Di Batam Bakal Segera Dibangun Sirkuit Internasional

Batam yang letaknya hanya beberapa kilo dari Singapura dan malaisoa ternyata dimanfaatkan betul oleh Ikatan Motor Indonesia Kepulauan Riau dengan menggandeng beberapa orang pengusaha untuk membangun sirkuit motor dan balap mobil sepanjang 1,3 km dengan skala internasional. Tepatnya sirkuit di Kota Batam Kepulauan Riau itu dibangun di sekitar Tiban Mentarau, Sekupang.

Sirkuit Sentul
Target pertama dari Sirkuit ini adalah untuk meningkatkan kualitas kejuaraan daerah dan balap motor di Batam dan Kepri. Kemudian juga untuk mendorong lahirnya atlet berprestasi untuk mewakili Kepri dalam Pekan Olahraga Nasional di Jawa Barat pada 2016. Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo berharap kehadiran sirkuit nantinya mampu menjadikan Batam sebagai tuan rumah berbagai agenda balap nasional dan internasional. Selain itu, pembangunan sirkuit dan berbagai aktivitasnya juga dapat menjadi daya tarik wisatawan dalam dan luar negeri untuk berkunjung ke berbagai daerah di Kepri.

Advertisements
Advertisements

17 Comments

  1. Yang mau balapan siapa kalau kedeketan sama SG? Balap motor internasional itu sing penting duit. Kalau ada duit mau balapan di jalan raya pun dikasih sama pengelola F1 dan Moto GP…..:-)

  2. jangan kayak sentul ah layout treknya, kurang ajib liatnya, terus bikin straight agak panjang kira kira 2 Km lebar 25 meter arahin ke Spore n Malay. Jaminan dag dig dug itu dua negara 😀

  3. beneran a ini omm bons??cpet2 dibangun deh,,dah ngidam berat liat moto gp di negara dewe,,masak mau liat gp ae kdu ke malaysia,,nambah2 duit yang sono dong,,rugi

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin