Wah Ternyata Dilapangan Agya n Ayla Pada Nenggak Premium, Piye Iki Mesinnya! | Bonsaibiker

Wah Ternyata Dilapangan Agya n Ayla Pada Nenggak Premium, Piye Iki Mesinnya!

agya

agya

Mas bro sekalian, msih ingat pernyataan memperindag bahwa LCGC itu tidak boleh minum premium, lalu asih ingat pula statmen petinggi Toyota bahwa kalau mobil ini minum premium maka akan nguras kantong, atau bahkan dalam usia 2 tahun bakal rusak mesinnya. Berikut ini beberapa statmennya:

“Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan berkata “Gini gini itu sudah didesain, kadang salah tanggap. RON 92 artinya tidak bisa masuk premium,” ucap Johnny.

Lalu:

“Itu dampakya mereka akan banyak maintenance cost. Didesain untuk RON 90 minimum. Karena kalau dipakai BBM RON 88, Anda tahu sendiri,” ucapnya.

Sumbernya dari : oto.detik.com/otofokus/read/2013/10/28/093109/2396901/1207/lcgc-pakai-premium-makin-kuras-kantong

Nah, sekarang kenyataan di lapangan justru beda, banyak empunya Ayla ataupun Agya mengkonsumsi premium. Entah ini karena ketidaktahuan atau karena ngeyel ataupun juga karena memang cari yang lebih murah karena kantong tidak mencukupi, ya memang perlu dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Berikut ini salah stu alasan mereka yang make premium dari kaskus:

“Sekarang bagian bahan bakar. binung Pertamax apa Premium ?
Maju sekarang ke bagian mesin
Oke jika kita punya mesin dengan rasio kompresi tinggi ( RK) sudah jelas kita harus mengisi dengan BBM beroktan tinggi bukan (PERTAMAX) ?
Tapi ada sisi lain yang menarik, bagi Indonesia produsen mesin biasanya menyiasati mesin agan bisa nenggak premium dengan menggunakan perhitungan sedemikian rupa pada Chammsaft (noken as) agar IN dan EX pada Valve (klep) dapat pengembunan bensin yang tepat pada saat pembakaran BBM di ruang bakar, Hal ini sangat menguntungkan bagi Konsumen agar bisa menggunakan Premium sebagai alternatif BBM di tanggal tua ,,
tapi saran ane sih sebagai orang yang sedang belajar di bidang mesin kita alangkah baiknya mengisi BBM dengan oktan yang tinggi agar ruang bakar dapat terjaga, bukan promosi atau gimana pakelah BBM beroktan tinggi seperti Shell V-Power sekali kali buat bersihin ruang bakar sekaligus klep ..

Mmm, mungkin hanya waktu yang bisa buktikan, bener gak dalam 2 tahun nenggak premium mobil ini bakal rontok! Nah bijimana menurut agan sekalian?

Advertisements
%d bloggers like this: