Trio Blogger Tenar ini (TMC-IWB-Ipan) Per-Harinya Bisa Ratusan Ribu Klik, Apa Triknya!

Mas bro sekalian mengamati prgerakan 3 blogger besar otomotif di ranah WordPress memang cukup menarik, unik, dan menegangkan. Ya, mereka bertiga ini, wak Kaji TMC, lek IWB dan Kang Ipan yang tiap harinya selalu nagkring di urutan 10 besar BOTD (Blog Of The Day, blog teratas versi wordpress) bahkan langganan 5 besar. Menarik jelas wong tiap hari bisa minimal mengupload 3 info baru atau lebih yang membuat tangan kita gatal untuk mengkliknya. Lalu unik, karena ketiganya jelas-jelas bukan ahli otomotif, dan menegangkan hehehe bikin ngeper wong mereka dalam 1 hari itu bisa 60-70-90 bahkan kalau lagi super rame bisa 100 rebu lebih klik datang ke blog mereka. Bandingkan dengan blog kita yang cuman beberapa digit klik saja, wewe. Pertama monggo lihat jumlah klik dalam 1 hari lebih dikit dari 3 balok berikut:

botd 6 besar Top Blog
botd 6 besar Top Blog

Ya, data klik ini James Bons ambil dalam 1 hari lebih 2 jaman lah yakni dariKamis jam 14.55 hingga Jumat 16.37. Yup tiga baris data di atas yang baris pertama adalah data kamis, yang ke dua adalah data Jumat, dan baris ke tiga adalah julah perolehan yakni data Jumat dikurangi data Kamis. Mencengangkan kan mas bro?

tmcblog.com Stats

  • 63,520,038 Hits, thks to The Visitors
  • 63,610,366 Hits, thks to The Visitors
  • =90,328

IWB Dikunjungi

  • 42,364,419 kali (Maturnuwun brosis)
  • 42,466,503 kali (Maturnuwun brosis)
  • =102,084

Pertamax 7 TOP SPEED

  • 17,636,835 BIKERS, THANKS GAN ^_^
  • 17,716,661 BIKERS, THANKS GAN ^_^
  • =  79,826
my botd
my botd

Ha, bandingkan dengan kita termasuk punya James Bons yang baru sekian digit, hehe bikin pingin kan! Lalu apa ya kira-kira triknya?

Menurut James Bons ada trik-trik umum yang mereka bertiga ini lakukan, pertama bahwa mereka bertiga ini menggunakan asas konsistensi, artinya terus konsisten mengupdate infonya tiap hari minimal tak kurang dari 3 artikel, selalu hangat, selalu baru, dan selalu menarik. Ke dua, meraka ini mau dan rajin mencai info baru entah datang langsung ke TKP, googling, ask friend, mantengin tv, mlototin FB, dan sebagainya yang semua itu bisa mendatangkan info baru yang menarik bagi pembaca. Ke tiga, mereka ini katif menggunakan komunikasi pendukung blog seperti FB, Twitter, dan sebagainya. Nah itu kesamaan dari tiga blogger besar ini menurut versi James Bons.

Nah ada kesamaan 1 lagi, bahwa ketiganya kayaknya malas baca berita di majalah otomotif, hahahaha, ampun ya wak kaji, kang IWB dan bro Ipan! 😀  Kalau ada sesuatu yang sedikit nyleneh ada di majalah otomotif lalu di posting di ketiga blok ini, biasanya justru berasal dari kiriman pembaca, hahaha demikian juga James Bons. Ya, memang sih kebanyakan informasi memang justru mereka bertiga ini dapatkan lebih cepat daripada majalah otomotif, hehehe, kecuali kasus-kasus tertentu seperti tes di dinojet, tes adu kecepatan, dan sebagainya.

Nah ketiga blogger ini mempunyai beberapa ciri khusus dalam mendatangkan banyak pengklik yang antara 1 dan lainya berbeda. Yup ciri-ciri dan karakteristik khusus alias trik masing-masing ini akan James Bons bahas di artikel selanjutnya biar gak kepanjangan. Seep, stay tuned mas bro!

Advertisements
Advertisements

62 Comments

  1. semua kembali keartikel… pengunjung datang untuk mencari berita, walau sekecil apa pun.. meski sebagian datang untuk nge bc atau nge bully. tpi intinya tetap artikel… apalagi blog yg netral, pasti disukai…. kalau mas bon orangnya honda banget..

  2. Yang ngga konsisten blog bonsai ini. Yg ditunggu artikel2 motuba. Tp isinya ra genah, yg ngeklik paling cuma temen2nya. Alias cuma itu2 aja

  3. Ane rajin nongkrongin 3 blog seleb diatas..kalo ga baca sehari rasanya gimana gitu..yah semoga ketiga slalu eksis dan diberikan kesempatan serta kesehatan untuk berbagi info diblog biar jagad blogsphere slalu ramai..amin

  4. Wauw… Pantesan hitsnya banyak, wong si TMCblog, IWB, PERTAMAX7 cuma konsisten mbahas berita motor tok.. Mbah bons HARUSNYA memperbanyak berita motuba.. Jangan menampilkan berita gak mutu, nanti kayak si teranus tv, isinya mung yks melulu.. Program ra mutu mbendino termasuk sabtu minggu..

  5. dr sekian banyak bloger yg ane bookmark,memang ketiganyalah yg pling wajib ane baca krn beritanya selalu mirip..ga tau deh siapa nyontek siapa..tp brhubung iwb sm tmc skrg nih agak susah dibuka(mklum hp jadul),ya pertamax7 lah yg jd menu wajib ane..toh beritanya ga jauh beda sm keduanya…berikutnya:rudi triatmono,leopold,nyobamoto,ulidblog,monkeymoto,kobay,aripitsop,bonsai,rider alam,ridertua,mardev,ridertasik,potretbiker,orong2,kommotor,indobikersmag,dan msh bnyak lg…pokoe biar beritanya mirip2 pst ane baca…yg penting tiap hari musti ada berita baru…jgn kasih info smggu skali…biasanya ane delet…kek yudibatang ..pdhal crita horornya asyik tuh untung ada om kobay sbg gantinya

  6. Entah kenapa paling gak bisa respek sama pertamax7, itu blog ngawur dan isinya kalo gak kopas ya BC atau artikel kompor, dan dari cara bikin artikelnya kelihatan orangnya kurang cerdas dan cuma pengen kejar hits..

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Meraba Trik Ngeblok Sukses Versi TMC, IWB, IPAN #2 Edisi Juragan Partamx7 | Bonsai Biker
  2. Meraba Trik Ngeblok Sukses Versi TMC, IWB, IPAN #2 Edisi Juragan Partamax7 | Bonsai Biker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin