Warna warni dan Hasil Negatif Perayaan Tahun Baru

bebeapa kejadian di malam tahun baru dan perayaan hari h tahun baru memang mengandung banyak hal unik, mulai hal yang baik, hal yang nylendeh, hal yang wajar, dan hal yang negatif. Jelas positifnya acara dimana-mana meriah. Sementara itu hal yang sedikit nyleneh adahal bahwa ternyata polisi mnggerebek teroris di malam tahun baru, wewew, ngeri.

tahun-baru
tahun-baru

Nah beberapa hal yangnegatif adalah bisa diihat beberapa hal berikut:

  • Sampah dimana-mana menumpuk. Di kuta Bali misalnya, perayaan tahun menyisakan 75 ton sampah. Selain dari sisa perayaan malam tahun baru, ada juga sampah kiriman. Limbah ini datang akibat hujan lebat yang disertai angin kencang. Sementara itu sebanyak 300 meter kubik sampah memenuhi wilayah Jakarta Timur, Rabu (1/1/2014). Sampah tersebut, menumpuk seusai perayaan malam tahun baru di beberapa titik keramaian. Wew, diberbagai kota dan tempat wisata, sampah menggunung dan sebagaian belum diseselesaikan.
  • Kecelakaan karena pemngemudi ngantuk mabuk dan kecapekan. Diketahui data kecelakaan pada arus mudik Natal 2013 dan Tahun Baru 2014 angka kecelakaan mencapai 1.740, menurun dari tahun sebelumnya yang berjumlah 1831 kecelakaan. Meskipun kecelakaan mengalami penurunan, namun tidak halnya dengan korban meninggal dunia yang mengalami kenaikan. Pada tahun ini terdapat 395 korban meninggal dunia dan hanya berbeda tipis dengan tahun sebelumnya yang mencapai 389.
  • Sementara itu versi hizbuttahrir bahwa malam tahun baru adalah ajang kriminal dan maksiat.Ya, ingginya tindak kriminalitas dan ajang maksiat pun tidak bisa dipungkiri menghantui masyarakat tiap malam pergantian tahun itu. Laporan yang dikeluarkan Polri baru-baru ini menempatkan Jawa Tengah sebagai wilayah paling tinggi tindak kriminalnya.Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Agus Rianto mengatakan, Jawa Tengah menjadi tertinggi dengan 29 laporan kasus kejahatan yang diterima pihak polda. Posisi kedua ada Sumatera Selatan dengan 24 kasus, Jawa Timur dengan 19 Kasus, Sumatera Barat dengan 18 Kasus, semoga kita bisa menjaga keamanan bersama.

Ya, wallahu a’lam.

 

 

Advertisements
Advertisements

20 Comments

    • Ajang TERORIS πŸ˜€

      Al hasil tau sendiri lagh! DENSUS 88 itu gak pernah bikin korbannya hidup2. xixi FAKTA!!!

      Kalo si korban yang DIDUGA teroris GAK melawan, EH! si Densus 88 bikin dia suruh melawan. Atau melarikan diri karena ketakutan. Terus ditembak. Lalu karena Pak RT, dan warga disuruh berada di rumah KARENA dikhawatirkan ada BOMMMMM… Ya tau sendiri…. Gak ada informan selain Densus 88 sendiri yang ngarang cerita. Beralibi mereka TEROR si Densus 88 dengan BOM. Dan pistol.

      Cari sendiri kalo gak percaya. Kalo densus 88 itu gak pernah hidupin korbannya. Salut buat Densus 88 yang selalu sukses. Kasihan HAM dikendalikan Amrik si Pendonor Densus 88.

      HAM indonesia gak berkutik banyak.

      Jadi! Ajang tahun baru banyak mudhorotnya nih πŸ™

    • Yang terduga teroris adalah cecurut alias sisa pemahaman para TERORIS yang terdahulu mas bro. Namun yang sekarang, teror mereka gak gede2 amat. Barang bukti sudah ditemukan cuma bubuk potasium yang kadar ledaknya rendah banget. Meski berbahaya.

      Dia terduga teror bukan kerena BOM. tapi AKSI balas dendam kaepada PIHAK polri.

      Tapi sangat disayangkan. Gak ada 1 pun tersangka dan terduga yang hidup atau bisa di-interograsi, buat ungkap fakta sebenarnya dan selanjutnya.

      Kalo dari barang bukti, dan saksi mata yang sedikit dirabunkan karena dihalangin Densus. Mereka bilang, gak layak mereka dilawan sampai mati! Wong mereka gak dipersenjatai hal yang berarti.

      Parah Densus ini! Kok kalah sama Level Polisi Umum. Mereka bisa selidiki apa aja yang ada di dalam rumah. Atau memang malas main gituan. Langsung aja labrak. Mereka sedikit melawan, langsung tembak. Kan dia MUSLIM RADIKAL yang gak layak jadi manusia. Pantas dibunuh πŸ™

    • Menggambarkan di 2014. Banyak hal yang berguna di mana2 πŸ™

      “Kebersihan sebagian dari iman”. Imannya kurang josss.

      “Gerakan hijau”. Sayang! Kurangnya pemahaman tentang pentingnya lingkungan. Wajar di mana2 Banjir πŸ™

      “Peduli karyawan kebersihan”. Teknologi daur ulang itu mahal harganya. Tempat pembuangan akhir sampah itu sedikit lahannya. Kalo peduli karyawan kebersihan coba dong GAJI mereka ditingkatkan. Jangan sampahnya ditingkatkan terus πŸ™

      “Semua dari diri sendiri”. Memang semua akhirnya kembali ke diri masing2. Mau negeri ini di 2014 makmur, sejahtera, damai, sentosa. Mulai lah dari hal yang terkecil. Kalo yang kecil aja sulit. Gimana yang besar yach πŸ™

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin