dipakai buat harian, dan dapat meredam torsi di roda belakang saat pindah gigi ke posisi lebih rendah pada saat putaran mesin terlalu tinggi.
  • Mesin R6 dibangun silinder tanpa liner berlapis ceramic-composite yang memiliki karakter pelepasan panas yang baik untuk power delivery yang konsisten dan berkurangnya hambatan gesek.
  • Sasisnya motor ini terbangun dari subframe magnesium menyebabkan berat motor yang terpusat di tengah. Ada pula four-way adjustable (preload, high-speed compression, low-speed compression dan rebound damping) upside down fork dengan 41 mm inner tubes, memungkinkan setingan untuk penggunaan di jalan raya atau menyesuaikan kondisi sirkuit.

Manteb kan gan!

Advertisements

14 Comments

  1. kapan fitur itu diadopsi kelas sport 150 cc??? 20 tahun lagi mungkin 🙂

    ngiler baca “composite ceramic” sama “magnesium” 😀

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan