Popularitas Ninja 250 Mono Melambung Mengungguli CBR 250, Akankah Penjualannya Juga?

 Luar biasa memang popuaritas Ninja 250 Mono ini, kabarnya begitu membahana khususnya di Indonesia. Begitu launch langsung dipublis hampir disemua media otomotif baik cetak maupun on line. Bagi para blogger rasanya tidak afdol kalau nggak ikut-ikutan bahas motor ini. Ditambah lagi kehadiran ER 2 N atau versi naked dari Ninja 250 mono ini, mm tambah buming aja pemberitaan mengenai motor ini. Bahkan  ramainya pemberitaan motor ini rasa-rasanya mengalahkan ramainya informasi ketika CBR 250 lauch dulu. Nah akankah Ninja 250 Mono ini kutan mengalahkan penjualan CBR 250 layaknya Ninja 250 FI yang 2 silinder?

naked-kawasaki-250 mono
naked-kawasaki-250 mono

Ya memang situasinya mungkin mendukung, ketika CBR 250 launch, para penggemar sport 250 menginginkan CBR ini 2 silinder, sementara yang lahir hanya 1 silinder. Sementara ketika Ninja 20 Mono lahir, Kawasaki sudah punya yang 2 silinder. Ya pada akhirnya wajar, ketika Honda melahiran 1 silinder rame-rame dicerca, sementara Kawasaki lahirkan 1 silinder rame-rame dipuja.

Lalu sukseskah penjualan Ninja 250 mono? Hemm, nanti dulu. Isu kelangkaan part kawasaki hingga kini masih juga melanda, bahkan saking ramainya kasus ini hingga kawasakipun angkat suara. Demikian juga kasus pelayanan dealer yang terkadang kurang bersahabat bagi para pengguna juga masih menjadi batu sandungan Kawasaki. Sementara Honda, mmm 3s nya begitu kuat.

Berkaca pada Kawasaki z 250 yang begitu dipuja dan di manja, mm penjualannya seret gan, jarang di jalan nemuin motor ini. Kebearannya bukan un tuk dibeli namun kebanyakan hanya menjadi inspirasi modifikasi buat NVL dan CBSF. Ya realnya pasaran 250 memang tak segemuk 150 atau bebek dan matik, dan itulah nampaknya kenapa Honda gak begitu ngoyo bermmain di segmen ini. So, bagaimana meurut agan sekalian?

Advertisements
Advertisements

18 Comments

  1. Z250 di club cma dblg piksen modif…wkwkwk..tu cma ad se ekor dsni yg bawa..tiap kopdar pasti pada mgash jalan buat parkir “awas2..ad piksen mau parkir”

    *clingak..clinguk..”moga2 om kobay gak mampir”
    Ngaahahaha.. Kaboer 193kph

  2. Hehe analisanya joss nih. Betul juga. Kita gak tau nasib ninja mono. Ini hanya efek pemberitaan doang. Tapi kata mbah dukun, sebenarnya semua orang akan beli ini motor, hanya budgetnya itu lho 😀

  3. enggak lah… mayoritas tetep beli matic… cuma anak cowok SMA/kuliah yg bokapnya mampu n suami kluarga muda yg udah punya min 1 mobil aja yg mungkin beli

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin