Berikut Pengalaman James Bons Berurusan dengan Ketok Magic, Magic Atau Tehnik? | Bonsaibiker

Berikut Pengalaman James Bons Berurusan dengan Ketok Magic, Magic Atau Tehnik?

Brader sekalian, kali ini James Bons coba-coba sharing tentang segala sesuatunya yang berhubungan dengan ketok magic. Ya karena di masyarakat beredar pengertian bahwa ketokmagic itu yang bekerja adalah magic, dan wajar hasilnya sangat rapih dan memuaskan. Kemudian juga dirumorkan bahwa ketika yang bekerja itu magic maka ada kemungkinan motor atau mobil yang dibenerin di bengkel ketok magic bakal ada jin atau makhluk halus yang ngintil pada kendaraan tersebut, ataupun jug ada yang bilang bisa membawa sial. Bahkan seorang teman James Bons yang mengalami kecelakaan dengan Avnzanya yang penyok semua gara-gara mobil terblik dan jatuh ke jurang sdalam 2 meter, awalnya mengaku was-was mau bawa mobilnya ke ketok magic ini sehingga nanya sana-sini tentang ketok magic ini. Nah bagaimana ketok magic itu?

ketok magic

ketok magic

James Bons memang pernah berurusan dengan bengkel ketok magic kira-kira sebanya 3 kali, 2 kali ketok magic resmi dan 1 kali ketok megic setengah resmi. Yang resmi memang ada plang resminya tertulis bengkel ketok magic, dan sang empunya bengkel memang dari Blitar, daerah yang dianggap memunculkan istilah ketok magic ini. Yang tidak resmi adalah memang benkel ponakan James Bons sendiri yang mengerjakan perbaikan mobil-mobil penyok dicat dan sebagainya dan menggunakan teknik-tekni ketok magic, namun di bengkelnya tidak ditulis ketik magic, hanya tertuliss bengkel, “NGENTHEG” begitu istilah Jatimnya.

Yup pengalaman berurusan dengan bengkel ketok magic yang pertama adalah tahun 2008 ketika Tiger Revo James Bons yang waktu itu baru berusia setahun ee dihajar RX King dari samping di perempatan Pasar Rebo Jaktim, walhasil yang nabrak mental bersam motornya dan terjatuh, sementara James Bons masih berdiri diam diatas Tiger, namun penyook tangkinya, padahal ada polisi, tapi pak polisinya cuman bilang ke James Bons, “Dah toolongin aja tuh, jatuh terpental” hahehe sambil nylonong pergi si pak polisi ini. Ketika itu penyoknya lumayan parah. Kemudian satas referensi teman akhirnya bawa ket ketok magic di daerah Condet. Nah tahu sendiri kan bengkel ketok magic ditutup rpat, James Bons nunggu di luar Suaranya tak-tik besi berbenturan dari dalam bengkel. Selang setengah jam, mm bere alus banget murup sedia kala. Bayarnya cukup 60 rebay.

Ke dua adalah ketika James Bons baru dapet mobil, (ini semi ketok magic alias tidak resmi) hehe karena dari Jakarta ya banyak penyok gires sana-sini, nah kebetulan ponakan James Bons punya bengkel benerin body mobil, so James Bons bawa aja ke situ, dan bemper yang terbuat dari besi dihajar pake paleu, wew, ternyata ini adalah salah satu trik ketok magic.

Yang ke tiga adalah tahun 2012, saat itu Mobil James Bons spionnya patah lalu ketika masuk gang, hehe sempit banget lalu pas belok ke garasi nyenggol pager, ya maklum spionnya gak ada, jadi susah liatnya. Heheh pager rusak lalu pintu mobilpun penyok. Langsung James Bons bawa ke bengkel ketok magic di daerah By Pass deket Giant Cirebon. Karena sama-sama aseli Jatim, maka James Bons dipersilakan masuk bengkel, ngobrol sambilsekalian  bantuin ketok magisc ini. Hehe James Bons sambil ngobrol banyak selama kurang lebih 2 jam tentang segala sesuatunya menyangkit ketok magic ini. Ya, jadi tahu ketok magic ini dikerjakan secara teknis, bukan secara mejik/magic. James Bons diajarin bagaimana meluruskan body mobil yang penyo dengan memukul pake palu khusus dan belakangnya dikasih plat sehingga body bisa halus lagi. Nah ketikaa James Bons tanya kenapa harus bengkelnya ditutup bikin orang penasaran? Jawabnya hehe, kan teknik ini rahasia, biarlah menjadi rahasia para bengkel ketok magic begitu katanya. Lalu ketika James Bons tanya kenapa menggunakan istilah magic, jawabnya, biar keren halaus dan perfek layaknya hasil kerja magis yang dimitoskan di Indonesia ini. Yup karena rada parah penyoknya, ongkosnya mencapai 250 rebay.

Begitulah ternyata ketok magic tetaplah teknik, yang mengandalkan skill, bukan magic.

%d bloggers like this: