Mulai 1 Maret Kereta Semarang-Tegal Hanya Butuh Waktu 2 Jam 15 Menit Ongkos Rp. 50.000

Dari semarang ke Tegal atau sebaliknya, ketika kita naik bus atau membawa kendaraan pribadi membutuhkan waktu paling cepat 5 jam perjalanan, apalagi kalau sekarang ini kendaraan makin ramai dan jalan rusak, tak jarang bisa 8 jam. Sementara itu kalau naik kereta api membutuhkan waktu 4 jam perjalanan. Nah, kini PT KAI membuat terobosan baru, mulai Maret ini kereta api bakal menempuh 2 jam 15 menit saja, wew.

KA Kaliagung
KA Kaliagung

Yup, hal ini bisa terjadi karena KA Kaligung yang semula menggunakan KRD akan diganti menjadi K3, dengan rangkaian KA ekonomi AC K3 itu kecepatannya menjadi 90 km per jam lebih cepat dari aslinya yang 70 km per jam. Maka dari itu waktu tempuh Semarang-Tegal yang semula empat jam akan dipangkas menjadi 2 jam 15 menit.

Sebagai bentuk pelayana kepada masyarakat, maka PT KAI Tetap memberlakukan tarif masih sama, Rp 50 ribu. Bedanya yaitu lebih cepat dan ada colokannya (listrik). Kapasitas dari 300 orang menjadi 530 orang. Weh manteb nih gan!

Advertisements
Advertisements

21 Comments

  1. Oooi..bkn dr tgl 1 maret.laah ak k smarang mggu lalu aj dr crb cm 3jm..kalo kaligung yg dmksd ekonomi ac. Wktu brgkt hr mggu pgi.. Hrgny 140rbu dr crb. Wktu tmpuh 3.5jm

  2. versi bikers byk bilang hrg tiket kereta mahaaaaall mending pake motor muraaaahh krn diblog aja org 2″ dukung punya blog sambil nitip blog kalo kontra dah pasti blog yg dititip gak disenengin, tul kann……

  3. Joooosss…..

    ╔═╦╦═╦╦╦╗╔═╦╦═╦╦╦╗
    ║╚╣║║║║║║║╚╣║║║║║║
    ╠╗║║╔╬╬╬╣╠╗║║╔╬╬╬╣
    ╚═╩╩╝╚╩╩╝╚═╩╩╝╚╩╩╝

  4. wis suwe kang, awit mbiyen, emang wis 2 jam an (yen lancar)

    regane ya wis 50ewu (awit tahun 2013)

    wong aku sering bolak-balik tegal semarang numpak sepur yaa paham..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin