Kabar dan Foto Berikut Ini Begitu Menggemparkan, Benarkah, Bagaimana Menurut Agan Sekalian?

Dua foto yang dialamatkan pada sebuah perguruan tinggi di Jatim, kabarnya ospek. Beberpa mengatakan terjadi penyiksaan hingga ada yang meninggal beberapa lagi mengatakan bahwa terjadi pelecehan seksual. Yang lain bilang bahwa dua foto ini tak ada sangkut pautnya, coba cekidot!

Penganiayaan
Penganiayaan

Poto Satu lagi:

pelecehan seksual
pelecehan seksual

Nah bagaimana menurut agan sekalian?

Advertisements
Advertisements

52 Comments

  1. almamaterku kuwi mbahbons 🙁
    embuh critane piye…padahal dulu, meski ala militer, gak ada tuh menjurus ke pelecehan dan segala macem…
    turut berduka

  2. wooo kampus malang ini. ane ngerti tempatnya.
    memang dalam ospek biasanya kampus lepas tangan atas acara di lapang.
    jadi acara lapang ya suka-suka yg bikin aja.
    katanya mereka mau mendidik mengajarkan adik-adiknya tetek bengek.
    tapi sejujurnya tindakan senior gak jauh dari motif iseng, ngerjain, dan balas dendam.
    itu saja. titik.
    yg harus tanggung jawab ya minimal DEKAN. jgn bobok mulu.

  3. yg ndablek itu yach guru dan pejabat. jelas mereka tau kegiatan tsb kok dan ijinkan

    mending kegiatan dirubah menjadi kegiatan outbond , team owrk

      • kalo outbond masih ok lah.
        dulu ospek juga gak gitu2 amad di kampus. emang bawa aneh2 sih tapi buat gw sih normal2 aja. gak ada acara nya di tendang2 segala.

        waktu SMA yang parah juga gak begitu. paling parah cuma di bentak2 n disuruh tiarap di empang…

        bos nya emang harus di hukum tuh karena lepas tanggung jawab dari proses ospek. apa itu kampus gak punya penasihat apa ya?

  4. kegiatan ospek tuh khan dah jamak, dan menurut saya efek posirifnya sedikit

    yg heran gituan kok puluhan thn tetep dipertahankan,

    dan org -org yg disebut guru dan pendidik itu tahu kok ngak ada yg protes gitu

    coba aja anak smp baru msk ,

    suruk pake atribut yg aneh-aneh, tujuannya apa ndak jelas

  5. jika memang benar, jangan segan2 menyebut nama kampusnya.
    Dengan demikian para orang tua akan berfikir 2x untuk menyekolahkan anaknya kesana, yang kemudian sepi dan tutup.

    jika pemerintah tak menghukum, biar masyarakat yang menghukum.

  6. Baru jadi senior, sudah menyalahgunakan wewenang. Jadi pejabat, dijamin 100% jadi koruptor. Kuliah sekarang nggak ada gunanya, cuma merusak mental anak, ngabisin duit ortu. Mending anak disuruh magang, uang buat kuliah disimpan, dikasihkan sbg modal usaha kalau si anak sudah mulai bisa tanggungjawab. Si anak sudah jadi bos saat teman2nya yg kuliah baru mulai cari kerja.

    • Waktu smp/sma cara gitu masih mempan. Waktu kuliah nggak jadi. Preman kampusnya anak pengusaha besar, dosen saja nggak berani.

  7. menurut saya pribadi.. ospek susah di hilangkan..
    selain berdalih sebagai pengenalan mahasisa baru,tapi intinya itu adalah AJANG BALAS DENDAM MAHASISWA SENIOR PADA JUNIORNYA…

    nah…sebenarnya jika pihak kampus tdk memberikan izin untuk acara ini,maka tdk perlu terjadi kejadian menyedihkan yang tiap tahun pasti berulang…

    coba bayangkan jika kita menjadi salah satu keluarga korban,pasti kita akan merasa sangat terpukul..

    • Kembalikan dulu ke bhs aselinya. Ospek, orientasi pengenalan sekolah(kalo ga salah itu). Nah kalo pengenalan sekolah kok pake baju kaya org gila, bw yg aneh2 dsb…..apakah sehari-hari juga begitu kalo ke kampus atau sekolah? CUKUP SATU KATA, STOP OSPEK!!!!!

  8. jangankan diperlakukan kayak gitu, dibentak aja saya gak sudi.
    orang tua saya aja gak kayak gitu. pengecut tuh panitianya, kalo berani keluar kampus. banci loe.

  9. pict paling bawah kemarin malem aq dapat broadcast via BBM
    Intinya suruh menyebarkan tp aq ga tega karna yg di serang lebih ke ITN nya bukan individunya.
    Saya yaqin se yaqin2nya I’tiqat awal berdirinya ITN itu baik.. Cuma akir2 ini ada segelintir anak didiknya yg melakukan tindakan amoral.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin