Mobil Murah, Antara Ruwet Dalam Negeri dan Ancaman Serbuan Thailand

Beberapa saat kita disuguhi ramai gemuruhnya mobil murah, ada yang pro dan ada pula yang kontra. Namun jelasnya itu ini membuat macet. Nah banyak kepala daerah menolak mobil murah ini, tak jauh-jauh Jokowi yang sebagai gubernur DKI menolak tegas program ini.  Di sisi lainAfta atau mungkin juga ekonomi bebas nampaknya menjadi ancaman sendiri buat Indonesia. Bayangkan kalau kita tidak membuat sendiri mobil murah, maka ancaman serbuan mobil murah dari Thailand akan masuk ramai-ramai ke Indonesia, wew.

Ayla
Ayla

Ya, Pemerintah khawatir ketika tak ada LCGC yang dibuat di dalam negeri, ketika memasuki pasar bebas ASEAN akhir 2015, Indonesia bisa kebanjiran mobil-mobil murah impor dari Thailand. Jelasnya jika LCGC tak dikembangkan, Indonesia akan terlambat mengembangkan mobil murah asli buatan dalam negeri, dan Indonesai siap dijajah Thailand. So, baijimana menurut agan sekalian!

 

Advertisements
Advertisements

15 Comments

  1. Mobil yg boleh murah adalah mobil niaga, macam truk, pick up, dan bis. Inilah yg harus dibela…
    Karna bisa untuk kemaslahatan ummat…
    City car murah…
    Say no lah….

  2. penambahan kendaraan tidak bisa dihindarkan seiring dengan meningkatnya tingkat kemakmuran masyarakat. tugas pemerintah untuk mengatasi macet adalah dengan memperbaiki angkutan umum sehingga lebih murah dan lebih baik dibanding pakai kendaraan pribadi

  3. Tadi pagi nyoba naek angkutan umum nyambung 3 kendaraan. sehari-hari perjalanan menggunakan motor sekali jalan 1,5-2 Jam jarak sekitar 50km.
    Alhasil menggunakan angkutan umum begitu amazing …. wooow .. super sekali, waktunya jadi sangat singkat … butuh 5jam lebih untuk ke kantor. pake motor PP 20rb pake angkutan umum jadi 48rb 🙁

    kayak gini disuruh pake transportasi massal? Kalo punya duit mah mendingan beli mobil yang katanya murah 😀

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin