Komparasi Berbagai Aspek New Refo FI vs New Vaga RR

Sedikit mengulas berbagai sisi dua motor yang dipossikan sebagai entry level, ya meski yang satu sudah injeksi dan satunya algi belum, tapi masihlah terlihat satu kelas, dari sisi harga, cc maupun segmen yang dibidik. Yup bahasan ini kita mulai dari spek mesin, harga,hingga impressi ridngnya. Yup kita ulas dikit-dikit gan!

vega rr vs Revo FI
vega rr vs Revo FI

Power:

  • Refo FI: Volume langkah 109,17 cc, Power 8,91 PS/7500, torsi 8,3 NM/4500, kompressi lm ada datanya di AHM
  • Vega RR: Volume 114 cc, Power 8,16 PS/7500, torsi 8,3 NM/4500, kompressi 9,3 : 1

Mungkin karena sudah Injeksi jadi Revo FI ini powernya sedikit lebih besar dari Vega RR, ini mungkin terutama setelah Revo FI ini menaikkan kompressinya dari 9:1 waktu masih karbu menjadi 9,3 : 1 sperti sekarng ini.

Harga :

Vega RR:

  • Harga Untuk Model Discbrake : Rp.11,34 juta
    Harga Untuk Model Trombol : Rp.12,3 juta

Refo FI:

  • hadir dalam 3 varian yakni CW, Fit, dan SW dengan harga sebagai berikut:
  • Rp13.825.000
Rp12.500.000 Rp13.050.000

Riding impressi :

Refo FI:

  • Untuk Revo FI ini motor terasa nyantai, kalem tidak menghentak-hentak, tapi tenaga cukup besar, yang penting mau mengurutkan gigi secara benar maka top speed bisa dicapai dengan maksimal.

Vega RR

  • Sedangkan untuk Vega RR ini wew nampak seperti Yamaha yang lain cocok untuk kawula muda tenaga menghentak di awal, sangar untuk stop n go.

Desain

  • Kalau masalah desain nampaknya terlihat mirip sepintas, sedikit maco dan masuk ke segala lapisan, kecuali memang yang alergi ama bebek baru ogah megang motor ini.
  • Kabarnya Yamaha membekali Vega RR dengan konsep bagian depan yang didesain secara mutakhir dengan sentuhan berkelas tinggi. Tidak main-main, motor terbaru Yamaha ini mengadopsi desain milik Yamaha R6, motor balap Yamaha berkapasitas 600 cc yang terkenal dengan ke-aerodinamisannya.
  • Revo FI menggunakan Sharp n Slim sebagai simbol desain moto ini, ya memang terlihat tajam dan ramping. Disamping itu Revo menambahkan tempat naruh tutup tanki BBM di bagasinya ketika ngisi bbm.

Konsumsi BBM:

Revo FI

  • New Honda Revo FI memiliki sistem pendingin udara dengan kapasitas mesin 110cc. Dilengkapi dengan teknologi injeksi PGM-FI, New Honda Revo FI mampu memenuhi standar emisi EURO 3. Mesin Honda Revo kini memiliki konsumsi BBM yang lebih hemat dibandingkan dengan tipe karburator dengan konsumsi BBM 62,2 km/liter (hasil tes ECE R40).

Vega RR

  • Demikian dengan Yamaha Vega RR kabarnya juga mampu termbus di kitaran 60 KPL meski dengan cc yang lebih besar.

Kelemahan:

  • Kelemahan mencolok di Revo FI adalah masalah gigi yang harus dalem-dalem nginjeknya, sementara Vega RR adalah masih karbu.

Fitur:

Untuk fitur, selain penambahan injeksi, kedua motor ini nyaris sama.

Monggo kalau ada yang tiak pas dikoreksi!

Advertisements
Advertisements

22 Comments

  1. lah napa gak Revo Fi vs Shooter Fi yg dikomparasibro???? sama2 Fi, bodynya bagaikan pinang beda postur pundak doank.

  2. bikin pusing mbah Bons milihnya.. mana yang mau dibeli..
    nb: jadi inget ada tambahan roller rocker-arm pada revo. pada vega ada gak om Bons?

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin