Lagi-Lagi Indonesian Biker Hanya Dibuat Ngiler dengan Tiga Silinder

Brader sekalian, Penyedia Moge di Indonesia selain IU hanya ada dua, Suzuki dan Kwasaki. Dari dua nama ini yang intensitasnya lebih Joz hanyalah Kawasaki, ya mulai dari 250-1000 cc, dan jozz semua. Namun belakangan banayak rumor berhembus bahwa ketersediaan part kawasaki ini sering mengalam kendala, mulai inden mengulur hingga teknisi yang kurang. Dari kasus ini memang mengudara kian kencang hingga kawasakipun angkat bicara mebantah rumor ini. Di sisi lain Honda dan Yamaha tampaknya adem ayem saja. Yamaha sudah muali menampakkan beerpa mogenya, namun Honda tetap diam membisu. Terakhir Yamaha ada kabar mau rilis motor 3 silinder, dan inipun hanya bikin Indonesian biker tambah ngiler, kapaaa yo ke Indonesia.

yamaha 3 silinder
yamaha 3 silinder

Yup, Produsen motor Yamaha diam-diam tengah mempersiapkan motor bermesin 3 silinder terbaru mereka dengan mengajukan paten di Amerika Serikat untuk sebuah kendaraan bermotor berkode ‘FJ-09’ seperti dilansir Motorcycle. Yamaha memperluas motor bermesin tiga silinder jadi makin menguat setelah hadirnya FZ-09 atau MT-09. Besar kemungkinan motor tersebut akan mengambil model sport tourer mengingat Yamaha pernah menggunakan nama FJ pada periode 1984-1996 dan kembali hadir di beberapa model seperti FJ1200 atau FJR1300.

Amrik cing, Indonesia makin ngiler aja.

Advertisements
Advertisements

17 Comments

  1. Bukan salah pabrikan, tp salah pemerintah kenapa dikasih PPnBM, makanya pabrikan bikin motor dgn kuantitas besar cuma sampai 250cc. Sisanya 250cc ke atas impor CBU. Udah kena pajak, impor pula, makin mahal jadinya 🙁
    Padahal moge ga bikin macet, tp tetep aja dikenain pajak tinggi.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin