Waktu Telah Membuktikan Bahwa Honda Telah Menghapus Fitr Tanki Bocor Pada New Megapro | Bonsaibiker

Waktu Telah Membuktikan Bahwa Honda Telah Menghapus Fitr Tanki Bocor Pada New Megapro

Brader sekalian fitur yang terkenal dari GL series, mulai dari GL Pro, Tiger, hingga Megapro adalah fitur tanki bocor. James Bons sendiri memang telah membuktikan keampuhan fitur ini. Baru beli Tiger Revo pada Januari 2007, pada 2009 telah mendapati tanki bocor dan harus dilas. Nah saat itu sekitar bulan November 2010 ada sebuah gelaran pameran otomotif di JCC kemudian James Bons sempat mampir dan melihat presentasi AHM tentang New Megapro yang meenghapus fitur tangki bocor ini.

Ya, saat itu sesuai dalam artikel yang James Bons tulis berikut: http://bonsaibiker.com/2010/11/12/tanki-new-mega-pro-sudah-anti-bocor-lho/ Teknisi AHM kemudian menjelaskan bahwa dalam tanki NMP ini sudah di lapisi anti karat 2 kali lipat daripada Mega Pro lama, sehinga sudah tidak rentan bocor lagi. Bonsai Biker sedikit ngeyel menyanggah bentuknya kok masih sama seperti semula, kan penyebabnya adalah air yang masuk dan susah dibuang. Teknisi ini kemudian menyatakan bahwa itu memang untuk menahan agar bila ada air masuk tanki tak langsung ke-karburator, demi menyelamatkan mesin. Demikian penjelasan teknisi AHM sewaktu Bonsai Biker melongok pada tanki NMP ini.

Nah sekarang sudah 4 tahun berlalu, ternyata keluhan tentang tangki bocor ini hampir tak pernah terjadi kecuali hanya 1-2 atau beberapa yang mungkin karna kasuistik saja. Ya artinya AM bener-bener menghapus fitur ini.

Advertisements
%d bloggers like this: