Bukan Sulap Bukan Sihir Bukan Hoax CBR 250 Jauh Lebih Cepat dari Ninja 250, Sama-sama Standar

Adu cepat antara CBR 250 dan Ninja 250 ternyata selalu menjadi topik bahasan menarik bagi para biker. Setidaknya adu cepat ini versi James Bons ada 3, pertama adu cepat di jalan raya, adu cepat di sirkuit saat balapan, dan ke tiga adu cepat turun harga rondonya. Untuk 3 poin ini CBR 250 menang 2:1 atas Ninja 250. Yup, di jalan raya kabarnya Ninja 250 mengasapi CBR 250, di Sirkuit Ninja 250 kalah cepat dengan CBR 250, dan di segmen rondo Ninja 250 juga kalah cepat turun harganya dengan CBR 250.

farouk al kemarouk
farouk al kemarouk

Nah, poin ke 3 inilah yang menjadi fokus bahasan artikel ini, yakni ternyata CBR 250 lebih cepat turun harganya daripada  Ninja 250 baik yang karbu maupun yang injeksi. Entah itu permainan pasar atau gimana yang jelas harga di lapangan membuktikan bahwa harga CBR 250 Rondo jauh lebih murah ketimbang harga Ninja 250 dibanding harga barunya.

par-par
par-par

Dari pantauan James Bons beberapa bulan belakangan ini mengenai harga CBR 250 rondo ternyata motor ini untuk lansiran 2011-2012 dihargai di kisaran 30-35 juta saja. Sebagai contoh monggo tengok iklan pos kota berikut:

HONDA CBR 250. 2012 Awal, Istimewa Motif Monster Energi,Kondisi 90% Ban Batlax Depan – Blkg, Peminat Serius 081315962399
HONDA CBR 250CC Th 2011 Merah VR D.DISK Hrg Nego Jl.Duren III Selatan Dkt SMP 238 Rt9/2 No15 Ph 93874588-08159854596
HONDA CBR 250cc warna hitam thn 2012 a/n sendiri plat-B (Tangerang) full standart BU Rp 32jt. Hub: 0812-996-8372

Ini bukan saja lewat pos kota lho, James Bons bahkan sempat melihat transaksi CBR 250 tahun 2012 laku 34 juta pas.

Sebagai pembanding, bahwa James Bons juga mengamati pergerakan harga rondo Ninja 250 baik yang karbu ataupun Injeksi ternyata minimal masih dihargai 35 juta, itupun yang lansiran 2008. Sedangkan untuk lansiran 2011-2012 wew masih diatas 40 juta. Sbagai sampel monggo tengok beberapa iklan berikut!

KAWASAKI NINJA R 250 cc Th 2011, Merah, Km 1400, Harga 41 juta. Meruya Jakbar Hub.0816 1933 635
KAWASAKI NINJA 250R Hitam Th.2011 Modifikasi(Brng Std Pabrik Masih Ada) 42Jt. Slipi KS.Tubun 08158801084 / 08129913132
KAWASAKI NINJA warna merah th 2013 jarang pakai kilometer rendah sekali hrg 47jt nego Hub:081319994028
KAWASAKI NINJA 250’13+12ABS/F1+RR’03s/d13+R’07s/d13 Msjd Bendungan No33 Dpn BCA DwSartika Cwg 8095080/93593580(H.ALI)

Nah di lapangan ternyata harga Ninja 250 karbu juga masih tinggi gan, susah untuk menebusnya di bawah 35 juta kecuali bener-bener butuh duut yang punyanya. Hemm aura 2 silinder nampaknya begitu kental.

Ya, selisih harga kedua motor ini untuk tahun yang sama mencapai 6 juta lebih gan. Sebagai perbandingan saja, bahwa harga baru kedua motor ini 11-12 lho, monggo dilihat:

Tipe CBR 250R ABS CBR 250R ABS Repsol Edition CBR 250R STD
Harga Rp 56.700.000 Rp 57.950.000 Rp 48.950.000

Sementara harga Ninja adalah:

Standar : Rp 52.900.000

ABS : Rp 60.900.000

Yup padahal selisih sama-sama standar hanya 3 jutaan, sementara yang ABS mencapai 4 juta selisih harga barunya antara 2 motor ini. Semoga berguna!

Advertisements
Advertisements

38 Comments

    • Iya mas sy jual cbr 250 non abs pake 6 bulan tahun 2013 bulan 6…jual 36jt..belinya 48jt di kalteng(jual cepwt sih gak sabaran)….ngenes kan hehhehe

  1. Dulu kan hrg baru cbr 250 kan 39jt..jd wajar aja hrg secondnya sgtu…=dº°˚нåнåнå˚°º=нå˚°º=d=dº°˚нåнåнå˚°º
    Jgn samain sama hrg baru yg sekarang…y pasti jatuh bgt keliatannya…

  2. Gak gumun .. Nang tempatku harga second cbr 250 kalah sama harga cb 100.

    Bahkan seminggu lalu ada yg jual ini motor buka harga 28 jutaan.

  3. Kalah di sirkuit kan gara barbel 20kg om… Buktinya skrg barbelnya si ninin mw dilepas, eh si cebeer nya lgsg ayan… Pk ngancem2 klo barbelnya dikurangin gk mw ikutan IRS…

  4. Padahal CBR250 itu motor EKSLUSIF lhoo…. Pemakai CBR vs Ninin itu perbandingannya 1 : 13 (ms 2013). Harusnya CBR lebih mahal, ya … karena sudah jadi MOTOR LANGKA …. (wk wk wk wk )

  5. Gw pernah ngalahin cbr250,,gw pke ninja 150rr knlpot Racing,cbr jg racing,,awalny cbr geber y udh tak ladeni….kt balp di jln x mlang bksi,,,w lewatin cbr ckup dgn ggi 4… Udh mlesat jauh dr cbr..,, pdhal w bkn joki cm pgendara biasa z….aplg joki….w jg pernh ladenin ninja 250 ,,,hsilny ttep rr melesat wlau beda 2meter d blakang rr gw….kagum w pke ninja 2tak gx ada yg ngalahin d jln…,mklum biasa pke 4 tak n bru pny rr th kmarin..,

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin