Meraba Trik Ngeblok Sukses Versi TMC, IWB, IPAN #1 | Bonsaibiker

Meraba Trik Ngeblok Sukses Versi TMC, IWB, IPAN #1

Ahai, James Bons suka meraba-raba ya, 😀 😀 . Yup pertama James Bons mohon moof kepada ketiga blogger yang tersebut dalam judul fi atas, yakni Wak Kaji TMC, lek IWB, dan Kang Ipan, bila bahasannya nanti tidak tepat atau ada sesuatu yang tidak berkenan. Pada artikel lalu :   James Bons telah bahas hit yang mereka capai per harinya, kemudian sedikit menyinggung trik-trik umunya. Nah sedikit menyambung dengan artikel kemarin, bahwa memang ngeblog itu pada dasarnya kekuatannya ada pada artikel kita. Om Triatmono misalnya yang merupakan mbahnya para blogger otomotif Indonesia, kabarnya ketika memposting tentang Ninja Mono hitnya mencapai 400 rebuan, wew. Kalau artikel kita menarik dan merangsang pembaca untuk mengklik, bahkan bukan tak mungkin bagi blogger kecil tiba-tiba saja akan populer karena artikelnya begitu menarik. Nah ini tantangan bagi kita untuk membuat arrtikel itu menarik.

Wak Kaji TMC

Wak Kaji TMC

Versi wak Kaji TMC

Monggo kita meraba apa yang dilakukan wak Kaji TMC, sekali lagi ini versi penerawangan James Bons, pasti ada ketidaktepatannya, mohon maaf. Yup kecepatan informasi datang ke meja redaksi nampaknya untuk saat ini menjadi kekuatan utama bagi TMC. Ini ya karena relasi beliau yang memang wew begitu kuat dan luas. Ya bayangkan semua produsen motor kenal dengan TMC ini. Jadi infonya jelas di blog ini lebih cepat dari misalnya di dapur pacu, detik oto atau juga di majalah-majalah otomotif. Satu ciri yang menempel pada beliau adalah beliau ini sangat menghidarai kontroversi, makanya dalam artikel-artikelnya hampir tidak pernah dijumpai hal-hal yang berbau kontrofersi atau bakar-bakaran.

Jurus andalan lain yakni Wak Kaji ini betul-betul mau menggali informasi dari banyak pihak. Beliaulah yang awal-awal memperkenalkan kita pada web-web luar macem Motogp, visordown, motorbeam dan sebagainya. Beliau juga yang memperkenalkan kita pada informasi TPT di Memperidag, lalu data AISI, dan juga mempupulerkan istilah disinyalir, yang kemudian dipakai banyak blogger. Ya bersyukurlah atas yang dilakukan beliau ini, kita tinggal copas aja. Nah saat beliau mulai menggunakan jurus ini yang lain pada belum tahu jurus ini, dan orang pada terpana lalu mengklik blognya, dan saat orang lain menggunakan jurus ini TMC sudah terlanjur fenmenal, hehehe. Demikian juga beliau ini pencetus pembuatan Indomotoblog, dimana buanyak blogger bernaung termasuk James Bons, yang kemudian ide ini diikuti yang lain macem Kobys, Jatimotoblog, OBI dan lain-lain.

Berdasarkan catatan James Bons popularitas TMC jelas pertama karena konsistensi beliau, kemudian ditunjang dengan kejelian sikap saat sebuah momentum terjadi. Ya momentum disini adalah sesuatu yang besar yang setidaknya menjadi blower untuk popularitas blog. Dulu di tahun 2007-2008 saat itu 3 blogger besar adalah pertama om Triatmono, lalu wak kaji TMC dan mbah dukun Satar. James Bons yakin bahwa ketiga blogger ini hingga kini akur-akur aja di dunia nyata. Ya kalau di dunia maya wajar ada beda visi misi dan pendapat. Nah saat itu ketika terjadi sedikit friksi di dunia maya, “Ya wajar kan riak-riak blog” terkesan ada silang pendapat antara blogger, makin hari nama TMC blog makin di blow up hingga makin populer, dan TMC memilih untuk santai, menghindari pergolakan, ya kan sikap orang beda-beda, mungkin karena ini banyak yang simpati. Dari momentum inilah TMC blog makin mendunia. Nah misalkan kita, ketika blog kita disorot, haha langsung marah dan ngamuk, wewwkwkwkw.

Oke, kayaknya sabar, tekun dan telaten menjadi kunci wak Kaji. What about u?

Advertisements
%d bloggers like this: