Ninja 250 Mono BaKal Diekspor! Wew Nampaknya Ini Era Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi, Moga Yang Lain Ngikutin! | Bonsaibiker

Ninja 250 Mono BaKal Diekspor! Wew Nampaknya Ini Era Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi, Moga Yang Lain Ngikutin!

Biasanya motor-motor keren mulai dari CB 150, 250 Ninja 250 Fi dan sebagainya selalu diimpor dari Thailand namun kini Ninja 250 mono yang rakitan Indonesia jutru akan diekspor ke Asia, Australia dan Eropa, wewe. Untuk emndukung planing ini Kawasaki bakal memiliki pabrik baru Kawasaki yang berada di Cibitung Jabar di MM2100, duduk diatas lahan seluas 150.000 m3 dan akan memiliki kapasitas produksi 140 ribu unit/tahun. Sementara itu diperkirakan kapasitas CKD Kawasaki bakal mencapai sekitar 5.000 unit dan untuk spare part warehouse ada di lahan seluas 10.000 m2.

ninja 250 mono

ninja 250 mono

Wah ini bisa jadi era baru dalam dunia otomotif, bahwa kita bisa menjadi basis produsen bukan hanya melulu sebagai konsumen. Sejauh ini memang tela ada beberapa motor rakitan Indonesia yang diekspor, namun jumlahnya tak begitu banyak, justru mobil rakitan Indonesia yang banyak diekspor ke berbagai negara. Lalu akankah Indonesia menggeser Thailand? Ya mungkin saja.

%d bloggers like this: