Akankah Suatu nati Honda Identik Dengan Bebek dan Matik, Lalu Yamaha Identik Dengan Moge? | Bonsaibiker

Akankah Suatu nati Honda Identik Dengan Bebek dan Matik, Lalu Yamaha Identik Dengan Moge?

Masih ingat tahun 80-90 an mas bro, semua motor disebut onda oleh masyarakat Jawa, artinya memang band honda begitu berkenang di masyarakat. Ya kalau nanya naik apa, “Numpak Opo? jawabannya, “Onda”. Gak ada ceritanya naik Kawasaki, Suzuki atau Yamaha, gitu. Atau bahkan Kawasaki, Suzuki atau Yamaha dibilang “ONDA”. Ya jelasnya kan memang penetrasi Honda begitu jozz dan mengena dimata masyarakat.

0726-moge-yamaha-1

0726-moge-yamaha-1

Nah belakangan, Yamaha begitu bernafsu mendatangkan moge, mulai R 1, R 25, R 15, R 3, dan lain-lain. Suatu saat nanti pasti moge Yamaha bakal seliweran di jalan. Ya realnya sekarang aja V-ixon telah merajai motor sport dan berikutnya moge-moge yang lebih besar ngintil di belakangnya. Maka bukan tak mungki suatu saat nanti ketika Yamaha telah mengalahkan Kawasaki di segmen moge, maka namanya moge bakal identik dengan Yamaha. Ini bukan mustahil lho, mengingat modal Yamaha begitu kuat dan mengalahkan modal Kawasaki.

Sementara Honda makin asik merajai Matik dengan mengkudeta Yamaha, lalu juga makin asik memuncaki penjualan bebek dengan Supra series. Di segmen Sport Honda baru terlihat serius dengan memasarkan CB 150 R. Lihat aja CBR 250, CBR 150, Megapro, wew, penjualannya kalh jauh dengan para pesaing baik kawasaki maupun Yamaha. Lalu wajar jika suatu nanti Honda itu identik dengan Matik dan Bebek. Kecuali memang Honda mau membuat gebrakan dengan motor-motor sport keren dan dengan harga bersaing tentunya dengan tanpa menyematkan fitur operpret. So bijimana menurut agan sekalian?

 

Advertisements
%d bloggers like this: