Akankah Ninja 250 Mono Membenamkan CBR 250, Atau Justru Dilahap TV Draken 250!

Lagi ini peristiwa unik bakal terjadi, ya topiknya sih tak jauh dari efek 1 dan 2 silinder, puas atau tidak puas terhadap Honda. Ya, saat euforia 2 silinder membahana semua terjtuju pada honda dengan segepok pengharapan, bahwa Honda menghadirkan 2 silinder. Saat Honda hanya memberikan satu, itulah cacian bermula. Lalu yang terjadi kemudian bisa dibayangkan alergi 1 silinder terjadi. Dan kemudian hal ini berlanjut ke jenjang lain, ketika dulunya Honda bikin 1 silinder dicaci, kini Kawasaki bikin 1 silinder dipuji, wew tembus 28 HP katanya! Kalau mau menyalahkan Honda ya monggo saja wong memang sanggup bikin 4 silinder, tapi ngasihnya cuan satu, sanggup bikin tutup tangki rata tapi dikasih njnendul. Tapi apakah motor itu hanya perkara 1-2 silinder aja, perkara tutup tanki rata aja? Ya, tentunya kembali pada selera masing masing.

ninja250_1cyl
ninja250_1cyl

Yup kini yang dbanyak dipuji dari Kawasaki Ninja 250 Mono adalah bahwa 1 silinder bisa memuncratkan tenaga hingga mencapai 28 HP atau20-an Kw  pada RPM 9700 sedangkan torsi Maksimum dari Motor ini adalah 22-an nm pada rpm 8200. Lalu beberapa dari kita membandingkan head to head dengan CBR 250R yang power maksimum dari CBR 250R adalah 25 BHP pada 8.500 rpm dan Torsi maksimum 22,9 nm pada 7.000 rpm. Kemudian muncul spekulasi bahwa CBR 250R yangg punya spek kompresi hanya 10,7 : 1  bakal makin terbenam dengan hadirnya  Ninja RR Mono yang dengan kompressi 11,3 : 1. Betulkah? Ya mungkin aja! Tapi ya masak diem aja Honda!

TVS-Draken-250cc.
TVS-Draken-250cc.

Nah kalau James Bons justru berpikir lain, selama ini Penjualan TV sanggup bikin Kawasaki panas dingin lho mas bro, bahkan belakangan Kawasaki gak main bebek lagi. So kekuatannya hanya terfokus di Sport, itu pun hanya tertumpu pada Ninja 250 dan Ninja 150 RR. Lalu mas bro dengan kehadiran TVS Draken 250 yang berpower 38.5 HP pada 12000 RPM dan 23 Nm of torque, lalu dengan konsumsi bbm  33.3 kmpl, lalu beratnya hanya134 kgs dan 10 litre fuel tank. Nah apa gak lebih mematikan itu si Draken? Yakinlah TVS bakal bawa kemari tuh motor kalau segala sesuatunya dah siap.

So, segala sesuatunya masih serba kemungkinan!

Advertisements
Advertisements

22 Comments

  1. kalau saya sih liatnya. keuntungan bagi konsumen. banyak pilihan. tpi pasti cbr250 bisa mati benaran.. sedangkan saat muncul ninja injeksi aja cbr hampir semaput. apalagi ada ninja mono 250, r25 dan sekarang tvs draken… jika ninja mono udah pasti harganya dibawah cbr, mungkin hanya sebanding inazuma.. palagi si draken… sudah taukan harga india. lebih ekonomis dan terjangkau…honda harus bergerak cepat menyelamatkan cbr, jangan diam aja kaya 2013 kemaren…

  2. motor konsep kok disamakan dengan produksi massal. dari tahun Pulsar mulai dijual di Indonesia, sekitar tahun 2007 dipameran India sana juga TVS ada motor konsep 250cc juga. waktu itu saya jg mikir bakal segera beredar ternyata tidak.

  3. Aneh motor konsep kok buat perbandingan motor massal,dinegara asalnya aja blm jelas kpn diproduksi apalagi disini.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin