Kawasaki Ninja Mono Bisa Memporak-porandakan Peta Persaingan, Ni Honda Mustinya Remapping Strategi!

Bagi Kawasaki, Ninja memang begitu diperhitngkan, karena Ninja 250 dan Ninja 150 RR adalah tulang punggung kawasaki. Ya dari dua tipe inilah Kawasaki Mendulang pundi-pundi emasnya. Maka ketika ada kompatitor mau ikut bermain di segmen ini, mmm wajar ketika Kawasaki bakal ngamuk mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk mempertahankannya, sawah ladangnya jeh! Ya ketika era 2 tak nampak bakal berganti, maka Kawasaki buru-buru merilis Ninja 250 Mon sebagai ganti Ninja 150 RR. Ya modelnyapun tak jauh beda, kemudia beratnya juga lebih ringan dengan Ninja 250 yagn 2 silinder, so layaklah menggantikan KRR. Dan in jelas sebagai entuk perlawanan Kawasaki terhadap kompatitir yang dalam hal ini Honda yang kini menjual CBR 250.

BR 250 vs Ninja 250 Mono
BR 250 vs Ninja 250 Mono

Beberapa hal yang musti diperhitungkan oleh Honda stidaknya kalau Honda mau serius melayani permainan Kawasaki! Ya kalau mau lho, masalah Honda namapak tak begitu serius! Hehe ini hanya alibi James Bons aja gan! Ya monggo cermati beberapa hal berikut!

1. Harga

Ketika Kawasaki menjual motornya ini di isaran 39,9 atau 40 juta maka bandingkan dengan CBR 250 dengan rentang harga yang jauh di atasnya! Yup CBR ditawarkan dalam 3 Varian: ABS : Rp 56.700.000, ABS Repsol:  Rp 57.950.000, Standar Rp 48.950.000. Jauh kan selisihnya! Lihat juga perbandingan harga dengan CBR 150 yakni Standar : Rp41.750.200, Repsol : Rp 42.500.000, mm masih murahan Kawasaki Mono kan!

2. Power

Ninja 250 Mono ini mesinnya menggendong mesin 1 silinder dengan kubikasi 249 cm3, 4 tak dengan pendingin udara, sistem DOHC serta fuel injeksi ini diklaim mampu melahirkan tenaga sampai 28 PS, ya kompressinya yang 11,3: 1 itu lho gan. Sementara CBR bermain di 25-26 PS dengan kompressi 10,7:1

3. Fitur

Dalam hal ini ya namapak Honda memang tidak kalah pasalnya CBR 250 dibekali fitur yang lumayan, apalgi untuk yang tipe ABS, namun Ninja 250 juga sudah injeksi, digital speedometer, mm cukuplah menjadi modal.

4. Kenyamanan!

Yup kalau Honda memang terkenal dengan eazy to ride, mas bro, gampang operasionalnya. Nah, bagaimana dengan Kawasaki mono ini? Kita musti nunggu dulu test ridenya mas bro!

Yup dari sekian faktor ini terlihat Ninja 250 Mono begitu menggebrak dan seakan gak mau sedikitpun mengalah dari Honda. So akankah Honda mener-bener remapping strateginya? Hehehe, belum yakni juga gan! Jelasnya Honda kalau gak bermain juga ya siap-siap hanya sebagai simbol bebe, matik, dan sport murah!

Namun ada stu kata dari para FBH, “Ono rego-Ono Rupo” hahaha, ada harga ada rupa, artinya menurut fans berat Honda Kawasaki murah ini dengan kualitas seadanya! Hehehe 😛 😛 . Nah untuk masalah ini jelas waktu yang akan membuktikan, Kawasaki yang murahan atau Honda yang Kemahalan!

Advertisements
Advertisements

25 Comments

  1. justri malah menguntungkan buat honda dengan harga segitu….artinya pricing harga cbr 150 tetep di angka40 an cos bult up ahm gak peduli toh jagoanya yang firing kan paling nanti mentok di 30 dan si tigi di 33 an yang mumt ndase sih ya yamaha….mau naroh si r15 i harga diatas 35 an ya jelas kayak kemahalan mepet ma si mono mau di taruh harga cuman 30 ya bangkrut cos modalnya aja mepet ke 30 kok

    • jos emang apalagi kalo cbr 250 dilokalkan juga cuma dongogrettt finishing & kualitas body pasang harga 38 juta pasti banyak yang mikir ngapain beli rongsokan15 yang standarnya belum tentu lebih kencang dari FU atau cbsf + katanya kawak juga mau ngeluarin versi nakednya bisa kayak di indihe

  2. kalo menurut saya , yg harus berpikir keras justru R15 n R25 , mau d tempatin di mana neh ke dua mtor ini. . .
    mungqn yg msh bs menggebrak adlah R25 , tp unTk R15 , ky nya bisa2 ambruk neh sblm keluar. . .
    buat CBR , bkn nya new CBR250 dual headlamp lg di DELAY y . . ??
    jd gak ad pengaruh buat CBR250 , mungqn honda malah lg ngoprek ulang lg CBR250 dualheadlamp nya gara2 NINJA MONO ini , n bs jadi malah ancang2 buat melokalkan CBR250 nanti. . .
    y itu hanya pemikiran saya , mudah2n salah. . . .:-)

  3. HArusnya kita sbg orang indo tak perlu meributkan seperti ini, yakin dan pasti akan terjdi perang dan sengketa antar fAnsboy. .

    KApand indo bwt produk yg bgus dg brand sdri? Cntoh kaya india. .
    Semoga kdepan ada jalan lbh maju. .

    Mtor pasaran nan nyaman dan dsain biasa ya HONDA. .
    Mtor awet kencang dan matoh ya SUSUKI. .
    Mtor gaul, fun to ride dan teknologi ya YAMAHA
    Mtor kenceng lakilaki dan prestige ya NINJA

    • Mtor yng penjualan tetap no 1 ya honda…yg lain semakiin dibelakng….
      Mtor gaul, fun ride & teknologi dan semakin ngak lakuu… ya YAHOMO kata FBY smart..

  4. kata FBH ono rego ono rupo.
    tapi fakta berkata rupomu kuwi sing njaluk dicakar, wkwkwkwk…
    lihat cb 150 gir mesinnya rompal, apa masih mau bilang ono rego ono rupo? 😀

  5. sadis strategi harga kaoskaki… mesti ini bakal bikin geregetan hondah… terutama yg punya Ciluk Ba Racing… mo jatuh berapa lagi pasar sekennyaaah… wkwkwk :mrgreen:
    logikanya mo jual 35 jetong si pembeli mikir nambah 5jetong lg dapet motor baru dgn spek lebih josss(diatas kertas lho jd time will tell bener enggaknya)… amsyong dah… mau nyungseep lg ke harga berapa coba… :mrgreen:
    yah paling banter menghibur diri ini khan produk global cm yg cerdas yg tau mana yg bagus mana yg follower… pdhl dihatinya galau pasarnya nyungsep… wkwkwk tp taim will tell deh bakal seperti itu atau engga… :mrgreen:

  6. Kalo menurut ane ngapain mikirin CBR org pabrikannya aja gk mikirin…sebelum kdtgn Mono jg CBR emang dh nyuungsep penjualannya kan…justru yg pusing ya YIMM mau dibandrol brpa R15 nanti kalo harga 30-35 mgkn msh aman skrg nah kalo ninja mono naked dah keluar dg harga mepet 35-40…masih berharap laku kaya nvl…

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin