Meninjau Kembali LCGC Minum Premium 2 Tahun Mesin Rontok, Gertak Sambal Atau Serius! | Bonsaibiker

Meninjau Kembali LCGC Minum Premium 2 Tahun Mesin Rontok, Gertak Sambal Atau Serius!

Tentu masih ingat sama statmen bahwa LCGC bakal rontok mesinnya dalam 2 tahun bila nekat minum premium? Nah dalam hal ini bila melihat situasi yang berkembang saat ini sungguh membingungkan. Ya bayangkan sepertinya semua serba tidak terkendali dan serba semrawut.

Agya di Sarangan

Agya di Sarangan

Pertama bahwa aturan ini berawal dari pemerintah yang mengharamkan LCGC minum premium, tapi aturan ini tak dibuat regulasi yang pasti sehingga mmm hanya angin lalu. Lalu perusahaan penyedia LCGC menghimbau bahwa LCGC tidak disetting untuk minum premium, dan bila minum premium maka bakal rusak mesinnya dalam 2 tahun. Dan belakang timbul kesan bahwa produsen hanya main mata dengan memperindag tentang aturan main tentang larangan minum premium ini. Ya bisa aja to, produsen mengeluarkan statmen demikian supaya mobilnya boleh beredar, sementara fakta di lapangan lain!

Nah bila merujuk pada teknis, lihat saja sederet mobil mewah masih minum premium, dan itu juga gak rusak mesinnya, karena telah di setting untuk bisa minum premium, ya risikonya hanya power sedikit berkurang. Demikian mobil pemula macem Avanza Xenia yang kompresinya 11:1 juga minum premium, kabarnya ECUnya memang telah disetting demikian menyesuaikan regulasi di Indonesia. Maka bisa jadi dong bila misalkan LCGC disetting untuk bisa minum Premium, entah itu oleh dealer sendiri atau oleh bengkel yang kapabel. kan sangat memungkinkan itu. Toh fakta dilapangan buanyak sekali LCGC minu premium.

Namun kabar sedikit menggembiraka, bahwa menurut mas bro ; nivikoko – mengatakan, “Kamrin ada berita di jawa pos. 3 bulan neggak premium mobil LCGC millik pabrikan toyota mesin ngebul dan dari pihak dealer tidak bisa menerima klaim. karena mobil tersebut di racik untuk BBM jes pertamax atau oktan 92 kea tas. kasiaann”. wah bearti konsisten dong Produsen, mmm sebagai shock terapi aja atau beneran. Artikel ini sekedar share pengalaman atau pendapat, mungkin bisa buat referensi bagi yang ingin menebus LCGC, hayo bagaimana menurut agan sekalian!?

Advertisements
%d bloggers like this: