Ulang Tahun Ke 10 Avanza, Kira-kira Selain Penjualan, Keselamatan Menjadi Evaluasi Pihak Toyota Gak Ya?

Sejak peluncurannya pada 11 Desember 2003, Toyota Avanza mendapat sambutan baik dari masyarakat. Begitu banyak yang memilih Toyota Avanza ini sampai-sampai mobil ini eksis terlihat di jalan-jalan seluruh tanah Air. Nah kini si Avanza ini merayakan usianya yang ke 10, lalau apa saja yang dievaluasi, apakah hanya penjualan, penjualan dan penjualan? Bagaimana dengan safetynya?

Kecelakaan Avanza
Kecelakaan Avanza

Usai sebauh kecelakaan yang melibatkan avanza, seorang polisi berseloroh, “Memang kasus yang melibatkan obil ini sungguh luar biasa banyak jumlahnya,……………….” Nah beberapa faktor penyebabnya diantaranya adalah karena banyak jumlahnya lalu berdasarkan ilmu peluang, makin banyak juga peluang untuk terjadi kecelakaan. Lalu kemudian faktir lain adalah bahwa mobil ini enak untuk dikebut, tarikan enteng, posisi driver leluasa, sahingga m embuat para kebuter dengan leluasa membetot gas, lalau diantaranya ada yang bruakh! Harganya yang murah ternyata juga membuat orang ceroboh, ah, murah ini, lalu mm sakarepe dewek.Lalu imbangkah antara kecepata/power dan fitur safety? Mmm?

Bagaimana dengan usaha toyota? Dengan pasaran yang luar biasa, sampai dengan November 2013, Toyota berhasil menjual 391 ribu unit mobilnya ke pasaran dan dari jumlah tersebut, jumlah penjualan Toyota Avanza memberi kontribusi sebanyak 190 ribu unit, mustinya betul-betul konsen mempersembahkan yang lebih buat konsumen. Tapi ya setidaknya toyota sudah berusaha, misalkan dengan menambah air bag, lalu menggelar coaching clinik. Ya, PT. Toyota Astra-Motor bekerja sama dengan detikOto kembali mengadakan Coaching Clinic pada Minggu (15/12) lalu. Kali ini Coaching Clinic membahas tuntas seluk beluk mobil Toyota Avanza dengan menghadirkan Sutrimono, Manager Technical Support PT Toyota-Astra Motor, Ima Nurbani Rahmah, Prodcut Manager MPV PT. Toyota Astra-Motor dan pembalap wanita Alinka.

Apakah usaha ini akan menekan kevcelakaan yang melibatkan mobil ini? Hehe, monggo gimana menurut agan sekalian!

 

Advertisements
Advertisements

14 Comments

  1. Pernah ngikuti avanza pake E2000, kecepatannya 100 km/jam dari belakang mobilnya mentul2.. padahal penumpang penuh sptnya sang sopir tidak tahu kemapuan mobilnya yg penting ngebut.. punya saudara kena pagar besi penyok waktu mau masuk garasi… Berarti benar dong mobil kaleng krupukk….k.. Kan orang kita beli mobil spt beli emas untk INVESTASI… Bukan Kenyamanan…. sblum beli saja sudah MIKIR untuk di Jual…

  2. ini mobil, walau da di BC disana sini masi banyak aja yang pakai. Harusnya dilihat faktor apa yang menyebakan mobil ini masih diminati khalayak ramai,
    soal keamanan, masi banyak orang kita yang masa bodoh dengan hal ini. seat belt aja dipasang kl ada polisi. malah mengagung-agungkan airbag di kolom stir. padahal air bag yang meletus bisa menjadi maut ketika driver tidak memakai seat belt. silahkan googling….

  3. Xexexexe
    nyang penting dagangan laris mbah bons.
    Urusan sefti itu nomer sekian
    Kan bagus (bagi ngastra) kalo banyak kecelakaan,minimal bengkelnya penuh,syukur2 “Lembiru” dengan model yg sama.
    nyiahahaha
    yg g seneng komen gw pasti sales toyot đŸ˜€

    Salam kaleng krupuk kriuk2
    Sekarang ada lagi kaleng sopdrink đŸ˜€
    Lebih murang lebih ngaleng
    Nyiaahahahaha

  4. avanza/xenia enak buat ngebut, manuver lincah.
    suspensi bisa dibuat stabil.
    liat di youtube banyak kondisi standar gas poll 180kpj, gila juga.

    sebenernya airbag percuma juga kalo kabin ringsek.

    contoh mobil2 rally ga pake airbag tapi kabin kuat jadi aman.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin