Impressi Test Ride Supra X 125 Injeksi: Kompressi Naik 0,3, Power Lebih Nendang

Hasil test ride Honda New Supra X 125 Injeksi di Bumi Perkemahan Cibubur hari ini menunjukkan ada beberapa perubahan mas bro. Ya, pertama dari sisi teknis bahwa motor ini kompressinya naik sekitar 03:1 dari semula hanya 9:1 kini menjadi 9,3: 1. Nah dari kenaikan ini berdampak pada tenaga motor ini yang terlihat makin nendang. Kalau dulu yang masih karbu memang terasa kalem dan halus, nah yang ini begitu dibejek gas langsung menghentak. Cuman jangan dipentokin dulu ya mas bro gasnya karena limitter akan segera bekerja kalau RPM meninggi hingga menyentuh limit. Motor ini terasa enak dibejek ketika kecepatan 60-80 kph, cuman sayang karena kondisi jalan kurang memungkinkan jadi gak bisa bejek sampek gass poll.

Test ride Supra X 125 FI 3
Test ride Supra X 125 FI 3

Ke dua untuk shock, ternyata menurut James Bons masih lebih empuk yang lama, nggak tahu ini asumsi pribadi aja atau memang beda. Jelasnya shock belakangnya lebih keras dikit, tetapi lebih stabil saat di tikungan maupun saat di rem mendadak. Saat di tikungan sepi James Bons coba agak kenceng dan lumayan miring pula, ee lumayan stabil gan, dan ketika coba ngerim mendadak ternyata gak ada ejala oleng ataupun ban ngesot.

Test Ride Supra X 125 Injeksi
Test Ride Supra X 125 Injeksi

Ke tiga untuk Fitur charger, memang diletakkan di bagasi, katanya sih agar lebih aman dan tidak mengganggu rider dalam mengendalikan motornya. Nah charger ini memang jozz gan, cuman sayang bentuknya bagian colokan masih bulat seperti colokan apo rokok di mobil. Coba misalkan menggunakan kabel colokan USB kan lebih simple dan bisa diaplikasikan secara lebih gampang. Tapi ya seep lah sudah makin banyak fitur nih di Honda.

Test ride Supra X 125 FI 4
Test ride Supra X 125 FI 4

Selanjutnya ban Supra X injeksi ini memang masih menggunakan ban dalam, namun andaikata mas bro sekalian menginginkan untuk menggunakan ban Tubeles, ternyata bisa gan, tinggal pasang aja, peleknya bisa menampung ban tubeles.

Test ride Supra X 125 FI 5
Test ride Supra X 125 FI 5

Mak cess gan!

Advertisements
Advertisements

34 Comments

  1. tapi kenapa cuma dibandingin dengan versi karbu? padahal sebelumnya sudah ada hsx 125 fi (di bodinya ada stiker PGM-FI) entah discontinue tahun berapa. coba pihak ahm bandinginnya juga dengan HSX 125 PGM-FI.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin