Saat Fansboy Kawasaki Menggugat, “Emang Mentang-mentang CBU Harus Mahal Gitu?”

Memang kadang ada lucunya ketika melihat perdebatan sengit antar fansboy di ranah bloggspare atau Facebook. Ya tengok saja ketika Kawasaki Ninja Mono 250 lahir, maka motor ini oleh Fansboy lain sebut saja H mengatakan, “Ah, lokalan belum tentu bisa jozz”. Sementara itu yang lain lagi masih dari fansboy golongan ini bilang, “Ada harga ada rupa, tar berapa bulan rusak, bengel cuman dikit ruwed dach”. Ya dirunut-runut kadang ada benarnya juga, biasanya motor baru memang ada saja permasalah yang timbul, ya ajar belum setel. Kemudian memang Kawasaki tak sebesar Honda jaringannya.

Kawasaki Ninja 250
Kawasaki Ninja 250

Yup kemudian  ternyata fansboy Kawasaki menjawab kritikan ini dengan lantang, “Memang ketika motor lo CBU terus harus beli dengan harga mahal terus bangga gitu? Nggak ah yau!” lalu melanjutkan, “Hari giini ada 40 juta bisa kenceng, kenapa musti haru diatas 50 juta?”, “Mmm, mentang-mentang CBU harus Mahal Gitu”.

Hehehe kalau dipikir-pikir ya ada benarnya juga, Tiger lansiran 93-97 adalah CBU, lalu setelhnya itu hingga sekarang produk AHM, nampaknya kualitasnya gak jauh-jauh beda ya kan! Lalau ketika CBU bisa jamin tak ada masalah? Belum tentu juga kan! Ninja 250 FI yang dari Thailand kan awalnya dulu juga banyak masalah, mulai dari Speedo mati kehujanan, Shock meler, hingga fairing meleleh.

Ya, pada akhirnya kan kembali pada selera masing masing, suka CBU atau lokalan, dengan konsekwensi masing-masing tentunya. So bijimana menurut agan sekalian? Just share dari beberapa fansboy!

Advertisements
Advertisements

46 Comments

  1. Bah CBU harus mahal mah kata orang mabok hihihi… CBU harus pas harganya itu baru bener, kecuali CBU mahal itu kita dapat semuanya…baru masuk akal. Kalau nyaris ga dapat apa apa, apa bagusnya? Karena mahalnya doang gitu? Keblinger.

    Contoh CBU bisa masuk akal… Mazda CX5 CBU Jepang, harga bejaban sama produk CBU Thai yang lebih minim fitur.
    ————–
    http://kobayogas.com/2014/02/15/kawasaki-rr-mono-250-memang-murah-gila-harganya-tapi/

  2. satria FU cbu dibanding ckd…jauh bgt perbedaanya..
    bukan masalah bisa murah…bisa kenceng ga?
    kalo top speed 153km/h…itu baru gigi 5 nya cbr250…

  3. Lhah knp dimasalahin?
    Fans (ga pake boy) Kawasaki ga pernah nyenggol fbh dll, malah ane yakin semua biker tu respect, segan & mengakui kualitas Kawasaki, ini knp (fbh) nyolot?!?!?!
    Kentara bgt lu pade sensi & ketakutan, sekali lg gw bilang : K E T A K U T A N.
    Woi jore siaaa!!!

      • Walah! Rame ternyata :O

        Permios agan #34

        Salam kenal, motor ane Jupiter Z1 sesuai nickname, cm ky upil kl dibandingin motor agan, masih nyicil pula 🙂

        Trus knp ane komen spe segitunye? Ane cm heran dgn klaim kl ini motor lokal berarti pasti jelek, dan yg bilang adl yg produk lokalnya jg ampun, buat ane itu keliatan seperti phobia akan kehadiran produk di kelas yg setara..that’s all..

        Makasih linknya, pdhl ga perlu, nyimak “obrolan” ente dgn bro adiezz di warung mang kobay kemarin jujur ane dpt byk pencerahan..ngapunten agan yg motornya ditawarin di blog mang kobay bukan? 😀

        Pakbro James Bons, ngapunten bilih warungipun dados anget 😀

      • @jetwan. Pangampunten sederenge..
        Jgn prnh anggep srius komeng2 ane di blogroll rata2 cma brcandaan aj…jgn anggep srius.
        Klo mau knalan lbh jauh sni name fb nya

  4. cbu yg murah… udah ketularan ama bajaj karena ngejual pulsar atau kawasaki memang sangat mengincar indonesi untuk kelas sport premium. buktinya dua sport nya di launcing disini. ga menutup kemungkinan kedepanya semua sport kawasaki disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan orang indonesia untuk kelas sport 250 dan kebawahnya

  5. Mangkanya ane buenci minta ampun ama 1 pabrikan yg selalu bikin lokalannya jadi produk kw,downgrade…. Biar termindset kalo produk lokal itu jelek…kalah ama yg cbu… Terbukti kan sekarang. Padahal lokal bisa bikin kualitas wahid kalo niat pabrikannya mah… Yg paling parah adl produk madein sendiri diketawain…. Inilah tujuan pabrikan luar…

  6. Sori..sori..sori..

    Sebenernya mereka cuma ga bisa menerima kenyataan hidup bahwa produk flagship lokalnya berantakan bin amburadul bin carut marut, jadi mereka berharap brand lain yang dilokalkan bernasib sama dengan produk mereka, kalo bisa malah lebih buruk, culas banget pokoknya!!!?
    S A K I T

  7. pulsar juga CBU tapi cukup 18jt saja hahah…
    ponsel saya juga CBU tapi cukup beberapa lembar ratusan ribu aja

  8. produk lokal bagus ko CBU jg bagus….tergantung selera aja kuatnya beli yg mana…CBU kalo gk di urus ya percuma lokal kalo di urus ya mesti tetep bagus…

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin