Akankah Suatu nati Honda Identik Dengan Bebek dan Matik, Lalu Yamaha Identik Dengan Moge?

Masih ingat tahun 80-90 an mas bro, semua motor disebut onda oleh masyarakat Jawa, artinya memang band honda begitu berkenang di masyarakat. Ya kalau nanya naik apa, “Numpak Opo? jawabannya, “Onda”. Gak ada ceritanya naik Kawasaki, Suzuki atau Yamaha, gitu. Atau bahkan Kawasaki, Suzuki atau Yamaha dibilang “ONDA”. Ya jelasnya kan memang penetrasi Honda begitu jozz dan mengena dimata masyarakat.

0726-moge-yamaha-1
0726-moge-yamaha-1

Nah belakangan, Yamaha begitu bernafsu mendatangkan moge, mulai R 1, R 25, R 15, R 3, dan lain-lain. Suatu saat nanti pasti moge Yamaha bakal seliweran di jalan. Ya realnya sekarang aja V-ixon telah merajai motor sport dan berikutnya moge-moge yang lebih besar ngintil di belakangnya. Maka bukan tak mungki suatu saat nanti ketika Yamaha telah mengalahkan Kawasaki di segmen moge, maka namanya moge bakal identik dengan Yamaha. Ini bukan mustahil lho, mengingat modal Yamaha begitu kuat dan mengalahkan modal Kawasaki.

Sementara Honda makin asik merajai Matik dengan mengkudeta Yamaha, lalu juga makin asik memuncaki penjualan bebek dengan Supra series. Di segmen Sport Honda baru terlihat serius dengan memasarkan CB 150 R. Lihat aja CBR 250, CBR 150, Megapro, wew, penjualannya kalh jauh dengan para pesaing baik kawasaki maupun Yamaha. Lalu wajar jika suatu nanti Honda itu identik dengan Matik dan Bebek. Kecuali memang Honda mau membuat gebrakan dengan motor-motor sport keren dan dengan harga bersaing tentunya dengan tanpa menyematkan fitur operpret. So bijimana menurut agan sekalian?

 

Advertisements
Advertisements

25 Comments

    • sebenarnya selisih penjualan sport Honda sama yamaha cuma 12 ribuan. ini angka yg sedikit dan gak mustahil sport akan dikuasai Honda jg. yamaha cuma laku di indonesia.

  1. Kemungkinan buat yamaha tetap trbuka, tp klo dilihat moge yamaha dah 6taun klo g slh tp upgrade(kec stripping n warna) tnt bs jd pertnyaan keseriuan yamaha, brbeda dngn moge kawak yg hampir tiap taun ada upgrade n invest besar di klas moge, kmungkinan kawak menggulung yamaha jg Ada , moge yamaha memang bgus tp kawasaki lbh ngotot,smua tergantung selera aj..

  2. penjualan Honda sudah terbukti unggul di seluruh dunia. klo yamaha cuma laku di marih. jg buat gusur yamaha bg honda gak sulit

  3. Untuk menggusur Kaoskaki kyknya tifis kemungkinannya bro. Bagi KMI kelas moge/supersport itu harga dirinya, dan bahkan skrg ada isu bakal brojol juga Ninja 4 tak 150cc, setelah awal januari bikin heboh dgn penampakan Ninja 250cc 1 silinder. Itu adalah bukti bahwa justru YIMM yg sedang terancam, krn KMI sudah tebar ancaman pake acara testing di jalan umum segala, biar ada yg spyshot. KMI terlihat seperti mengamuk lht ulah YIMM yg ngobok2 kelas 250cc 2 silinder. Kalo udah kyk gitu, ya udah sekalian KMI ngomong “lu jual, gue beli, brp pun hrgnye”. “Lu ganggu jualan 250cc dan moge gue, skrg gue ladenin lu di semua kelas sport dah, biar lu nyaho sekalian”. Kira2 gitu dah…

  4. Oya, sekedar lurusin opini yg di atas2 soal modal Kaoskaki. Bknnya kalah modal ama Yamaha, tp berpikir dan bertindak realistis aja, buat apa paksa2in seperti ikutan MotoGP yg perlu dana gede2an. Lihat aja Suzuki, sama juga, main aman, gak ikutan MotoGP. Gak ngaruh2 amat buat dongkrak penjualan. Bisnis KHI mah bkn motor doang bro. Mainannya mesin2 kelas berat, makanya Ninjanya berat2 jg, hahahaha…. Mirip2 ama Mitsubishi deh, sama2 Heavy Industry.

  5. betul…itu…, buat kawasaki bikin moge itu…eces…apalgi bikin yg cc kecil..,bisnisnya teknologi tinggi…, coba aja liat di pabrikan Honda,Yamaha,Suzuki entah di dalam negri ato luar negri…paling nggak pasti ada mesin Robotic buatan Kawasaki…..

  6. Moge ya identik sama HD motor yang dibenci sekaligus dikagumi…..Yamaha = moge………ngimpi….. yg bener Yamaha = mio, Kawasaki = ninja, suzuki = satria….kalo honda = AHM 😀

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin