Pantes Pajero V6 Berani Nantangin Fortuner 2TR-FE 2,7, Lha Wong Powernya Ngegirisi, Hahaha!

Pajero Sport V6 dengan mesin 3 liter SOHC berbahan bakar Pertamax/plus baru saja dilaunch. Mitsubishi sesumbar bahwa gacoan barunya ini bakal mampu mengalahkan Fortuner dari sisi penjualan. Kalau ditelisik, ya wajar sesuambar ini wong modalnya si Pajero ini memang luar biasa. Ya meski menggunakan Mesin SOHC tapi kan dicekoki teknologi canggih sehingga ukurannya yang 3 liter sanggup memuntahkan tenaga sebesar 220 PS (219 di Thailand) di 6.250 rpm dan torsi 28,7 Kgm (281 di thailand) pada 4.000 rpm, bandingkan dengan Fortuner yang 2,7 liter DOHC powernya 160,4 PS/ 5,200 RPM dan torsinya 24,6 Kgm / 3,800 rpm. Nah spec lengkapnya monggo lihat berikut:

Pajero V6 vs Fortuner 2,7
Pajero V6 vs Fortuner 2,7

Pajero V6 Fortuner 2TR-FE
Model name 3.0 GT 2TR-FE 2,7
Model 6B31 MIVEC 2.7 G Lux A/T
Type V6 SOHC 24 valve 4IL, 16 Valve, DOHC, VVT-i
Total displacement (cc.) 2,998 2,694
Bore x Stroke (mm.) 87.6 x 82.9 95.0 x 95.0
Compression ratio 10.5 : 1
Max. output-ECE Net (kW (PS) / rpm) 161 (219) / 6,250 160,4 / 5,200
Max. torque-ECE Net (N-m / rpm) 281 / 4,000 24,6 / 3,800
Berat 1,850 1,815 kg
Airbag 2 2
Sistem Penggerak RWD RWD
Wheel base (mm.) 2,800
Ground clearance (mm.) 205
Harga Rp 481,000,000.00 Rp 478,550,000.00

Nah, dari power memang jozz, lalu harga juga bersaing di angka 470 sekian juta hingga 480 juta, sedikit lebih mahal Pajero. Yup, hingga kini raja masihlah Fortuner, lalu akankah Pajero mampu mengungguli? Ha monggo bijimana menurut agan sekalian!

 

Advertisements
Advertisements

37 Comments

  1. Mbah sudah pernah bahas rondo nya KIA PICANTO blom…???

    Kalo blom..tolong di ulas mbah…pleaseee..!!

    #kek_org_mau_beli_aja

  2. fortuner elegan. kalo pajero sporti banget. jadi orang suka elegan mas bon 😀

    kalo harga juga murah fortuner kan. ya iya lah laris 😀

  3. weh..di borneo banyak fortuner mas…apalagi warna putih klo pajero jarang yg pake utk pribadi biasanya banyak dipake perusahaan…., yg bikin kerut2 dahi..plat nopol rata2 B…., jalan rusak aja..sikat terus krn suspensinya manteb…urusan bbm nggak begitu mikir mereka, Pernah naik-dasar wong deso aku, kaget pas ada persimpangan ato ada2 tempat khusus:misal hotel…mobilnya ngomong sendiri memberi tahu klo 200 meter lg sebelah kiri ato kanan ada belokan ato rumah makan-hotel……eh..ternyata sama yg punya mobil dipasang GPS canggih…., jadi katanya klo bepergian kemana2 nggak kuatir tersesat…..busyeet…dah.

  4. wakakaka…
    fortuner mah cuma modal tampang, meskipun yg pake turbo tetep aja kaya helo kitty, udah deh… kalo mau toyota yg beneran ya ambil CBU aja, yg lokal mah ecek-ecek

  5. 6 silinder 3000cc vs 4 silinder 2700cc ya jelas beda bro, mungkin yang jadi keunggulan toyota dari sisi konsumsi BBM, cuma ya harus dibuktikan.

  6. kalo dijepara sini lebih banyakan pajero om.
    bos bos mebel kebanyakan pake pajero.
    fortuner malah jarang tuh

  7. 2TR-FE mesin nya badak bgt,sama kaya avanza lah,kasih premium aja ngacir. maka nya banyak user forti 2.7 ngisi premium,walaupun malu juga pasti mibil setengah ember isi premium 😀

  8. Hahahhaha tolong di koreksi fortuner 2.7 174 ps kalo ga salah, dan bandingin pajero v6 dengan fortuner v6 jangan pajero v6 dengan fortuner 2.7. Pajero v6 3.0 220 ps fortuner v6 3.0 232 ps

  9. Hehehehehe PAJERO SPORT V6 3.0 JOSSSSSSS MANTAPPPPPPPP
    Di Bandingkan Dengan Fortuner, Enak Pajero Sport Bosss Tarikan seperti BMW
    Pokok nya mobil aku menang (pajero sport) …….. Fortuner kurang

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin