R3 Itu 3 silinder Atau Hanya Bore Up R 25?

Ramai berita pendaftaran merk Rtau nama R 3 di internet, dan kemudian keluar isu bahwa R 3 akan dipasarkan di Eropa dan Australia, lalu R 25 akan dipasarkan di Asia. Nah dari situ muncul banyak spekulasi yang terfoks pada dua kelompok, kelompok pertama mengatakan bahwa R 3 adalah mesin baru yamaha yang menggunakan 3 silinder, sementara kelompok berikutnya adalah yang berpendapat bahwa r 3 adalah menggunakan mesin yang sama dengan R 25 namun dengan cc lebih gede alias bore up bbahasa kasarnya.

yamaha-yzf-r3
yamaha-yzf-r3

Kelompok pertama ini beraibi bahwa Yamaha selama ini jarang sekali menggunakan mesin 3 silinder, sedangkan beberapa waktu lalu pernah bocor sebuah penampakan mesin Yamaha 3 silinder, sangat masuk akal bila desain mesin itu digunakan untuk R 3 yang akan dijual untuk pasaran Eropa bersaing dengan Ninja 300 yang 2 silinder dan CBR 300 yang 1 silnder.

Sementara kelommpok satunya lagi berpendapat bahwa R 3 adalah versi bore up dari R 25, ini merujuak pada isu bahwa R 250 dipasarkan di Asia sedangkan R 3 di Eropa. Strategi ini kan juga dipake Ninja, dimana 300 dijual di Eropa dan Amerika, sementara di Asia dijual yang 250 padahal ya desain bodi dan mesin sama, cuma beda cc aja.

Advertisements

13 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan