Rumor Sport 300/250 CC, Eropa Segera Pasarkan YZf R3,India Segera Suntik Mati CBR 250 | Bonsaibiker

Rumor Sport 300/250 CC, Eropa Segera Pasarkan YZf R3,India Segera Suntik Mati CBR 250

Perkembangan motor sport belakangan ini begitu cepat, detik-demi detik kabar terus terupdate. Yup hari ini Visodown melansir bahwa dalam waktu dekat Eropa dan Australia bakal segara melaunch sport Yamaha 300 CC Yakni YZF R 3, sementara setelah itu R 250 akan juga dilaunch di Asia. Visordown bahkan memperlihatkan pengajuan Trade Mark Yamaha YZF R3 ini yang memang diual untuk Eropa dan Australia.

yamahar25produksi (3)

yamahar25produksi (3)

Sementara itu media India kini rami membicarakan rumor tentang langkah Honda yang akan segera menyuntik mati CBR 250 dan menggantikannya dengan CBR 300. Bahkan menurut isu yang berkembang Honda india akan meluncurkan dua tipe sekaligus untuk kelas 300 cc ini, yakni CBR 300 dan CBSF 300, wew jozz. Lha terus mosok CBR 250 mau disuntik mati padahal baru berapa tahun ngaspal di sana? Ya namanya rumor kan mungkin saja. Namun jikalau melihat fakta ya semua serba mungkin di India, wong CB Unicorn Dazler aja baru berapa tahun dah disuntik mati lalu ganti Unicorn saja dengan spek mesin Down grade lalu mesin yang selevel digunakan motor dengan nama lain yakni trigger. Lalu Kawasaki India juga tiba-tiba saja mendatangkan Ninja 300 dan mensuntik mati Ninja 250, sebelum kemudian kembali memasarkannya, ya memang unik pasaran motor India.

Nah disini terlihat sekali duni begitu memperhatikan pasar Indonesia, kalau tidak ingat bahwa motor 300 cc ke atas akan terkena kenaikan pajak di Indonesia, maka boleh jadi Pasaran motor gede pemula adalah 300 cc, tak seperti sekarang 250 cc. Kan thailand, malaysia, India belum tentu meberlakukan aturan tersebut, tetapi tetep aja yang dijual adalah kelas 250. Ya sayangnya hanya diperhitungkan sebagai konsumen, kapan ya diperhitungkan jadi produsen?

Advertisements
%d bloggers like this: